Broadcasted by Galau Jikan FM

Ekspansi ke Pasar Jepang, Agensi VShojo Gaet VTuber Kenamaan KSON

Dalam presentasinya di gelaran Anime Expo, agensi VTuber VShojo resmi menggaet KSON sebagai talenta mereka, untuk fokus di pasar Jepang.

Naufal Alfarizy
KSON VShojo Japan
KSON resmi masuk jajaran talenta VShojo | EDIT: Nawala Karsa

Mengejutkan penggemar VTuber, tak hanya di Amerika Serikat namun juga di seluruh dunia, agensi VShojo mengumumkan bahwa KSON telah resmi menjadi bagian dari perusahaan tersebut.

Hal tersebut diumumkan dalam panel kegiatan di perhelataan konvensi Jejepangan, utamanya Anime, di Amerika Serikat yakni Anime Expo.

Apa saja kira-kira yang diumumkan oleh VShojo dalam panel VShojoNext di Anime Expo 2022 tersebut? Berikut informasinya untuk anda!

KSON Resmi Masuk Agensi VShojo!

Setelah setahun persis menyatakan graduate atau lulus dari agensi Hololive Jepang dalam personanya sebagai Kiryu Coco, talenta KSON resmi bergabung dengan agensi VTuber asal Amerika Serikat tersebut.

Dalam video¬†lore¬†atau perkenalan karakter yang ditampilkan secara langsung di gelaran Anime Expo dan daring melalui Twitch, nampak bagaimana karakter KSON digambarkan sebagai ‘berandalan’ bersepeda motor.

Hal ini mengejutkan sejumlah pihak. Sebab, dalam sejumlah livestream-nya KSON sering menampakkan dirinya secara real life, bergantian dengan karakter Live2D miliknya.

Dapat dikatakan langka bagi talenta yang berani menampilkan dirinya sebagai real life person¬†serta¬†original character-nya secara simultan dalam lingkup Virtual Youtuber di Asia. KSON menjadi salah satu yang berani untuk melawan ‘aturan main’ lama di lingkup Virtual Youtuber tersebut.

Langkah Pertama Ekspansi ke Jepang

KSON VShojo Japan
FOTO: VShojo via Twitch

Masuknya KSON sebagai salah satu talenta agensi Virtual Youtuber yang dikelola oleh mantan karyawan Twitch, Justin Ignacio, menjadi langkah baru untuk masuk ke dalam pasar Asia, yakni Jepang.

Dalam video yang sama, VShojo mengungkapkan sedikit detil langkah mereka untuk ekspansi ke Jepang, yakni dengan mengumumkan kehadiran VShojo Japan sebagai cabang mereka.

VShojo Japan, dalam akun Twitter resminya, menyebut bahwa KSON akan resmi memulai debut-nya sebagai talenta di cabang agensi tersebut pada hari Minggu (17/7) mendatang pada Waktu Indonesia Barat.

Menariknya selain KSON, ada pula talenta baru di VShojo Japan yang akan debut pada tanggal tersebut, yakni Amemiya Nazuna.

Tampil Langsung di Anime Expo!

KSON VShojo
KSON saat menyapa pengunjung yang hadir dalam panel VShojo di gelaran Anime Expo 2022 | FOTO: VShojo via Twitch

Tak sekadar menampilkan video perkenalan saja, agensi VShojo ternyata juga memboyong talenta asal Jepang tersebut ke panggung panel Anime Expo.

KSON tampil secara langsung di hadapan pengunjung Anime Expo 2022 dan membahas sejumlah hal terkait pengumuman bergabungnya ia dalam agensi tersebut. “Aku sangat bersyukur dapat bergabung dengan kelompok (agensi) ini,” ujar KSON saat berada di panggung, “bersama para gadis (talenta VShojo).”

Ia juga mengenalkan Amemiya Nazuna, salah satu talenta VTuber yang akan debut bersamanya di VShojo Jepang. Gadis yang berperawakan layaknya malaikat pembawa kunci, yang menurut KSON agak sedikit ganjil tersebut akan debut bersamanya.

Kedua talenta VShojo Japan tersebut akan debut di¬†platform¬†livestreaming¬†Twitch. Bahkan, menyinggung jadwal debut tersebut, KSON menyebut bahwa ia akan lebih ‘bandel’ dibandingkan dahulu.

“Aku ini gadis yang bandel, (dan) aku akan melakukan sesuatu yang lebih buruk lagi,” ujarnya sembari membawa pedang ikoniknya, “dan aku akan melakukan apapun yang aku mau.”

Sesi pengumuman tersebut diakhiri dengan kemunculan Makino, seorang VP dari VShojo Japan yang menyebut bahwa ia akan membantu VShojo beroperasi di Jepang.


Bagaimana pendapat kalian soal comeback-nya KSON ke dalam lingkup agensi VTuber? Tepatkah VShojo merangkul talenta VTuber asal Jepang tersebut untuk meraih potensi pasar audiens Jepang? Kirimkan jawaban kalian di kolom komentar di bawah!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.