Broadcasted by Galau Jikan FM

Ada Zenless Zone Zero dan Star Rail! Begini Rangkuman Berita HoYoverse di Tokyo Games Show 2022

HoYoverse dalam Tokyo Games Show 2022 di hari kedua mengabarkan informasi tentang lini game mereka, namun Honkai: Star Rail dan Zenless Zone Zero juga ada di dalamnya

Matias Arvino Andrhasa
hoyoverse tokyo game show 2022
HoYoverse saat ini menggodok game Zenless Zone Zero (kanan), serta promosikan banyak IP ternama mereka. | FOTO: dok. HoYoverse EDIT: Seno Triadi

Pada Sabtu (17/9) lalu, melalui kanal YouTube Tokyo Game Show, HoYoverse menjadi bagian dalam acara Tokyo Game Show 2022 tersebut.

Untuk lebih spesifiknya, HoYoverse hadir di hari kedua dari acara tersebut.

Acara spesial ini menampilkan berbagai aktivitas menyenangkan, tamu spesial, pengenalan peta dan desain baru, debut gameplay, wawancara di tempat, dan banyak lagi untuk menghibur dan berterima kasih kepada penggemar HoYoverse dari seluruh dunia!

Tentunya lini game yang HoYoverse hadirkan, tentunya familiar bagi NawaReaders seperti, Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Guns Girl Z, dan Tears of Themis.

Namun, ternyata ada juga kejutan di hari tersebut yaitu pengumuman dan informasi terbaru dari Honkai: Star Rail dan Zenless Zone Zero!

Genshin Impact

Candace, karakter teranyar yang akan hadir di Genshin Impact | FOTO: dok. HoYoverse / Cognosphere

Genshin Impact, RPG aksi dunia terbuka yang diakui secara luas, memulai pertunjukan dengan kenangan nostalgia perjalanan masa lalu.

Program ini juga mengarahkan pandangannya ke petualangan baru, megah, dan glamor dalam ekspansi versi 3.0 terbaru “Fajar Seribu Mawar“.

Seiyu Genshin Impact juga diundang ke panggung, berbagi cerita pribadi mereka dari sudut pandang menjadi pemain dan artis suara game pada saat yang sama.

Pertunjukan tersebut juga mengungkapkan gameplay eksplorasi yang lebih menggairahkan dari Sumeru, negara keempat dari tujuh negara utama dengan pertarungan elemen Dendro yang menarik.

Dalam TGS 2022, HoYoverse perkenalkan versi 3.0 singkatnya dengan peta yang menawan, cerita yang menarik, dan gameplay yang menarik, menyambut baik pengembara veteran dan pendatang baru Genshin Impact untuk menjelajahi Sumeru dengan sedikit harapan dan kebetulan!

Selain itu, para tamu juga menyaksikan trailer versi 3.1 mengenai karakter dan peta yang akan datang. Terakhir, informasi tentang koleksi merchandise baru juga diumumkan.

Hadir dalam sesi TGS kali ini, sejumlah seiyu dub versi Jepang-nya antara lain Maeno Tomoaki sekaligus pembawa acaranya (Zhongli), Horie Shun (Aether) Koga Aoi (Paimon), Ueda Kana (Yoimiya), Kobayashi Sanae (Tighnari), dan Maekawa Ryouko (Collei)

Honkai Impact 3rd

Honkai Impact TGS 2022
Elysia, sosok Flame-Chaser yang sedang jadi sorotan dalam Honkai Impact 3rd | FOTO: dok. HoYoverse / Cognosphere

Honkai Impact 3rd, judul game aksi dari HoYoverse, juga menyampaikan informasi yang menarik selama TGS 2022, menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan seru bagi Kapten di seluruh dunia.

Bersama dengan tamu spesial — seiyu Jepang dari Bronya, Mobius, dan Seele — acara tersebut merinci konten v6.0 “Arrow of Novae” dan bagaimana battlesuit peringkat-S baru Elysia “Herrscher of Human: Ego” mewujudkan cintanya yang dalam. untuk kemanusiaan dan pengejaran keindahan yang abadi.

Selain mengunjungi kembali konser daring “Dreamy Euphony“, melodi yang ditayangkan dan bergema di seluruh dunia pada bulan Agustus, acara tersebut juga mengundang pengisi suara untuk berbagi cerita di balik layar mereka.

Di akhir acara, koleksi seni dengan format artbook yang akan datang juga diumumkan.

Sang Tarento Hyakka Ryouran merupakan pembawa acara untuk sesi HI3 dan seterusnya, dan tamu spesial dalam sesi ini antara lain Asumi Kana (Bronya), Okubo Rumi (Mobius), dan Nakahara Mai (Seele)

Guns Girl Z/Houkai Gakuen

Sirin yang mendapatkan skin terbaru di Guns Girl Z | FOTO: dok. HoYoverse /Cognosphere

Dalam Tokyo Game Show 2022 ini juga mengungkapkan detail lebih lanjut tentang update mendatang untuk Guns Girl Z untuk server Jepang.

Untuk mengalahkan Wendy, manusia meluncurkan serangan balik terakhir dalam pertempuran Garis Depan Taixu.

Saat Otto akhirnya menyelesaikan Presence for Houkai Ensemble di Bulan, United Will yang agung mengungkapkan dirinya untuk pertama kalinya, membawa ketakutan, kecemasan, dan keputusasaan bagi setiap makhluk hidup di Bumi.

Nasib Wendy dan Totori belum ditentukan oleh kekuatan yang begitu besar dan tangguh.

Will Derivatives, musuh tipe baru dengan mekanisme unik, akan muncul pertama kali di cerita utama dan hanya bisa dikalahkan setelah pemain menguasai Lapangan Blok Houkai.

Untuk Bos terakhir dalam cerita baru, inilah salah satu bos paling besar yang pernah ada di game ini — The United Will.

Hanya mereka yang memiliki keberanian besar yang dapat menghadapi musuh yang luar biasa ini.

Tears of Themis

Para seiyu dari Tears of Themis mengungkapkan kartu SSR favorit mereka dalam game ini | FOTO: dok. HoYoverse / Cognosphere

Masuk ke dalam game perjalanan romantis dari HoYoverse, Tears of Themis juga memiliki momen untuk bersinar selama program khusus.

Sebuah video khusus ditawarkan kepada semua pengacara untuk merayakan ulang tahun kota Stellis.

Video tersebut mencakup pengenalan tentang pengaturan, cerita, karakter, dan mekanik permainan, serta aktor suara Jepang yang merekomendasikan kartu SSR favorit mereka yang disuarakan sendiri dan menyampaikan harapan terbaik mereka untuk ulang tahun tersebut.

Terakhir, acara ini juga mengenang kenangan manis dan menghangatkan hati dalam acara terbatas di masa lalu dengan penonton.

Honkai: Star Rail

Honkai Star Rail TGS 2022
Kafka (kiri) bersama dengan sosok misterius yang akan terungkap dalam kisah terbaru Honkai: Star Rail | FOTO: dok. HoYoverse / Cognosphere

Lanjut ke dalam salah satu kejutan HoYoverse dalam Tokyo Game Show 2022, yaitu Honkai: Star Rail.

Honkai: Star Rail adalah Turn Based RPG yang akan datang dari HoYoverse.

Sebagai lini terbaru untuk seri Honkai, game ini memperkenalkan cerita mandiri dengan karakter baru dan teman lama.

Serta sistem pertarungan turn based yang disempurnakan dan perjalanan antar galaksi besar yang akan menarik bagi penggemar lama Honkai dan pendatang baru di seri waralaba Honkai.

Program khusus ini mengungkapkan aspek-aspek terperinci dari permainan, berkonsentrasi pada latar dan cerita antar bintang yang mendalam, pertempuran strategis yang intuitif dan mendebarkan, dan peta luas yang berisi labirin dan teka-teki dalam judul yang sangat dinanti-nantikan ini.

Sementara game ini memberikan pengalaman pertempuran yang menarik dan perjalanan penemuan penuh kejutan dan pemenuhan, penonton juga mendengarkan komentar dari seiyu Welt dan Silver Wolf/Bronya tentang pemikiran mereka tentang game ini.

Penonton dapat melihat dari dekat Stasiun Luar Angkasa Herta, di mana protagonis ditempatkan dengan Stellaron dan memulai perjalanan mereka dengan Astral Express untuk menemukan solusi.

Jarilo-VI, sebuah planet sedingin es yang berfungsi sebagai perhentian pertama dari pengembaraan luar angkasa yang megah ini, juga memiliki banyak misteri dan bahaya yang kejam di bawah lapisan saljunya yang menunggu untuk terungkap lebih lanjut.

Terakhir, mengintip Xianzhou Luofu dan Fu Xuan muncul di akhir segmen, menandakan ekspedisi yang belum dipetakan di depan!

Tamu spesial dalam acara ini antara lain Hosoya Yoshimasa (Welt) dan Asumi Kana (Silver Wolf dan Bronya)

Zenless Zone Zero

Zenless Zone Zero TGS 2022
Zenless Zone Zero merupakan game RPG aksi dengan sistem Rogue-like terbaru besutan HoYoverse | FOTO: dok. HoYoverse / Cognosphere

Zenless Zone Zero, game RPG aksi terbaru dari HoYoverse, memamerkan video demo gameplay terbaru yang mencakup cutscene baru, pertempuran bos, dan kehidupan kota yang lebih hidup di New Eridu.

Melalui lensa Proxy bersaudara, pemain dapat merasakan kehidupan sehari-hari di kota New Eridu yang tampaknya damai, mengobrol dengan warga setempat tentang gosip terbaru dan berinteraksi dengan hewan peliharaan menggemaskan di jalanan.

Di luar Sixth Street, penonton dapat membuka area baru yang belum dijelajahi, di mana ketegangan meningkat di antara berbagai faksi.

Medan perang baru juga dibuka dengan sekilas pertarungan bos baru, saat pemain diangkut ke Hollow yang berbahaya dengan interaksi pencarian yang mendalam, bersama dengan pengungkapan teknik pertempuran yang lebih beragam untuk para Agen.

Tentang HoYoverse

HoYoverse Tokyo Game Show 2022
HoYoverse merupakan ‘versi global’ dari miHoYo sebagai penerbit game untuk wilayah luar Tiongkok | FOTO: dok. HoYoverse / Cognosphere

Dalam HoYoverse, mereka berkomitmen untuk menciptakan pengalaman dunia maya yang imersif bagi para pemain di seluruh dunia.

Selain produk game seperti Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Tears of Themis, Honkai: Star Rail, dan Zenless Zone Zero, HoYoverse juga meluncurkan perangkat lunak desktop dinamis N0va Desktop, produk komunitas HoYoLAB, dan menciptakan berbagai produk seperti sebagai animasi, komik, musik, novel, dan merchandise seputar konsep kreatif asli mereka.

Mengikuti misi Tech Otakus Save the World, HoYoverse selalu berkomitmen untuk penelitian dan pengembangan teknologi, mengeksplorasi teknologi mutakhir, dan telah mengumpulkan kemampuan teknis terkemuka dalam rendering kartun, kecerdasan buatan, teknologi cloud gaming, dan bidang lainnya.

HoYoverse secara aktif terlibat dalam globalisasi, dengan kantor di Singapura, Montreal, Los Angeles, Tokyo, Seoul, dan daerah lainnya.

Dalam lini game yang di hadirkan HoYoverse di Tokyo Game Show 2022, mana yang membuat NawaReaders tertarik?

Kalau kami sangat menantikan kabar lanjutan dari Zenless Zone Zero yang apalagi detail terbaru yang akan terungkap kedepannya.

Lebih lanjut mengenai HoYoverse ini bisa NawaReaders kunjungi situs resminya, lewat pranala ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.