Broadcasted by Galau Jikan FM

Hololive Indonesia Beri Donasi Penanganan COVID-19 di Indonesia

Naufal Alfarizy
Hololive Indonesia Donasi COVID-19
FOTO: PRTimes

Cover Corp, perusahaan yang menaungi Hololive Indonesia, mengumumkan bahwa mengikuti donasi “Indonesia PASTI BISA” guna membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Hololive Beri Donasi Senilai 144 Juta

Hololive Indonesia Donasi COVID-19
FOTO: Twitter.com / cover_corp

Dukungan dalam penanganan COVID-19 di Indonesia tersebut diumumkan oleh COVER Corp pada Kamis (29/7) sore.

Pengumuman tersebut turut dirilis melalui laman PRTimes. Perusahaan yang berbasis di Chidoya, Tokyo tersebut mengungkapkan bahwa mereka berpartisipasi dalam proyek “Indonesia PASTI BISA”.

Dalam proyek donasi tersebut, perusahaan yang menaungi Hololive Indonesia tersebut mengungkap bahwa mereka memberikan donasi senilai 100 Juta Dolar AS, atau senilai 144 Juta Rupiah.

Apa itu Proyek “Indonesia PASTI BISA”?

Proyek Indonesia PASTI BISA merupakan proyek dalam mendukung penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, dengan menyediaan konsentrator oksigen bagi pasien COVID-19 yang terdampak.

Hingga hari Kamis (29/7), tercatat bahwa proyek Indonesia PASTI BISA telah mengumpulkan dana sebanyak 1,202,709 Dolar AS, lebih banyak dari targetnya sebanyak satu juta Dolar AS.

Proyek IDPB Jaga Oksigen Donasi yang didukung oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, IDN Times, beserta pihak lainnya ini telah mempersiapkan sebanyak seribu unit peralatan oksigen, dan telah memberikan sebanyak 170 unit kepada pihak yang berhak.

Libatkan Berbagai Banyak Pihak agar Proyek Berjalan

Indonesia PASTI BISA COVID-19
FOTO: indonesiapastibisa.com

Proyek Indonesia PASTI BISA ini melibatkan banyak pihak dalam kegiatannya. Sejumlah perusahaan dalam portofolio East Ventures berkolaborasi dalam mengintegrasikan seluruh prosesnya, mulai dari pembayaran hingga pendistribusian oksigen.

Proyek IDPB Jaga Oksigen Donasi juga didukung oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, Indotech SG, Indonesian professional Associaton Singapore atau IPA SG, serta KAWALCOVID19.

Talenta Hololive Indonesia, Airani Iofifteen Terpapar COVID-19

Airani Iofifteen COVID
FOTO: iNews / Hololive JP – Cover Corp | EDIT: Nawala Karsa

Beberapa waktu sebelum Hololive Indonesia memberikan donasi dalam proyek tersebut, sempat diumumkan bahwa talenta virtual-nya telah terpapar COVID-19.

Mengutip dari media sosial miliknya, Airani Iofifteen menyatakan bahwa ia terpapar virus COVID-19 setelah merasakan gejala ringan. Kondisinya juga dipastikan stabil, setelah mengambil tes PCR.

“Sebenarnya minggu lalu waktu Iofi sempat nggak enak badan,” tutur Airani Iofifteen, “Iofi juga tes dan isoman tapi dinyatakan negatif.”

Namun setelah itu, pada hari Rabu (21/7) lalu, Airani Iofifteen mulai merasakan salah satu gejala yang penting apabila terpapar COVID-19, yakni gejala anosmia atau kehilangan indra penciuman sebagian atau total.

Airani Iofifteen, sebelum dinyatakan positif, tidak melakukan kontak fisik dengan staf maupun talenta lainnya.

Mengenai kondisi pemulihan Iofi akibat COVID-19, Hololive Indonesia memastikan bahwa talentanya akan beristirahat sementara dari aktivitasnya sebagai streamer hingga pulih.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.