Adaptasi anime dari light novel berjudul Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu atau Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World karya Rifujin na Magonote menjadi tontonan dan bahan perbincangan banyak orang di musim ini. Sejak adaptasi anime-nya tayang, serial ini semakin populer. Berkat kepopuleran tersebut, muncul rumor bahwa Mushoku Tensei akan mendapatkan adaptasi anime untuk seluruh cerita yang ada di novelnya.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu kebenarannya!

Mushoku Tensei Akan Mendapatkan Adaptasi Anime untuk Seluruh Cerita di Novel

Informasi ini pertama kali saya dapatkan dari sosial media dan share yang berasal dari teman-teman dekat. Meskipun ini merupakan berita baik, namun kebenarannya masih diragukan untuk saat ini. Maka dari itu, saya pun mencoba untuk mencari tahu apakah benar adaptasi anime serial ini akan menutupi seluruh cerita yang ada di novel-nya atau tidak.

Berita yang berasal dari sosial media tersebut mengacu pada sebuah berita dari situs Animation Business dari Jepang. Berita tersebut di-publish pada 19 Oktober 2019 yang menjelaskan tentang Studio Bind selaku studio anime yang mengadaptasi anime serial ini.

Secara singkat, berita tersebut menjelaskan rencana Studio Bind yang terdiri dari studio anime WHITE FOX dan EGG FIRM bekerja sama membentuk studio ini dalam mengadaptasi anime Mushoku Tensei. Ada penjelasan menarik yang menjadi topik berita kali ini.

Rencana Besar Proyek Anime

Dalam berita dari Animation Business, tertulis bahwa Studio Bind berencana akan membuat proyek adaptasi anime serial ini menjadi proyek berlanjut dan dalam jangka waktu panjang. Berikut ini penjelasan berita yang sudah saya translasikan menjadi Bahasa Indonesia.

Anime Mushoku Tensei, Anime Jobless Reincarnation
(Sumber: Animation Business)

Menurut kedua perusahaan tersebut (WHITE FOX dan EGG FIRM), dibentuknya perusahaan baru ini diperlukan untuk membuat sebuah sistem baru dalam melakukan proses dengan proyek berlanjut, jangka-panjang dan bergerak secara sistematis untuk menjalan proyek adaptasi anime “Mushoku Tensei“.

Dari poin penjelasan ini, terlihat bahwa Studio Bind berencana akan mengadaptasi anime serial ini menjadi proyek anime jangka panjang seperti adaptasi anime populer seperti Sword Art Online Alicization atau yang paling umum adalah One Piece.

Jadi tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan adaptasi anime Mushoku Tensei yang menutupi seluruh cerita yang ada pada light novel karya Rifujin na Magonote.

Review Mushoku Tensei Episode 1: Bukan Anime Isekai Biasa

Review Mushoku Tensei Episode 1

Salah satu penulis kami telah membuat review atau ulasan saat menonton episode 1 serial anime ini. Ini merupakan salah satu webnovel dan light novel pertama yang mempopulerkan elemen reinkarnasi. Dari sinilah trope protagonis overpowered yang kemudian banyak diikuti oleh cerita-cerita Isekai serupa. Walaupun begitu, adaptasi Mushoku Tensei dibuat dengan ambisius dan istimewa.

Jika kalian penasaran review atau ulasan Mushoku Tensei episode 1, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.