Broadcasted by Galau Jikan FM

Resmi, Manga One Piece Memasuki Babak Terakhir Akhir Juli!

Pembaca di Jepang juga berkesempatan kilas balik petualangan si topi jerami Luffy dengan mengakses 92 volumenya secara daring dan gratis.

Seno Triadi
one piece babak terakhir
©Eiichiro Oda/SHUEISHA

Rabu (8/6), Shueisha mengumumkan bahwa manga One Piece segera memasuki bagian babak terakhir ceritanya, atau tersebut sebagai saga.

Pengumuman itu terinformasikan pada siniar premiere lewat YouTube resmi, bersamaan dengan informasi terbaru dari film One Piece Film: RED.

Informasi tersebut terungkapkan oleh seorang editor dari Weekly Shounen Jump sekaligus narahubung Shueisha, Takano Ken, lewat siniar tersebut.

Tentang babak terakhir untuk manga One Piece, Takano ungkapkan bahwa cerita tersebut akan dimulai pada edisi minggu keempat Weekly Shounen Jump nantinya.

Persisnya, chapter pertama untuk arc terakhir One Piece ini akan terbit pada majalah Shounen Jump edisi ke-34, pada Senin (25/7) mendatang.

Sebuah poster resmi yang merupakan goresan dari komikus Eiichiro Oda sendiri juga konfirmasikan hal tersebut melalui media sosial resmi Eiichiro_Staff.

Kumpulan Sketsa Spesial One Piece untuk Penggemar

Poster sketsa resmi dari komikus Eiichiro Oda untuk pengumuman arc terakhir One Piece. | ©Eiichiro Oda/SHUEISHA, Gambar: [email protected]_Staff

Selama hiatus empat minggu mulai Minggu (26/6), majalah Shounen Jump akan mempublikasikan sejumlah kumpulan draf sketsa. Kompilasi ini terkumpul dalam tajuk, ROAD TO LAUGH TALE.

Kumpulan tersebut akan memuat beberapa elemen cerita dari manga One Piece yang tidak masuk ke chapter resmi manganya.

Menurut editor Takano, kumpulan draf ini akan tersedia di empat edisi Shounen Jump mulai Senin (27/6) hingga Selasa (19/7), untuk mengisi kekosongan manga One Piece selama hiatus.

92 Volume Tersedia ke Pembaca Jepang Gratis!

Beberapa info lainnya yang terbeberkan, akses gratis manga One Piece untuk pembaca di Jepang akan segera tersedia hampir secara keseluruhan.

Pengguna aplikasi Jump Plus dan Zebrack berkesempatan membaca kembali dari volume 1 hingga volume 92, yang aksesnya terbatas di Jepang.

Untuk pengguna di luar Jepang sudah bisa menikmati seluruh bab dari One Piece sejak Januari lalu, yang akan tersedia selama satu tahun.

Akses ke manga ini bisa penggemar kunjungi melalui platform manga legal Manga Plus by Shueisha. Platform ini tersedia lewat situs resmi maupun aplikasi smartphone.

Resminya kabar bahwa manga One Piece memasuki babak terakhir sepertinya akan sangat membekas bagi NawaReaders yang juga penggemar dari manga tersebut.

Jadi, apakah yang mungkin dipersiapkan dari arc terakhir manga ini? Kita tunggu saja!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.