HoYoverse: Metaverse Terbaru dari miHoYo?

Matias Arvino Andrhasa
hoyoverse

Pada Senin (14/2), secara resmi miHoYo Tiongkok telah merilis brand terbaru mereka, HoYoverse. Brand terbaru akan memperluas produksi konten, penelitian teknologi, dan tugas penerbitannya untuk audiens mancanegara. Melansir dari situs HoYoverse, merek ini akan beroperasi di kantor-kantor di Montreal, Los Angeles, Singapura, Tokyo, dan Seoul. Mereka akan terus meneliti dan mengembangkan teknologi mutakhir untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya dalam menyediakan konten berkualitas demi kenyamanan pemain.

Sekadar NawaReaders ketahui, HoYoverse merupakan brand dari anak perusahaan dari miHoYo yang bernama Cognosphere, yang berbasis di Singapura.

Perjalanan Awal HoYoverse, Demi Menyambut ‘Dunia Baru’

hoyoverse logo
Bentuk Logo HoYoverse | Image: HoYoverse

Merek HoYoverse bertujuan untuk memberikan pengalaman dunia virtual kepada pemain di seluruh dunia lewat layanan mereka. Lewat situs resminya pula, komitmen dari miHoYo mengenai merek ini tertuliskan melalui pernyataan resmi pada Senin (14/2) ini.

“Sejak pertama, tujuan kami dalam pembuatan konten adalah menyediakan sesuatu yang luar biasa, segar, dan menarik bagi para pemain di seluruh dunia. Game kami, termasuk Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, dan Tears of Themis — telah pemain terima dengan hangat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Cai Haoyu, CEO HoYoverse.

Sementara itu, menurut Cai, mereka juga telah memperkenalkan berbagai konten hiburan kepada penggemar di seluruh dunia. Peran mereka tak lain untuk memperluas jangkauan judul game dan keahlian kami dalam teknologi dengan merilis karakter virtual Lumi, N0va, anime, manga, dan lain-lain.

Peluncuran HoYoverse mencerminkan komitmen yang terkembangkan ini untuk menyediakan hiburan bagi pemirsa global melalui konten berkualitas dan beragam.

“Misi kami mendirikan HoYoverse adalah untuk menciptakan dunia virtual berbasis konten yang mengintegrasikan game, anime, dan lainnya. Produk yang akan memberikan kebebasan dan imersi tingkat tinggi kepada para pemain,” tulis Cai.

Salah satu pendiri pengembang Honkai 3 dan Genshin juga berkomitmen akan terus fokus pada strategi operasi jangka panjang, penelitian teknis yang konsisten, dan inovasi di berbagai bidang.

“Termasuk kecerdasan buatan, komputasi awan, dan pipeline construction. untuk memastikan konten yang cukup untuk memenuhi harapan pemain di seluruh dunia akan pengalaman dunia virtual,” jelas Cai.

miHoYo, Pengembang Dibalik Gim Wibu Populer

hoyoverse
©miHoYo

Tech Otakus Save the World!” miHoYo berdiri pada tahun 2012 dan berpusat di Shanghai. miHoYo memiliki visi untuk menjadi pembuat dan penerbit media entertainment seperti gim, manga, novel, dan bidang-bidang lainnya yang terkemuka dalam industri ini.

miHoYo berkomitmen untuk membawa visinya kepada pemain di seluruh dunia, menciptakan komunitas pengguna yang abadi —tidak lekang oleh waktu.

Beberapa produk miHoYo yang sangat populer di seluruh dunia seperti Genshin Impact, Honkai Impact 3rd dan Tears of Themis.

Wih makin keren nih miHoYo, dengan brand HoYoverse terbarunya. Dengan kedatangannya, kira-kira gim sejenis Sword Art Online bakal beneran ada tidak ya?