Gun Girl Z, Pendahulu Honkai, Genshin Impact Umumkan Tutup!

Adi Styadi
Gun Girl Z

Kabar menyedihkan bagi penggemar Gun Girl Z. MiHoyo memastikan bahwa gim Gun Girl Z akan resmi tutup server Asia dan Amerika Serikat mereka, mengutip laman medsos mereka.

Gun Girl Z, alias Houkai Gakuen, salah satu game gacha awal yang dikembangkan oleh developer MiHoyo, mengumumkan penutupan server mereka pada Oktober akhir tahun ini.

Guns Girl Z

Seluruh pembelian terhadap mata uang premium dalam gim akan di-refund bagi pemain android maupun iOS.

Sementara mulai pada tanggal sembilan Agustus, portal download untuk server Amerika dan Asia akan dimatikan, berikut dengan saluran untuk top-up.

Bagi pemain Guns Girl Z yang masih aktif login, akan mendapatkan hadiah daily berupa pilihan antara Gold Gacha Stars x10 atau Witch Gacha Stars x10.

Tanggal pasti penutupan server Amerika dan Asia akan dilakukan pada 11 Oktober 2021 pukul 23:59 GMT+8.

Bagi pemain yang masih gemar dengan gim side-scroll shooter besutan MiHoyo ini, bisa mempertimbangkan untuk membuat akun baru di server CN atau JP.

Gun Girl Z, Langkah Awal Kesuksesan Gim Gacha Mihoyo.

Gun Girl Z

Beberapa tahun belakangan, nampaknya sulit untuk menghindari dari judul gim yang sedang fenomenal satu ini: Genshin Impact.

Dikembangkan oleh developer asal China: MiHoyo. Genshin Impact sukses menembus pasar barat yang kerap kali skeptis dengan elemen mikrotransaksi dalam video gim.

Tentunya, kesuksesan Genshin tidak terjadi dalam semalam. Selaku pengembang, MiHoyo telah menghimpun pengalaman dari judul-judul game mereka yang sebelumnya.

Honkai Impact 3rd, merupakan langkah besar pertama MiHoyo untuk menghimpun basis penggemar yang juga berperan dalam kesuksesan Genshin.

Akan tetapi, Guns Girl Z adalah salah satu game awal mereka yang menjadi batu loncatan untuk Honkai maupun Genshin.

Setelah kesuksesan game pertama mereka, FlyMe2theMoon, MiHoyo merilis game berjudul Zombiegal Kawaii yang menjadi gambaran awal untuk Gun Girl Z, sebelum akhirnya tutup, dua tahun setelahnya.

Game keempat mereka, Honkai Impact, mencuri perhatian para pemain gim gacha lewat grafik tiga dimensinya, serta pengalaman hack-and-slash yang lebih mendekati kualitas game konsol.

Pada tahun 2018, Honkai Impact 3rd memperoleh peringkat pertama untuk Appstore di Tiongkok. Melalui basis penggemar yang sudah terbentuk inilah, Genshin Impact memperoleh antisipasi pada pengumumannya tahun 2019, hingga kesuksesannya hari ini yang mencapai ratusan juta dollar.