Broadcasted by Galau Jikan FM

Siap-siap, ODEX Film Festival Segera Hadir Bersama Anime Matsuri di Singapura!

Singapura sebentar lagi menyambut event festival film anime, yang juga hadirkan sejumlah bintang tamu ternama!

Seno Triadi
odex film festival anime matsuri
Poster promosi untuk acara The ODEX Film Festival bersama Anime Matsuri, Singapura. | FOTO: dok. Odex | EDIT: Seno Triadi

Mulai September ini persisnya pada 2-4 September 2022 nanti, akan ada sebuah event pop kultur bernama The ODEX Film Festival (TOFF), berkolaborasi dengan Anime Matsuri dari Anime Festival Asia!

Acara ini akan digelar di Singapura, lebih tepatnya di venue D’Marquee @ Downtown East, dengan sejumlah tamu virtual dan luring ternama.

Apabila NawaReaders ingin sekali buat hadir acaranya, dapat memesan tiketnya lewat platform ticketing resmi berikut ini.

ODEX Film Festival X Anime Matsuri Hadirkan VTuber HoloID!

hololive indonesia odex film festival
Mewakili Hololive Indonesia, Vestia Zeta dan Kaela Kovalskia segera sambut para fansnya. | FOTO: dok. Odex | EDIT: Seno Triadi

Untuk program acaranya ini, TOFF Anime Matsuri hadirkan dua virtual YouTuber dari Hololive Indonesia, yaitu Vestia Zeta dan Kaela Kovalskia.

Keduanya akan menyambut para penggemarnya secara virtual di event tersebut, melalui komunikasi video conference, yang diadakan pada 4 September 2022 mendatang.

Ada juga artis independen sekaligus VTuber yang bernama Merryweather, sosok di balik Merryweather Media yang dikenal dengan karya Webtoon-nya.

Sejumlah judul yang ia publikasikan adalah Winter Moon, Everywhere and Nowhere, Clinic of Horrors, Internet Explorer-chan, Stalker x Stalker, dan lain sebagainya.

Artis ini juga terlibat sebagai salah satu kontributor sejumlah proyek VShojo.

Para Cosplayer Tersohor Asia Juga akan Hadir, Lho!

cosplayer tamu odex film fest
Cosplayer ternama se-Asia Tenggara akan hadir, begitu juga booth khusus cosplayer. | FOTO: dok. Odex | EDIT: Seno Triadi

Bukan event pop kultur namanya apabila tidak ada tamu-tamu yang seru. Dalam acara ODEX Film Festival x Anime Matsuri ini, sejumlah cosplayer ternama Asia Tenggara akan menyapa fans di event ini!

Sudah dikonfirmasi yang akan hadir ke dalam acara ini, termasuk Miu (Vietnam), Preston朴顿 (Malaysia), Sayo Momo (Vietnam) , Xiaoyu (Singapore) dan Ying Tze (Malaysia).

TOFF Anime Matsuri juga membuka booth artist alley kepada para cosplayers yang ingin mengunjuk dirinya dengan sejumlah karya portofolio selama acaranya berlangsung.

Program Acara dari Fans Kepada Fans!

program odex film festival anime matsuri
Sejumlah program acara yang akan hadir Sabtu dan Minggu di ODEX Film Festival Anime Matsuri. | FOTO: dok. Odex | EDIT: Seno Triadi

Selain tamu-tamu diatas, sejumlah kegiatan di ODEX Film Festival x Anime Matsuri juga akan tersedia selama acara.

Live performance dari sejumlah kreator konten pemusik komunitas pop kultur Singapura akan manggung nantinya, contohnya  Amelia Khor dan Virus di hari Sabtu, Exhibition 7 to Smoke by OreTruck Dance Battle di hari Minggu, dan ditutup oleh aksi  Isekai Tomorrow by Golden Mix.

Apalagi juga, pasar kreatif menghadirkan lebih dari 60 artis independen dan lingkar karya direncanakan akan membuka stan selama tiga hari acaranya.

Selama acaranya juga, NawaReaders yang sempatkan ke event ini berkesempatan untuk mengabadikan momen dengan beberapa karakter yang tampil di acara kolaborasi ODEX dan Anime Festival Asia tersebut.

Beberapa waralaba yang akan hadir termasuk One Piece Film: RED, Shin Ultraman, Isekai Quartet The Movie: Another World, dan The Quintessential Quintuplets Movie.

Masih Banyak Acara Unik Lainnya!

booth khilafan
Produsen barang mainan pajangan ternama juga akan membuka stannya, dengan diskon bersaing. | FOTO: dok. Odex | EDIT: Seno Triadi

Tentunya, banyak kegiatan yang dapat dilakukan para pengunjungnya selama di The ODEX Film Festival Anime Matsuri nanti.

Sejumlah produsen figma, dan beberapa waralaba hobi lainnya juga akan menjual beberapa barang khilaf dengan banyak diskon.

Cosplay competition juga dibuka bagi pengunjung bercosplay, yang perebutkan total hadiah sebanyak 1000 Dolar Singapura (sekitar 10.630.000 Rupiah).

Nah, bagi yang ingin ke event tersebut jangan lupa siapkan beberapa dokumen perjalanan, duit, sehat jasmani dan rohani, dan jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan disana, ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.