Muse Indonesia Lagi Siapkan Sejumlah Judul Anime untuk Musim Panas Ini, Apa Saja?

©Reiji Miyajima | Kanojo Okarisimasu Comitte Production

Pada Kamis (5/5) yang lalu Muse Indonesia, lewat media sosial resminya, telah mengumumkan beberapa lini anime musim panas 2022 yang akan hadir. Anime musim panas 2022 yang akan hadir kali ini datang dengan beragam genre mulai dari fantasi, romansa, hingga drama.

Anime-anime tersebut adalah musim kedua Kanojo Okarishimasu; Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun; The Devil is a Part-Timer!!; Musim kedua Classroom of the Elite; Renmei Kūgun Kōkū Mahō Ongakutai: Luminous Witches, dan Isekai Yakkyoku.

Muse Indonesia akan mengumumkan lebih lanjut tentang detail pembagian untuk judul-judul tersebut di kemudian hari. Detail dari anime-anime yang akan hadir sebagai berikut.

Musim Kedua Kanojo Okarishimasu, Pacar Sewaan dan Lelaki Sampah

Anime Musim Panas 2022
©Reiji Miyajima | Kanojo Okarisimasu Comitte Production

Kita buka dari musim kedua anime dari manga KanOkari (Kanojo Okarishimasu) karya Reiji Miyajima akan tayang perdana di Jepang pada bulan Juli mendatang.

Berkisah tentang Kazuya Kinoshita, mahasiswi yang tidak berguna. Yang pacarnya campakkan setelah hanya satu ciuman dan sebulan bersama.

“Aku tidak mau menanggung ini lagi.”

Dalam keputusasaan, Kazuya memutuskan untuk berkencan dengan seorang gadis menggunakan metode tertentu. Dan yang dia temukan di tempat pertemuan adalah—

“Kamu Kazuya, kan?” Seorang gadis cantik, Chizuru Mizuhara tersenyum padanya saat dia meletakkan rambut hitamnya di belakang telinganya.

Berikut adalah para seiyu yang telah mengisi anime KanOkari ini.

  • Kazuya Kinoshita: Shun Horie (Asta (Black Clover))
  • Chizuru Ichinose: Sora Amamiya (Touka Kirishima (Tokyo Ghoul))
  • Sumi Sakurasawa: Rie Takahashi (Emilia (Re:Zero))
  • Ruka Sarashina: Nao Touyama (Yui Yuigahama (OreGaIru))
  • Mami Nanami: Aoi Yuuki (Tsuyu Asui (My Hero Academia))

Jika NawaReaders penasaran dengan musim pertamanya bisa tonton langsung di Bstation, lewat tautan berikut ini.

Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun, Perjalanan Riko Berlanjut!

Anime Musim Panas 2022
©つくしあきひと・竹書房/メイドインアビス「烈日の黄金郷」製作委員会

Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun, musim anime televisi kedua berdasarkan manga Akihito Tsukushi Made in Abyss, akan tayang perdana pada bulan Juli.

Dalam kisah Made in Abyss, sistem lubang dan gua besar yang disebut “Abyss” adalah satu-satunya tempat yang belum terjelajahi di dunia. Makhluk aneh dan indah bersemayam di kedalamannya, dan penuh dengan peninggalan berharga yang tidak dapat dibuat oleh manusia saat ini. Misteri Abyss memesona manusia, dan mereka turun untuk menjelajah. Para petualang yang menjelajah ke dalam lubang terkenal sebagai “Cave Raiders”.

Seorang gadis yatim piatu kecil bernama Riko tinggal di kota rth di tepi jurang maut. Mimpinya adalah menjadi Cave Raider seperti ibunya dan memecahkan misteri sistem gua. Suatu hari, Riko mulai menjelajahi gua dan menemukan robot yang menyerupai anak manusia.

Para karakter berikut yang akan hadir dalam musim kedua mendatang.

  • Riko: Miyu Tomita (Tirol Oochagama (Sabikui Bisco))
  • Reg: Mariya Ise (Foo Fighters (JoJo Bizarre Adventure))
  • Nanachi: Shiori Izawa (Argo (Sword Art Online))
  • Faputa: Misaki Kuno (Hawk (7 Deadly Sins))
  • Vueko: Yuka Terasaki (Chidori Takashiro (Kiznaiver))
  • Wazukyan: Hiroaki Hirata (Yelena (Shingeki no Kyojin))
  • Belaf: Mitsuki Saiga (Sanji (One Piece))

The Devil is a Part-Timer!! Anime yang Bangun Dari Hibernasi

© 2021 和ヶ原聡司/KADOKAWA/MAOUSAMA Project

The Devil is a Part-Timer!! (dengan dua tanda seru) adalah musim anime kedua dari seri novel ringan garapan Satoshi Wagahara, The Devil is a Part-Timer!. Anime ini akan debut pada bulan Juli.

Setelah dihantam habis-habisan oleh pahlawan Emilia, Raja Iblis dan jenderalnya mundur dengan tergesa-gesa ke alam semesta paralel… hanya untuk mendarat di tengah Tokyo modern yang ramai!

Karena tidak memiliki keajaiban yang diperlukan untuk kembali ke rumah, keduanya dipaksa untuk mengambil identitas manusia dan menjalani kehidupan manusia biasa sampai mereka dapat menemukan solusi yang lebih baik. Dan untuk memenuhi kebutuhan, Maou mencari pekerjaan yang menguntungkan di restoran cepat saji terdekat!

Dengan pikiran jahatnya yang berusaha menaiki rantai makanan manajemen, apa yang akan menjadi kehausannya akan penaklukan?!

Ini dia anime fantasi komedi yang hidup kembali setelah sekian lama, memang begitu mengejutkan saat tiba-tiba mendapatkan musim keduanya di musim panas 2022 mendatang. Berikut adalah seiyu yang sempat berperan sebelumnya.

  • Sadao Maou: Ryouta Oosaka (Ikki Kurogane (Rakudai Kishi no Cavalry))
  • Emi Yusa: Youko Hikasa (Rias Gremory (Highschool DxD))
  • Shirou Ashiya: Yuuki Ono (Taiga Kagami (Kuroko’s Basketball))
  • Chiho Sasaki: Nao Touyama

Untuk dapat menikmati anime ini secara legal bisa langsung tancap gas ke kanal YouTube Muse Indonesia, di sini.

Classroom of the Elite, Anime Musim Panas 2022 yang Dinantikan di Indonesia

Anime Musim Panas 2022
© 衣笠彰梧・KADOKAWA刊/ようこそ実力至上主義の教室へ製作委員会

“Manusia hanyalah alat.” Adalah salah satu kata yang sangat populer berkat Ayanokoji, berkat inilah anime ini sangat populer di Indonesia. Ini juga salah satu anime yang tak terduga kehadirannya, sebab siapa yang sangka setelah sekian lama akhirnya mendapatkan musim kedua.

Classroom of the Elite akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang, dan bahkan sudah langsung terkonfirmasi mendapatkan musim ketiga di 2023.

Bercerita tentang Ayanokoji yang bersekolah di sekolahan yang elit di mana semuanya sangat mewah. Biarpun begitu Ayanokouji termasuk dalam kelas anak buangan yaitu D. Setiap kelasnya punya pembagian tersendiri dengan fasilitas yang berbeda tergantung kecerdasannya.

Karena tidak banyak motivasi, Ayanokouji justru membantu teman-temannya dalam mengatasi masalah mereka. Salah satunya adalah Horikita yang berambisi menjadi anak di kelas A.

Seiyu yang berperan di anime ini, sebagai berikut.

  • Ayanokouji Kiyotaka: Shouya Chiba (Shinei Nouzen (86)
  • Suzune Horikita: Akari Kitou (Nezuko Kamado (Kimetsu no Yaiba)
  • Honami Ichinose: Nao Touyama
  • Mio Ibuki: Mikako Komatsu (Maki Zenin (Jujutsu Kaisen)
  • Kei Karuizawa: Ayana Taketatsu (W (Arknights))
  • Kakeru Ryuuen: Masaaki Mizunaka (Keisuke Baji (Tokyo Revengers)
  • Arisu Sakayanagi: Rina Hidaka (Filo (Tate no Yuusha))

Seri satu ini bisa NawaReaders nikmati di YouTube secara legal dan gratis, lewat pranala berikut ini.

Luminous Witches, Spin-Off dari Strike the Witches!

Anime Musim Panas 2022
©2021 島田フミカネ・KADOKAWA/連盟空軍航空魔法音楽隊

Serial anime televisi Renmei Kūgun Kōkū Mahō Ongakutai Luminous Witches (Luminous Witches) akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang.

Komite produksi anime menunda tanggal pemutaran perdana anime hingga 2022 karena “berbagai keadaan.” Anime ini sebelumnya dijadwalkan tayang perdana pada tahun 2021. Kadokawa mengumumkan proyek anime pada tahun 2018.

Ceritanya adalah spin-off dari franchise Strike Witches, dan berpusat pada skuadron unik “penyihir yang tidak bertarung.” Sebaliknya, skuadron bernyanyi dan memainkan lagu untuk melindungi senyum mereka yang telah diusir dari kampung halaman mereka oleh Neuroi.

Inilah beberapa seiyu yang telah terkonfirmasi.

  • Virginia Robertson: Mai Narumi
  • Manaia Matawhaura Hato: Misaki Yuuki
  • Inori Shibuya: Minako Hosokawa
  • Eleonore Giovanna Gassion: Sayaka Tsuzuki

Bagi NawaReaders yang merupakan penggemar dari Strike Witches, tentunya wajib menantikan seri spin-off satu ini!

Isekai Yakkyoku, Menjadi Dokter di Dunia Lain?!

©2022 高山理図/MFブックス/「異世界薬局」製作委員会

Seri anime isekai terbaru berjudul Isekai Yakkyoku (Apotek Dunia Alternatif), adaptasi novel karya Liz Takayama akan tayang perdana pada musim panas 2022, bulan Juli mendatang.

Cerita berpusat di sekitar seorang farmakologis muda yang begitu fokus pada penelitiannya sehingga dia meninggal karena terlalu banyak bekerja. Dia terkirim ke dunia alternatif dan bereinkarnasi sebagai Pharma, keturunan yang mulia dari tabib istana.

Di dunia ini di mana pengobatan dan penyembuhan yang salah merajalela, ia menanggung semua jenis penyakit untuk menyelamatkan nyawa, berkat pengetahuan batinnya tentang farmakologi modern dari kehidupan masa lalunya.

Adapun seiyu yang akan hadir sebagai berikut.

  • Falma de Medicis: Aki Toyosaki (Yui Hirasawa (K-On!!))
  • Charlotte Soller: Kaede Hondo (Sakura Minamoto (Zombieland Saga))
  • Eleonore Bonnefoi: Reina Ueda (Kanao Tsuyuri (Kimetsu no Yaiba))

Jarang-jarang ada anime isekai yang berfokus ke tema medis seperti ini, kira-kira akan seperti apa ya kisahnya?

Nah, itu dulu anime-anime musim panas 2022 yang terkonfirmasi akan hadir secara legal oleh Muse Indonesia, harapannya banyak yang hadir di YouTube. Namun, semua anime musim panas 2022 ini tetap akan kembali ke Muse Asia selaku distributor. 

Tentunya, sejumlah judul ini bisa jadi muncul di platform anime berbeda. Kita berharap distributor yang beindukkan Muse Communication, Taipei ini, bisa tampilkan judul-judul anime musim panas 2022 di atas secara legal, ya!

Bagaiamana dengan NawaReaders, apa anime yang kalian nantikan di musim panas tahun ini? Apa pula harapanmu kepada Muse Indonesia nantinya? Jangan lupa buat kasih opinimu di sosial media dan Discord kami ya!