Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022
Film  

Dirikan Studio Baru, Sutradara Stranger Things Buat Live Action Death Note?

Dengan dukungan penuh dari Netflix, Duffer Brothers dirikan studio baru dengan rencana adaptasi anime!

Adi Styadi
stranger things live action death note

Live action Death Note – Sutradara Stranger Things, Matt Duffer dan Ross Duffer sukses menghibur dunia dengan dua episode terakhir dari Season keempat Stranger Things.

Berdasarkan laporan Netflix, Season keempat Stranger Things menjadi seri kedua mereka yang mencapai angka satu miliar jam tonton. Nomor dua setelah Squid Games, yang mendapat 1.6 miliar jam tonton pada minggu pertama seri tersebut tayang.

Rilisnya Season keempat dari Stranger Things bukan hanya memulai kembali kisah jagoan Hawkins melawan kekuatan dimensi lain. Bagi Duffer bersaudara dan Netflix sendiri, ini merupakan momentum untuk bangkit, setelah saham Netflix turun pada beberapa minggu belakangan.

Duffer bersaudara merupakan penulis, serta sutradara Stranger Things, dan seri-seri Netflix lainnya. Mereka membentuk Upside Down Picture, yang terinspirasi dari cerita dalam Stranger Things.

Mengutip Deadline, Duffer bersaudara akan berfokus pada formula serupa yang berhasil menyukseskan Stranger Things. Tujuan dari rumah produksi ini adalah untuk menciptakan cerita yang mengajari mereka untuk berkembang.

“Kisah dimana hal biasa bertemu dengan hal yang tidak biasa. Dimana hal besar berbenturan dengan karakter yang intim, dan hati menang atas kesinisan.”

Sutradara Stranger Things Pastikan Lebih Banyak Proyek Tengah Digarap di Netflix

live action death note netflix
FOTO: Death Note (2015) / Netflix

Selain berfokus pada konklusi dari serial Stranger Things, Duffer bersaudara dan Netflix memperluas kerja sama mereka untuk project-project kedepannya.

Pertama yang akan digarap sutradara Stranger Things ini adalah adaptasi live action dari serial manga Death Note karangan Oba Tsugumi, dan Obata Takeshi.

Manga Death Note bercerita tentang pemuda bernama Light Yagami, yang mendapatkan buku note dengan kemampuan mistis untuk membunuh orang yang namanya tertulis dalam buku tersebut.

Kepopuleran Death Note membuat manga ini mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2006, yang saat ini turut tersedia di Netflix.

Pada tahun 2017, Netflix pernah membuat adaptasi barat dari cerita ini, namun kurang mendapatkan kritik positif.

Selain adaptasi Death Note, sutradara Stranger Things tersebut juga akan membuat serial berdasarkan novel Stephen King dengan judul The Talisman. Mereka bekerja sama dengan Amblin Entertainment milik Steven Spielberg, dan Paramount Television.

Beberapa staff Stranger Things juga akan ikut ambil bagian dalam seri terbaru ini. Sementara Duffer bersaudara, juga punya ide untuk membuat serial spin-off dari Stranger Things.