Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

The Game Awards 2021, Ini Rekap Dari Acaranya!

The Game Awards adalah sebuah acara pemberian penghargaan yang memiliki fokus kepada industri gim. Tahun ini, terdapat beberapa kategori bagi penghargaan The Game Awards 2021 (TGA 2021).

Berikut adalah beberapa studio dan tim yang berhasil dalam meraih penghargaan, yaitu :

  1. Tim e-Sports Terbaik: Natus Vincere (Na’Vi) dalam cabang gim Counter Strike: Global Offensive
  2. Gim Independen Terbaik: Kena : Bridge of Spirits
  3. Performa Terbaik: Maggie Robertson sebagai Lady Dimitrescu dalam gim Resident Evil: Village
  4. Content Creator Terbaik : Dream
  5. Gim e-Sports Terbaik: League of Legends
  6. Gim Mobile Terbaik: Genshin Impact

Selain sejumlah judul diatas, terdapat beberapa gim yang berhasil menyabet beberapa penghargaan TGA 2021 sekaligus.

Gim – gim tersebut adalah Deathloop (yang memenangkan Arah Seni Terbaik dan Arah Gim Terbaik), Forza Horizon 5 (yang memenangkan Desain Suara Terbaik dan Inovasi di Aksesibilitas), serta It Takes Two (yang memenangkan Gim Multiplayer Terbaik, Gim Keluarga Terbaik, dan Game of The Year 2021).

Selain itu ada apa lagi?

the game awards 2021 among us vr
Gambar: uploadvr.com

Selain penghargaan, juga terdapat cuplikan perdana untuk gim – gim baru yang akan rilis pada tahun 2022 kedepan dan juga update dari gim yang sudah pernah rilis sebelumnya.

Beberapa gim yang memberikan cuplikan perdana adalah King of Fighters XV (17/2/22), The Texas Chainsaw Massacre, Evil West (2022), Hellblade II : Senua’s Saga, Star Wars Eclipse, Wonder Woman, Alan Wake II (2023), Slitterhead, Sonic Frontiers (libur 2022), Among Us VR, Star Trek Resurgence (musim semi 2022), Rumbleverse, dan beserta gim – gim yang lainnya.

Juga terdapat banyak informasi mengenai update terbaru dari gim – gim yang sudah rilis sebelumnya.

Seperti ekspansi dari Monster Hunter Rise yang bernama “Sunbreak” yang akan datang musim panas 2022.

Begitu juga, DLC Cuphead yang akan rilis (20/6/2022), Fall Guys yang melakukan kerjasama dengan The Nightmare Before Christmas, dan juga ada Fortnite dengan Chapter 3.

Eits…The Game Awards 2021 Masih Punya Ini!

The game awards dan reynolds
Dan Reynolds, vokalis utama Imagine Dragons, dalam malam The Game Awards 2021. Gambar: Siaran langsung The Game Awards 2021

Selain gim, TGA 2021 juga menampilkan beberapa cuplikan film dan seri TV seperti Sonic The Hedgehog 2 yang akan tampil di layar lebar pada Jumat (8/4/2022), dan Nightmare Alley yang akan rilis pada Jumat (17/12).

Belum lagi, seri TV dari gim FPS legendaris Halo akan secara eksklusif tersedia di layanan penyedia film Amerika, Paramount+.

Serta juga ada pertunjukan dari band Imagine Dragons yang membawakan lagu “Build That Wall” dari gim Bastion dan juga “Enemy“.

Masih Ingat TGA Tahun Lalu?

tga 2020
Gambar: Siaran langsung The Game Awards 2020

Berbicara soal TGA 2021, perhelatan tahun sebelumnya menobatkan sejumlah gim terbaik. Namun, hanya satu judul mendominasi acara tersebut. Penasaran? Langsung saja cek artikelnya disini!