Review Film Civil War (2024): Konsekuensi Jurnalis di Zona Perang

Film Civil War (2024) memberi pesan pada publik mengenai konsekuensi para jurnalis selama di medan pertempuran.

Review Film Civil War 2024 A24 Alex Garland
FOTO: A24

Ini mungkin menjadi pertama kalinya saya melihat film karya A24. Iya, sebelumnya saya tidak menonton film Everything Everywhere All at Once atau Midsommar, dan dengan demikian saya tidak menaruh ekspektasi setinggi apapun itu terhadap film Civil War, yang kali ini saya review secara spontan.

Meski demikian, film ini sebenarnya sudah menarik perhatian saya. Tepatnya pada saat trailer film ini muncul, dan dikabarkan segera tayang di bioskop Indonesia. Sayangnya, kesibukan saya selama mengerjakan skripsi menggagalkan rencana saya untuk menonton film ini langsung di bioskop.

Dikarenakan film ini sudah tayang secara online di Apple TV, saya menyempatkan waktu untuk menyaksikan karya dari Alex Garland yang satu ini. Seperti apa ulasan saya atas Civil War? Berikut ulasannya buat NawaReaders!

SPOILER ALERT!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.