Broadcasted by Galau Jikan FM

Selamat Datang di Sumeru! Genshin Impact v3.0 “Fajar Seribu Mawar” Hadir pada 24 Agustus

Kisah perjalanan Pengembara akan masuk ke babak teranyar yaitu Sumeru, sebuah wilayah dengan hutan yang luas dan padang gurun nan indah

Matias Arvino Andrhasa

Pada Sabtu (13/8), kanal YouTube Genshin Impact telah merilis trailer terbaru dari update Genshin Impact 3.0.

Setelah menikmati musim panas yang ceria, pada update selanjutnya, pemain akan menikmati perjalanan ke wilayah Sumeru yang sangat indah.

Selain itu, pada di update ini pemain akan bertemu karakter-karakter baru yang akan jadi teman perjalanan, mereka adalah Tighnari, Collei, dan Dori! Berikut trailer dan pengenalan Sumeru.

Sumeru, Fajar Seribu Mawar

Terletak di sisi barat Liyue, wilayah Sumeru yang luas dibagi menjadi dua bagian, yaitu hutan hujan dan gurun.

Setelah rilis, Traveler akan dapat menjelajahi hutan hujan yang lebat dan sejumlah pemukiman yang terdapat di dalamnya, termasuk kota Sumeru dan Pelabuhan Ormos.

Terkenal sebagai bangsa kebijaksanaan, kota Sumeru juga memiliki lembaga ternama dan bersejarah, yaitu Akademiya.

Lembaga tersebut merupakan tempat yang didirikan sebelumnya oleh salah satu dari para pelajar Archon Dendro, yakni Greater Lord Rukkhadevata.

Seiring dengan naiknya Lesser Lord Kusanali sebagai Archon Dendro saat ini dan menjadi Archon termuda di The Seven sejak 500 tahun terakhir.

Genshin Impact 3.0
Jantung kota Sumeru Akademiya | Gambar: HoYoverse / Cognosphere

Akademiya juga berkuasa sebagai pemerintah bangsa Sumeru dalam Genshin Impact, serta memperlakukan pengetahuan sebagai sumber daya yang harus mereka kelola dengan ketat.

Di hutan hujan Sumeru, tumbuhan dan makhluk dengan karakteristik elemen Dendro dapat bertransformasi jika bersentuhan dengan elemen Hydro, Pyro, atau Electro.

Status, pola serangan, dan item yang dijatuhkan oleh monster bisa berubah sesuai dengan statusnya, sedangkan tanaman dan jamur tertentu dapat memberikan efek yang berguna.

Sementara itu, daerah tropis yang lembap menyediakan habitat yang cocok bagi berbagai beraneka ragam hewan, dan jamur-jamur bahkan telah mengembangkan suatu spesies unik, yang disebut Fungus, untuk melindungi habitat mereka.

Musuh Boss baru, Jadeplume Terrorshroom, adalah salah satu spesies Fungus yang memiliki insting hewani yang kuat dan telah menjadi agresif serta teritorial.

Musuh Boss baru lainnya, Electro Regisvine, juga menunggu Traveler di kedalaman hutan.

Elemen Terbaru Segera Hadir, Dendro!

Pemanfaat elemen Dendro juga bisa untuk memudahkan perjalanan | Gambar: HoYoverse / Cognosphere

Meskipun sudah lama ada namun, elemen Dendro ini tidak pernah muncul di Genshin Impact, akhirnya elemen ini segera hadir di update Sumeru pada versi 3.0!

Elemen Dendro dapat memicu tiga reaksi dasar, Burning, Bloom dan Catalyze, masing-masing merupakan reaksi dari elemen Pyro, Hydro, dan Electro.

Dalam pertempuran, reaksi Bloom dan Catalyze dapat berkembang menjadi reaksi lanjutan.

Saat elemen Dendro bersentuhan dengan elemen Hydro, reaksi Bloom akan memunculkan satu atau lebih Dendro Core, yang akan meledak dan mengakibatkan Dendro DMG setelah beberapa saat.

Hutan hujan di Sumeru | Gambar: HoYoverse / Cognosphere

Jika Dendro Core bersentuhan dengan elemen Pyro atau Electro sebelum meledak, maka akan terpicu reaksi Burgeon yang meningkatkan Dendro DMG Area, atau reaksi Hyperbloom yang mengubah Dendro Core menjadi Sprawling Shot yang akan mengejar musuh terdekat.

Reaksi Catalyze, yang terpicu oleh elemen Dendro dan Electro, dapat mengubah status targetnya menjadi Quicken, meningkatkan DMG elemen yang musuh terima dari serangan Dendro atau Electro berikutnya sesuai dengan reaksi Spread atau Aggravate yang terpicu.

Karakter Dendro Pertama

Genshin Impact 3.0
Karakter yang akan hadir: Dori, Tighnari, dan Collei | Gambar: HoYoverse / Cognosphere

Masuk ke bagian utama, kini pemain akan menyambut Collei dan Tighnari sebagai pengguna vision Dendro pertama yang bisa pemain mainkan di Genshin Impact. 

Karakter Dendro juga akan hadir ke daftar karakter yang dapat pemain mainkan, tentunya Traveler dapat membuka kekuatan elemen Dendro di patung The Seven di Sumeru.

Tidak sampai di sana akan ada karakter baru lainnya yaitu Dori yang memiliki vision Electro. Berikut penjelasan tentang karakter yang baru.

Karakter 5★ Tighnari adalah seorang Pelindung Hutan dan pelajar muda yang bersemangat. Charged Attack dan Elemental Burst miliknya dapat mengakibatkan kerusakan Dendro beberapa kali, yang membuat Tighnari pilihan tepat untuk memicu rantaian reaksi elemen Dendro.

Murid Tighnari, Collei, akan bergabung sebagai Karakter 4★ yang dapat pemain rekrut secara gratis dalam waktu terbatas dengan menyelesaikan event v3.0 “Hati yang Murni”.

Karakter pendukung 4★ dengan elemen Electro, Dori, juga akan bergabung ke dalam game.

Dori adalah seorang pedagang Sumeru yang tidak tertebak, dan menggunakan Claymore sebagai senjatanya. Dia dapat membantu memulihkan HP dan Energy untuk anggota party di dekatnya dengan memanfaatkan Elemental Burst miliknya.

Tighnari dan Collei akan hadir bersamaan dengan Zhongli, Archon Geo satu ini memiliki spesialisasi dalam penggunaan perisai. Zhongli sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan perisai yang sangat kuat dan kalian tidak perlu khawatir dengan serangan musuh.

Selanjutnya, Dori akan hadir bersamaan dengan Ganyu dan Kokomi. Ganyu adalah sosok Adeptus pengguna panah yang bisa memberikan kerusakan yang begitu besar sekaligus serangan area besar yang tidak kalah efektif.

Kokomi sendiri dia adalah sosok healer Hydro, yang bisa kalian pasangkan dengan tim manapun, terutama tim Cryo seperti Ayaka ataupun Ganyu.

Update Lainnya di Genshin Impact 3.0 Selain Adanya Sumeru

Electro Regisvine yang hadir di Sumeru | Gambar: HoYoverse / Cognosphere

Pengoptimalan, lebih banyak fitur, serta ekspansi besar-besaran juga akan terimplementasikan untuk meningkatkan pengalaman bermain.

Tiga peralatan baru, The Boon of the Elder Tree, Ultra-Hot Burner Lamp Test Model dan Fishing Line Stabilizer, yang bisa pemain dapatkan dan gunakan untuk memudahkan pengumpulan kayu, memproses makanan, dan memancing.

Tampilan bayangan berwarna juga telah diterapkan untuk membuat Teyvat menjadi dunia yang lebih hidup.

Tentang Genshin Impact

Genshin Impact adalah game Open World Action RPG besutan HoYoverse yang menempatkan pemain di daratan Teyvat, sebuah dunia fantasi yang luas.

Teyvat penuh dengan karakter bervariasi, pertarungan berbasis elemen, dan berpusat pada permainan eksplorasi bebas yang sarat kisah-kisah menarik.

Pemain akan berperan sebagai “Traveller” misterius yang bertualang untuk menemukan saudaranya yang hilang.

Bersamaan dengan itu, sang Traveller perlahan mengungkap misteri-misteri yang tersembunyi di dalam Teyvat.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.