Film  

Sudah Diputar! Ini Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang The King’s Man!

Seno Triadi
the king's man indonesia
Ralph Fiennes (tengah) sebagai Oxford dalam film THE KING’S MAN. | © 2020 Twentieth Century Fox Film Corporation. All Rights Reserved.

Mulai Rabu (22/12) lalu, para penikmat bioskop di Indonesia sudah dapat menikmati sebuah prekuel dari waralaba Kingsman, yaitu The King’s Man!

Menceritakan pembentukan organisasi rahasianya, apakah film ini menjanjikan elemen serupa dengan film-film sebelumnya?

Bukan sekuel, melainkan prekuel!

Sebuah prekuel dari dua film Kingsman, film ini merupakan produksi dari Marv Studios dan Cloudy Productions, dengan distribusi oleh 20th Century Studios.

The King’s Man menampilkan cerita sejarah dengan cara unik khas ‘Kingsman’, namun tetap menunjukkan dampak dan kehancuran dari peperangan.

Film ini juga menonjolkan detail-detail penting yang menceritakan keterlibatan Kingsman dalam peristiwa-peristiwa tersebut.

Sutradara Matthew Vaughn dari Marv Studios memiliki harapan besar terhadap The King’s Man dalam menceritakan bagaimana spionase berubah dari masa ke masa.

The King’s Man” adalah petualangan epik yang akan membawa penonton dalam perjalanan yang tidak terduga dan penuh dengan emosi. Kami harap para penggemar dapat lebih mengenal dan menyukai ‘Kingsman’ melalui film ini,” ucapnya.

Kini, penikmat film berjenis agen rahasia seperti The King’s Man sudah tersedia di sejumlah bioskop di Indonesia mulai Rabu (22/12) kemarin.

Cikal bakal pembentukan organisasi rahasia

kingsman
Foto: Peter Mountain. | © 2020 Twentieth Century Fox Film Corporation. All Rights Reserved.

Berbeda dengan film-film Kingsman sebelumnya, The King’s Man akan membawa penonton ke satu abad sebelumnya.

Tepatnya, rangkaian peristiwa bersejarah di era Perang Dunia I, dan menjelajahi asal mula agensi Kingsman; bagaimana dan mengapa agensi tersebut terbentuk.

Film ini menceritakan tentang Orlando Oxford (Ralph Fiennes), seorang bangsawan Inggris. Ia berusaha menjaga putranya, Conrad Oxford (Harris Dickinson), dari dampak negatif peperangan dan sisi gelap dunia.

Ia menyadari bahwa keburukan dan kegilaan yang terjadi di dunia terpicu oleh beberapa pihak jahat dibelakang layar.

Oxford pun tidak bekerja sendiri karena ia dibantu oleh pengawalnya dan orang kepercayaannya. Mereka terdiri dari Shola (Djimon Hounsou), dan juga seorang pengurus rumah tangga, Polly (Gemma Arterton) yang pandai.

Tentang waralaba Kingsman

Kingsman awalnya merupakan seri komik bergenre agen rahasia karya Mark Millar dan Dave Gibbons. Komik ini terbagi menjadi tiga cerita lewat terbitan Icon Comics, penerbitsubsidiari dari Marvel Comics.

Menceritakan tentang sebuah organisasi rahasia penyelamat dunia berkedok toko penjahit pria berlabel Kingsman, waralaba ini berfokus kepada aksi serta sejumlah elemen suspense.

Adaptasi filmnya, Kingsman: The Secret Service, telah tayang pada 29 Januari 2015 di Inggris, dan 13 Februari 2015 di Amerika dan global.

The Secret Service menghadirkan dua protagonis yang masing-masing menghadirkan aktor Inggris Taron Egerton sebagai Gary “Eggsy” Unwin, dan Colin Firth sebagai Harry Hart.

Sekuel keduanya, The Golden Circle, melanjutkan film pertamanya yang telah rilis pada 18 September 2017 secara mancanegara.