Layanan streaming dari Cina bernama Bilibili sedang mengalami masalah. Beberapa sponsor produk Cina tiba-tiba saja memutuskan hubungan kerja sama dengan Bilibili karena anime Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu atau Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World. Apa yang sebenarnya terjadi? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Produk Cina Berhenti Kerja Sama dengan Bilibili Karena Mushoku Tensei

Hal ini bermula ketika Bilibili membuat larangan kebijakan terhadap penayangan anime Mushoku Tensei. Kebijakan larangan tayang dimulai pada episode 5 anime Mushoku Tensei tayang. Episode sebelumnya pun akan ditarik dari layanan streaming tersebut. Bilibili mengatakan bahwa hal ini dilakukan karena adanya adegan yang dianggap tidak pantas dan menghina kaum wanita.

Produk yang  menghentikan kerja sama dengan Bilibili adalah Ukiss and Spenny, produk perlindungan kulit Lin Qingxuan dan produk lensa kontak bernama Sigo.cn. Tentu saja kejadian ini menyebabkan pihak Bilibili mengalami kerugian. Mengetahui hal tersebut, Bilibili akan segera melakukan perbaikan dalam melakukan kontrak kerja sama.

Reaksi Pengguna

Kebijakan Bilibili terhadap penayangan anime ini berasal dari adanya keluhan dari beberapa pengguna. Menurut mereka anime tersebut tidak pantas ditayangkan karena mengandung adegan-adegan tidak baik. Namun setelah larangan tersebut diberlakukan, Bilibili justru mendapatkan tanggapan negatif dari pengguna yang tidak setuju dengan kebijakan tersebut.

Menurut mereka, keputusan dari Bilibili sangat mengecewakan, tidak ada permohonan maaf dengan serius dan kurangnya rasa penyesalan.

Streamer Bilibili LexBurner Mengkritik Anime Mushoku Tensei

Mushoku Tensei LexBurner

Seorang streamer bernama LexBurner dari Bilibili mendapatkan teguran keras karena kritikan buruk terhadap anime Mushoku Tensei. Informasi ini sedang ramai dibicarakan atas kasus perilaku dari streamer Bilibili bernama LexBurner. Menurut informasi yang kami dapatkan, LexBurner mengkritik anime ini melalui layanan streaming dari Cina pada awal bulan Februari.

Namun kritikan dari streamer tersebut bersifat burun dan tidak membangun. LexBurner memberikan kritikan negatif dan tidak pantas bahkan kepada para penonton yang mengikuti serial Mushoku Tensei.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio
Enable referrer and click cookie to search for pro webber