Adaptasi anime Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu atau Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World baru saja menayangkan episode 11. Dengan tayangnya episode tersebut menandakan telah berakhirnya Part 1 dari adaptasi anime Mushoku Tensei dan akan dilanjutkan dengan Part 2!

Anime Mushoku Tensei Part 2 Akan Segera Tayang

Pengumuman anime Mushoku Tensei Part 2 berasal dari akhir durasi pada episode 11. Pengumuman tersebut berupa gambar Rudeus, Eris dan Ruijerd dengan bertuliskan Part 2 akan segera tayang.

Saat pertama kali anime ini diumumkan, Mushoku Tensei berencana akan tayang sebanyak 23 episode. Untuk saat ini belum ada konfirmasi jelas kapan Part 2 anime-nya akan tayang.

Menurut beberapa rumor yang kami dapatkan, anime Mushoku Tensei Part 2 akan tayang pada Fall Season atau Musim Gugur 2021. Bahkan ada juga yang mengatakan Mushoku Tensei Part 2 akan tayang paling cepat pada Summer Season atau Musim Panas 2021. Belum ada informasi jelas kapan anime tersebut tayang. Mari kita tunggu saja informasi resmi dari pihak anime Mushoku Tensei.

Banyak Rumor Bermunculan

Rumor Mushoku Tensei

Beberapa waktu yang lalu, sempat muncul rumor yang bisa dibilang kabar baik untuk para penggemarnya. Rumor tersebut menyebutkan bahwa rencananya Mushoku Tensei akan mendapatkan adaptasi anime menutupi seluruh cerita novelnya.

tersebut mengacu pada sebuah berita dari situs Animation Business dari Jepang. Berita tersebut rilis pada 19 Oktober 2019 yang menjelaskan tentang Studio Bind selaku studio anime yang mengadaptasi anime serial ini.

Secara singkat, berita tersebut menjelaskan rencana Studio Bind yang terdiri dari studio anime WHITE FOX dan EGG FIRM bekerja sama membentuk studio ini dalam mengadaptasi anime Mushoku Tensei. Ada penjelasan menarik yang menjadi topik ini.

Dalam berita dari Animation Business, tertulis bahwa Studio Bind berencana akan membuat proyek adaptasi anime serial ini menjadi proyek berlanjut dan dalam jangka waktu panjang. Berikut ini penjelasan berita yang sudah saya translasikan menjadi Bahasa Indonesia.

Anime Mushoku Tensei, Anime Jobless Reincarnation
(Sumber: Animation Business)

Menurut kedua perusahaan tersebut (WHITE FOX dan EGG FIRM), dibentuknya perusahaan baru ini diperlukan untuk membuat sebuah sistem baru dalam melakukan proses dengan proyek berlanjut, jangka-panjang dan bergerak secara sistematis untuk menjalan proyek adaptasi anime “Mushoku Tensei“.

Dari poin penjelasan ini, terlihat bahwa Studio Bind berencana akan mengadaptasi anime serial ini menjadi proyek anime jangka panjang seperti adaptasi anime populer seperti Sword Art Online Alicization atau yang paling umum adalah One Piece.

Jadi tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan adaptasi anime Mushoku Tensei yang menutupi seluruh cerita yang ada pada light novel karya Rifujin na Magonote.

Berbagai Masalah Saat Anime Mushoku Tensei Tayang

Mushoku Tensei LexBurner

Pada saat anime ini tayang, banyak hal telah terjadi. Salah satunya adalah yang terjadi pada streamer Bilibili bernama LexBurner. Menurut informasi yang kami dapatkan, LexBurner mengkritik buruk terhadap anime Mushoku Tensei melalui streaming Bilibili pada awal bulan Februari.

Kemudian pihak Bilibili tiba-tiba menghentikan penayangan anime tersebut di layanan streaming mereka. Hal tersebut menyebabkan beberapa sponsor produk Cina tiba-tiba saja memutuskan hubungan kerja sama dengan Bilibili.

Nawala Karsa NK Kurio