Penerbit Kadokawa pada hari Senin (1/6) mengumumkan berdirinya Studio KADAN, yang berfokus pada animasi tiga dimensi dan visual efek! Kedepannya, proyek beranimasi tiga dimensi akan dikerjakan oleh studio ini.

Sebelumnya, Kadokawa sudah mengakusisi dua nama studio animasi: ENGI dan KINEMA CITRUS. ENGI adalah studio yang menggabungkan teknik gambar tangan dengan grafik komputer. Sementara KINEMA CITRUS berfokus pada animasi tangan berkualitas internasional.

Studio ENGI mengerjakan Uzaki-chan Wants to Hang Out! pada season lalu, sementara KINEMA CITRUS sedang mengerjakan sekuel Made in Abyss.

Mengutip dari Crunchyroll, Hiroyuki Seshita akan memimpin Studio KADAN milik Kadokawa. Beliau adalah sutradara yang sudah menciptakan berbagai judul anime yang menggunakan teknik animasi 3DCG.

Karya Hiroyuki Seshita yakni ialah Sidonia no Kishi, Ajin, dan Godzilla: Earth. Pengalaman Seshita bekerja dalam kancah grafis komputer akan melengkapi Studio KADAN dengan lingkungan yang mempermudah pekerjaan antar kreator, serta menyediakan teknologi terbaru.

Selain untuk produksi animasi, Studio KADAN juga akan mengerjakan proyek entertainment yang menggunakan teknologi 3D seperti efek visual film dan gim video. Studio yang ada dalam naungan Kadokawa ini kedepannya akan mengerjakan proyek lokal, maupun Internasional.

Profil Kadokawa, Konglomerat dalam Industri Anime

Kadokawa pertama kali dibangun pada tahun 1945 sebagai perusahaan percetakan. Moto mereka kala itu adalah ‘memajukan kembali Jepang lewat penerbitan‘. Pada tahun 2014, perusahaan ini bergabung dengan perusahaan Dwango menjadi Kadokawa Dwango.

Sebagai perusahaan multimedia, Kadokawa memproduksi tiga tipe hiburan: penerbitan buku, film dan visual, serta lintas media. Tidak heran kalau berbagai judul novel terkenal lahir dari penerbit ini.

Selain novel, grup media ini juga kuat dalam aspek produksi anime. Berbagai judul terkenal seperti Sword Art Online, Overlord, Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu, dan Mushoku Tensei diproduksi animenya dan memperoleh basis fans yang besar. Berbagai judul buku terbitannya bisa kamu beli melalui situs Book Walker.

Tahun lalu, perusahaan media ini baru saja membuka sebuah museum yang berlokasi di Tokorozawa Sakura Town di prefektur Saitama, Jepang.

Nawala Karsa NK Kurio