Inilah Bubble, Anime Parkour Pasca-Bencana Orisinal Besutan Netflix!

Matias Arvino Andrhasa
bubble movie netflix header
©2022「バブル」制作委員会 In association with NETFLIX

Selasa (7/12) melalui kanal resmi YouTube Netflix, mengunggah trailer animasi orisinal mereka yang berjudul “Bubble”.

Berlatar di Tokyo di mana gravitasi sudah rusak, setelah “Bubble” masuk dan merusak hukum gravitasi tersebut. Kemudian Tokyo terpisah dari dunia luar, menjadikan taman bermain bagi beberapa orang yang kehilangan keluarga mereka menjadi sekaligus medan pertempuran untuk kelompok parkour di sana.

Ketika dunia dalam Bubble tidak punya gravitasi

https://www.youtube.com/watch?v=WItvH4Hoyag

Berikut sinopsis resmi Bubble mengutip dari Netflix:

Hibiki, seorang Ace muda yang terkenal dengan gaya parkournya yang berbahaya, memiliki gerakan yang begitu sembrono dan jatuh ke laut ke laut yang gravitasinya sudah bengkok. Hidup Hibiki kemudian diselamatkan oleh Uta, seorang gadis dengan kekuatan misterius.

Kemudian mereka menjadi duo yang mampu mendengar suara yang unik hanya oleh mereka berdua saja. Cerita akan berfokus kepada misteri kedatangan Uta, dan mereka berdua akan merubah nasib dunia tersebut.

Anime ini sendiri merupakan film animasi layar lebar yang diproduksi oleh WIT Studio (Attack On Titan, Vivy: Fluorite Eye’s Song, Ranking of Kings).

Tanggal rilis dari film animasi ini jatuh pada Kamis (28/4/2022) di platform layanan Netflix, dan Jumat (13/5/2022) untuk seantero bioskop Jepang.

Koalisi empat nama besar untuk proyek anime Netflix!

Tidak sampai di sana, staf dan casting dari anime Bubble sendiri juga sangatlah menarik! Sementara ini terkonfirmasi empat veteran sineas anime yang akan memproduksi proyek tersebut:

  • Sutradara: Tetsurou Araki (Attack on Titan, Guilty Crown, Death Note)
  • Skenario: Gen Urobuchi(Psycho-Pass, Puella Magi Madoka★Magica, Thunderbolt Fantasy)
  • Desain karakter utama: Takeshi Obata (Death Note, Bakuman, Platinum End)
  • Musik: Hiroyuki Sawano (86, Promare, Seraph of the End).

Sejumlah pengisi suara ternama terkonfirmasi!

Kemudian dari trailer pula terungkap sejumlah seiyu yang akan terlibat dalam proyek anime Netflix tersebut. Berikut informasinya mengutip dari situs resminya:

Bagaimana NawaReaders? Melihat konsep dan orang-orang yang menggarap animasi Bubble menunjukkan keseriusan produksi dari anime tersebut. Bisa jadi sangat layak untuk dinantikan di tahun 2022 nanti!


Penulis: Matias Arvino