Anime Gokushufudou Part 2 Bakal Tayang 7 Oktober 2021!

Nadia Theresa Johari
anime gokushufudou

Bagi penggemar Gokushufudou, akhirnya penantian kalian terbalaskan! Part 2 dari anime Gokushufudou dipastikan tayang dalam waktu dekat.

Pada Kamis (9/9), layanan streaming Netflix telah menyiarkan trailer terbaru untuk bagian kedua serial anime tersebut melalui kanal resmi mereka di YouTube.

Trailer bertakarir Bahasa Inggris itu juga mengumumkan tanggal perilisan bagian kedua Gokushufudou di layanan tersebut. Para penonton anime di luar Jepang dapat menyaksikan bagian kedua Gokushufudou mulai pada tanggal 7 Oktober 2021.

Pengisi suara baru

Selain tanggal perilisan, trailer terbaru untuk Gokushufudou juga menampilkan nama-nama pengisi suara baru yang akan bergabung dalam jajaran pengisi suara di produksi serial anime ini. Masing-masing dari mereka akan menyuarakan sejumlah karakter baru nantinya.

Ada Tomokazu Sugita yang akan berpartisipasi dalam Gokushufudou sebagai pengisi suara dari karakter Bob, tetangga Tatsu. Hadir pula Subaru Kimura yang mengisi suara untuk karakter Goda, mantan yakuza yang sekarang menjadi rapper.

Sebelumnya, sejumlah nama pengisi suara yang berpartisipasi sebagai karakter utama telah diumumkan. Tatsu disuarakan oleh Kenjiro Tsuda, sementara Shizuka Itou menjadi pengisi suara dari Miku, istri Tatsu; dan Kazuyuki Okitsu sebagai pengisi suara dari Masa, seorang pemuda yang dulunya berada dalam satu geng yang sama dengan Tatsu.

Lagu tema tetap digarap Uchikubigokumon-Doukoukai

Bagian kedua dari Gokushufudou akan memiliki lagu opening dan ending yang berbeda dari bagian pertamanya. Namun, keduanya tetap dibawakan oleh band rock Uchikubigokumon-Doukoukai.

Lagu opening terbaru untuk bagian kedua serial ini adalah “Chef no Michi” (The Way of the Chef). Sementara itu, sebuah lagu berjudul “Gokushufukaidou” (The Highway of the Househusband) menjadi lagu ending-nya.

Sutradara dan staf dalam Gokushufudou Part 2

anime gokushufudou

Adaptasi serial anime Gokushufudou Part 2 ini disutradarai oleh Chiaki Kon dan diproduksi oleh studio animasi J.C. Staff. Staf inti lainnya yang tergabung dalam penggarapan anime ini adalah Susumu Yamakawa sebagai penulis skrip. Mangaka Gokushufudou, Kousuke Oono, dikreditkan sebagai kreator original.

Bagian pertama dari Gokushufudou telah dirilis untuk para penonton di seluruh dunia melalui layanan streaming Netflix pada 8 April 2021. Ada lima episode dari Gokushufudou yang sudah dapat disaksikan pemirsa di sana.

Tentang Gokushufudou

anime gokushufudou

Gokushufudou atau The Way of the Househusband adalah sebuah serial manga bergenre komedi dan slice of life yang digarap oleh Kousuke Oono. Serial ini diterbitkan oleh Shinchosha melalui majalah manga Kurage Bunch sejak Februari 2018 hingga sekarang. Gokushufudou telah memiliki 7 volume tankoubon.

Serial ini bercerita tentang keseharian Tatsu, seorang mantan anggota yakuza yang beralih profesi menjadi bapak rumah tangga. Sementara istrinya, Miku, bekerja untuk menghidupi mereka berdua, Tatsu kerap kali mengalami persoalan khas rumah tangga maupun kejadian sehari-hari lainnya yang kocak.

Selain serial anime oleh Netflix, Gokushufudou juga mendapatkan adaptasi dorama live action atau program drama televisi di Jepang. Adaptasi live action tersebut disutradarai oleh Toichiro Ruto, diproduksi oleh FINE Entertainment, dan ditayangkan di Nippon TV dengan 10 episode. Serial live action ini dibintangi oleh Hiroshi Tamaki sebagai Tatsu dan Haruna Kawaguchi sebagai Miku.