Overlord, seri dari light novel karangan Kugane Maruyama dan so-bin bakal berlanjut, bukan cuma pengumuman season ke 4, tapi ada juga pengumuman dari proyek movie pertama mereka. Informasi ini disampaikan oleh staff seiyuu-nya pada livestream spesial di situs Nico-Nico Douga hari Sabtu kemarin.

Satoshi Hino (Ains), Yumi Hara (Albedo), dan Sumire Uesaka (Shalltear) mengumumkan season keempat dari salah satu seri Isekai yang paling ditunggu-tunggu tersebut. Dalam season terbaru ini, kisah Overlord akan memasuki Holy Kingdom Arc, yang dimulai dari light novel volume 12.

Selain para seiyuu, berbagai nama yang sudah bekerja di tiga season sebelumnya juga bakal kembali. Naoyuki Itou akan berperan kembali sebagai direktor, sementara pengawas skrip dipegang oleh Yukie Sugawara. Satoshi Tasaki akan kembali dipercaya untuk mengadaptasi desain karakter milik So-bin dalam versi animasi. Studio Madhouse akan kembali mengerjakan proyek animasi ini, terlepas dari berbagai kritikan yang mereka terima pada season sebelumnya.

So-bin telah menciptakan berbagai visual untuk novel original Overlord. Dalam proyek anime, illustrator asal Korea Selatan ini akan berkontribusi untuk mendesain para karakter. So-bin meninggalkan pesan pada sesi livestream kemarin, bahwa volume sepuluh merupakan bagian favoritnya, dan ia senang mendengar bagian ini akhirnya akan diangkat menjadi anime.

Untuk merayakan pengumuman tersebut, So-bin mengunggah illustrasi Ainz dan Albedo di akun Twitternya.

Informasi Mengenai Proyek Movie Overlord

Sementara itu, belum ada informasi mendetail untuk proyek movie nya, baik cerita, seiyuu atau staff produksi.

Mengingat Overlord season 3 sudah selesai tayang sejak tiga tahun lalu, ada kemungkinan kalau filmnya akan jadi penghubung menuju season 4. Sebelumnya, season 3 telah mengadaptasi novel dari volume 7 hingga 9 yang berujung pada pertempuran Ainz dengan Gazef. Ada dua volume novel lagi yang tersisa sebelum kisah The Paladin of the Holy Kingdom, latar cerita untuk season 4.

Namun bisa juga proyek film ini jadi satu bagian dengan dengan arc Holy Kingdom, atau bahkan sebuah cerita spin-off original.

Ini hanya pendapat penulis, tapi nampaknya, Madhouse butuh usaha ‘ekstra’ untuk lebih meledakan hype anime Overlord setelah berbagai kritikan pada season sebelumnya.

Nawala Karsa NK Kurio