Broadcasted by Galau Jikan FM

Laku Keras! Dalam 10 Hari One Piece Film Red Raih Pendapatan 7 Miliyar Yen

Dengan jumlah penggemar yang sangat banyak, memang tidak mengejutkan kalau One Piece Film Red begitu laris manis di Jepang sana

Matias Arvino Andrhasa
Pendapatan One Piece Film Red
Luffy dan Shanks dalam visual One Piece Film Red | Gambar: Twitter One Piece Film Red

Pada Selasa (16/8) lalu, akun Twitter One Piece Film Red resmi mengumumkan bahwa film ini berhasil meraih pendapatan yang sangat fantastis.

Hanya dalam waktu 10 hari sejak penanyangan di bioskop Jepang pada Sabtu (6/8) lalu, film ini berhasil meraup keuntungan sebesar 7 miliyar Yen, atau sekitar 77,4 miliar Rupiah.

Tidak sampai di sana saja, total penonton yang telah menikmati film ini sebanyak lebih dari 5 juta penonton.

Kalahkan Top Gun Maverick hingga Minions

Kesuksesan film One Piece ini membuatnya masih berada di peringkat 1 dalam box office Jepang sana berdasarkan situs Eiga.

Film teranyar dari bajak laut topi jerami ini bahkan bisa mengalahkan film barat, seperti Top Gun Maverick, Jurassic World, dan Minions.

Sinopsis One Piece Film Red, Kisah Uta sang Diva Dunia

Film ini akan berpusat pada karakter baru bernama Uta, dan dia adalah putri Shanks serta masa lalu yang mengikutinya.

Uta adalah penyanyi yang paling dunia cintai. Suara, yang Ia nyanyikan sambil menyembunyikan identitas aslinya, telah tergambar sebagai “dunia lain”.

Ia tampil di depan umum untuk pertama kalinya di konser langsung. Bajak laut bersemangat, Angkatan Laut waspada, dan penonton senang melihatnya.

Dan mereka yang datang untuk menikmati suara nyanyiannya tanpa mengetahui apa-apa tentang Uta.

Geng Topi Jerami yang Luffy pimpin, bersama dengan seluruh penggemar Uta memenuhi panggung. Suara nyanyian yang telah lama mereka nantikan akan bergema di seluruh dunia.

Cerita bermula dengan fakta mengejutkan kalau Uta adalah anak dari Shanks.

Staf Produksi di Balik Kesuksesan Film Ini

Pendapatan One Piece Film Red
Uta yang meluapkan seluruh kemampuannya dalam bernyanyi | Gambar: Twitter One Piece Film Red

Berbicara tentang pendapatan fantanstis film ini tentunya tidak luput dari staf produksi handal dan seiyu yang mengisi One Piece Film Red, berikut selengkapnya.

Taniguchi Goro (Code Geass) menyutradarai film One Piece ini. Kuroiwa Tsutomu (One Piece Film Gold) menulis naskahnya.

Pencipta manga One Piece, Oda Eiichiro sendiri berperan sebagai produser eksekutif. Ia juga merancang karakter “baju perang” untuk film tersebut dalam visual terbarunya.

Tentunya, deretan seiyu seri utama One Piece juga masih mewarnai film satu ini. Adapaun seiyu baru yang akan mengisi film One Piece Film Red, sebagai berikut.

Nazuka Kaori (Eureka, Eureka Seven) akan menjadi pengisi suara Uta, sedangkan Ado akan mengisi suara Uta saat bernyanyi.

Ado juga akan membawakan lagu tema film tersebut “Shinjidai” (“New Genesis“).

Tsuda Kenjiro (Tatsu, The Way of the Househusband) akan menyuarakan karakter Gordon dalam film tersebut.

Tentang Waralaba One Piece

Luffy yang ternyata merupakan teman masa kecil Uta | Gambar: Twitter One Piece Film Red

One Piece (ワンピース, Wan Piisu) merupakan seri manga garapan Oda Eiichiro. Manga ini pertama kali hadir di Juli 1997 lewat Weekly Shounen Jump milik Penerbit Shueisha.

Sampai saat berita ini kami tulis, One Piece telah memiliki 102 volume manga berbentuk tankobon.

Saat ini, manga One Piece sudah akan memasuki babak akhir dari seri ini, setelah terbit chapter ke-1053 dan telah dipastikan akan kembali berjalan dalam waktu dekat.

Manga ini mendapat adaptasi anime pada Oktober 1999 silam, dan saat ini sudah memiliki lebih dari 1000 episode.

Selain itu, manga ini juga mendapatkan banyak sekali adapatasi film dengan total 14 film, termasuk One Piece Film Red.

Secara singkat, manga ini bercerita tentang seorang bajak laut bernama Luffy, ia memiliki impian besar menjadi seorang Raja Bajak Laut.

Salah satu cara agar Luffy meraih tujuannya yaitu dengan mencari suatu hal yang bernama “One Piece”. Dengan begitu, impian Luffy menjadi Raja Bajak Laut akan tercapai.

Perlu kami ingatkan juga bagi para Nakama kalau One Piece Film Red dipastikan akan masuk ke Indonesia dalam bentuk fan screening, jadi siapkan diri kalian.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.