Ketinggalan Berita Anime Japan 2022? Kami Punya Ringkasannya!

Anime Japan 2022

Pada akhir pekan lalu, pada Sabtu (26/3) – Minggu (27/3) terdapat perhelatan bernama Anime Japan 2022. Kalau masih bingung, apa sih acara ini? Anime Japan adalah acara pameran anime di Jepang sana, biasanya acara ini akan berlokasi di Tokyo Big Sight. Penyelengara dari Anime Japan ini sendiri adalah kumpulan dari para kompeni dan publisher dengan nama “Komite Eksekutif Anime Japan”.

Acara ini pertama kali hadir di 2014 silam, dan menjadi acara tahunan yang terus berjalan hingga saat ini. Namun, semenjak masuknya pandemi COVID-19 acara Anime Japan mengalami perubahan yang sebelumnya luring, menjadi daring sepenuhnya.

Kurang lebih segitu saja pengenalan singkatnya, karena akan ada banyak sekali berita yang akan kami sorot, selamat membaca.

Reincarnated as A Sword

Pertama dari Anime Japan 2022, Tensei Shitara Ken Deshita atau Reincarnated as A Sword.

Bercerita tentang “senjata hidup” yang tereinkarnasi dengan kenangan tentang kehidupan masa lalunya. Namun bukan namanya, pedang ajaib jika tidak bisa menyelamatkan seorang gadismuda dari kehidupan perbudakan. Fran, gadis bertelinga kucing, menjadi pemiliknya, dan hanya ingin tumbuh lebih kuat, sementara sang pedang ingin tahu mengapa Fran ada di sana. Bersama-sama, perjalanan duo “aneh” ini baru saja bermula!

Adaptasi manga dari seri novel ringan hit ini menampilkan karya seni yang menawan oleh mangaka Tomowo Maruyama. Tentunya anime ini sangat cocok dengan NawaReaders yang menyukai anime fantasi yang bertemakan isekai.

Musim Keempat Golden Kamuy

Cerita dari Sugimoto si Abadi dengan Asirpa si gadis dari suku Ainu terus berlanjut!

Golden Kamuy berlatar di awal abad ke-20, bercerita tentang veteran perang bernama Sugimoto si Abadi yang ahli di medan perang. Di sana terdapat sebuah legenda tentang emas Ainy yang sangatlah berharga. Sugimoto salah satu orang yang tertarik dengan hal itu, begitu juga dengan banyak orang yang rela memperebutkan harta tersebut. Di saat pencarian, Sugimoto bertemu dengan gadis dari suku Ainu yang bernama Asirpa yang akan menjadi teman perjalanannya.

Jujur saja, anime Golden Kamuy ini sangatlah menarik bagi NawaReaders yang menyukai seri anime petualangan dengan bumbu militer. Jangan salah sangka dulu, meski terkesan serius, tapi komedi di anime ini juga begitu kocak dan mengocok perut.

Vampire in the Garden

Familiar dengan desain karakternya? Betul sekali, anime Vampire in the Garden desain karakternya sama dengan desainer dari seri Naruto. Apalagi anime ini juga garapan dari WIT Studio yang menggarap anime Ousama Ranking!

Vampire in the Garden merupakan cerita di mana manusia berperang melawan ras vampir. Sang Protagonis, Momo, menjalani kehidupan yang tertekan tetapi masih ingin hidup berdampingan dengan musuh, para vampir. Fine, ratu vampir, pernah mencintai manusia dan menghilang dari medan perang. Saat perang berkecamuk di kota manusia, keduanya mengalami pertemuan yang menentukan takdir.

Dahulu kala, manusia dan vampir hidup dalam harmoni di sebuah tempat bernama Eden / Paradise. Ini adalah kisah seorang gadis muda dan seorang vampir dalam perjalanan untuk menemukan “Surga”.

Dari konsepnya cukup menarik tapi untuk lebih lengkapnya harus menunggu perilisan lengkapnya di Netflix.

Film Gotoubun no Hanayome

Ini dia salah satu yang mungkin banyak NawaReaders nantikan, Film dari seri Gotoubun no Hanayome.

Suatu hari, seorang siswa kelas dua sekolah menengah yang miskin bernama Futaro Uesugi menemukan sebuah permohonan untuk les privat dengan gaji yang bagus. Namun muridnya adalah teman sekelasnya yang kembar lima. Mereka semua adalah gadis cantik, tapi juga pembuat onar dan benci belajar bahkan hampir gagal naik kelas.

Tugas pertamanya hanyalah mendapatkan kepercayaan dari lima bersaudari itu, biarpun hal itu sangatlah mustahil di awal. Tapi siapa yang tahu tirai komedi romantis dengan kembar lima keluarga Nakano akan terbuka dengan luas.

Tentunya yang satu ini tidak boleh terlewat begitu saja, masalahnya bakal masuk ke Indonesia tidak ya?

Akhirnya kelanjutan dari kisah Jolyne Kujoh berlanjut dari episode 13-24 nantinya.

2011, Amerika Serikat, Florida — Jolyne dan Pacarnya tidak sengaja melakukan tabrakan, tetapi hanya jolyne saja mendapat hukuman penjara selama 15 Tahun. Apakah Jolyne bisa kabur dari penjara dan membalikkan nasibnya? Pertarungan terakhir di abad ini, nasib benang kusut keluarga Joestar dan Dio dimulai!

Kalau belum nonton kami sangat sarankan untuk tonton segera di Netflix, oh ya jangan lupa juga cek impresi kami tentang JoJo: Stone Ocean ini ya!

Musim Kedua Goblin Slayer

Anime Japan 2022
©蝸牛くも・SBクリエイティブ/ゴブリンスレイヤー2製作委員会

Inilah dia pemburu goblin favorit kita semua, akan hadir dengan musim keduanya. Namun, sayangnya di Anime Japan 2022 ini belum menghadirkan trailer baru sebatas visualnya saja.

“Aku tidak menyelamatkan dunia. Aku hanya membunuh goblin.”

Rumor mengatakan bahwa, di guild tertentu di antah berantah, ada seorang pria luar biasa yang telah naik sampai ke peringkat Silver hanya dengan membunuh goblin. Di guild yang sama, seorang pendeta yang baru saja menjadi petualang baru telah membentuk kelompok pertamanya… dan pria yang akhirnya menyelamatkan kelompok itu ketika mereka mendapat masalah tidak lain adalah Pembunuh Goblin.

Ya.. siapa yang sangka ya goblin itu bisa semengerikan itu, tapi buat yang penasaran bisa tonton musim pertamanya di Muse Indonesia, lewat tautan ini.

Musim Kedua KanColle

Anime Japan 2022
© 2022 “KanColle” Production Committe

Waifu kapal-kapalan dapat musim kedua? Kenapa tidak, itulah KanColle!

Sayangnya musim kedua ini juga tidak banyak informasi kecuali teaser berupa visualnnya. KanColle ini merupakan adaptasi dari sebuah gim yang berbasis di web pada tahun 2013.

Di dunia ini, manusia sudah tidak bisa berada di laut lepas. Bahkan ancaman juga telah menanti manusia karena keberadaan “Abyssal Fleet“. Hanya para Kan-Musu (Fleet Girls), sesosok gadis yang memiliki roh kapal angkatan laut dari masa lalu.

Dengan total episode delapan buah ini, kira-kira cerita selanjutnya akan seperti apa ya?

Satu lagi anime fantasy yang memiliki tema yang gelap yaitu The Eminence in Shadow.

Bahkan di kehidupan sebelumnya, mimpi Cid bukanlah menjadi protagonis atau bos terakhir. Cid lebih suka berbohong sebagai karakter sampingan sampai tiba waktunya untuk mengungkapkan bahwa dia adalah dalang…atau setidaknya, melakukan hal terbaik berikutnya, berpura-pura menjadi salah satunya! Setelah Cid terlahir kembali ke dunia lain, dia siap untuk mengatur kondisi yang sempurna untuk mewujudkan mimpinya sepenuhnya. Dengan senjata dan imajinasinya yang terlalu aktif, Cid dengan bercanda merekrut anggota ke organisasinya dan membuat keseluruhan cerita latar tentang sekte jahat yang harus mereka hancurkan. Yah, seperti keberuntungan, musuh “imajinasi” ini ternyata benar-benar nyata – dan semua orang tahu yang sebenarnya kecuali Cid seorang!

Dalam trailernya jujur saja sangatlah menarik, harap bersabar-sabar dulu ya. The Eminence in Shadow baru akan hadir Oktober 2022 mendatang.

Engage Kiss

Jika kemarin sempat membahas tentang Engage Project yang akhirnya mendapatkan kejelasan di Anime Japan 2022, yaitu datangnya anime Engage Kiss.

Berlatar di Baylong City, sebuah kota pulau buatan yang berada di Samudra Pasifik untuk mengeksploitasi sumber daya alam lokal. Anime ini berpusat pada tiga karakter. Yang pertama adalah Shu, yang menjalankan sebuah perusahaan kecil, meskipun kebiasaan belanjanya membuatnya terus-menerus tidak punya uang. Seorang gadis bernama Kisara sering mengunjungi kantor Shu dan selalu mengkhawatirkannya. Kisara bersekolah di sekolah menengah di Baylong City, dan melakukan segalanya mulai dari pekerjaan administrasi hingga pekerjaan rumah tangga dengan percaya diri. Sementara itu, Ayano adalah mantan pacar dan mantan rekan kerja Shu di perusahaan tempat Shu dulu bekerja.

Seperti sebagaimana yang kita tahu kalau ilustrator dari Date A Live ini, tentunya para gadisnya sangat wangy dan waifuable. Kira-kira bakal bagaimana ya animenya, apalagi akan digarap oleh studio A-1 Pictures?

Musim Keempat Date A Live

Sekarang akan membahas saudara dari Engage Kiss, Date A Live!

Gadis-gadis yang muncul dari dunia lain dengan bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebut “Gempa Spasial”.
Umat ​​manusia sibuk berurusan dengan mereka, yang memiliki kemampuan luar biasa yang disebut “Disasters”.
Dalam melawan roh, cara yang mungkin bagi umat manusia adalah untuk memusnahkan roh dengan kekuatan, atau–
“Berkencan dan meninggalkan mereka”!

Dengan mencium roh-roh yang telah mencapai MAX. Hal ini dapat menyegel kekuatan spiritual mereka dan mengubahnya menjadi kekuatan Shido sendiri. Gokawa Shido dengan kekuatan luar biasa tersebut. Memungkinkannya menekan kekuatan spiritual yang luar biasa, yang merupakan penyebab utama melibatkan roh dalam spiral perjuangan. Terkadang menggunakan kekuatan itu untuk melindungi mereka, Shido akan membawa roh seperti Toka Yatogami satu demi satu. Shido akan menyelamatkan.

Bagaimana NawaReaders, apakah kalian salah satu yang menantikan Anime ini? Beri tahu di sosial media kami, ya!

Film Teasing Master Takagi-San

Takagi-san yang merupakan anime komedi romantis yang begitu manis-manis gemas hadir dalam bentuk film.

Bosan digoda tanpa ampun oleh teman sekelasnya, Takagi, Nishikata telah bersumpah untuk mengerjai kembali dan berhasil menggoda gadis yang membuatnya tersipu berkali-kali. Lagi pula, “jika Anda tersipu malu, Anda kalah!”, tapi membalas dendam tidak begitu mudah ketika setiap upaya Nishikata berbalik ke wajahnya.

Akankah Nishikata membuat Takagi tersipu atau akankah dia mendapatkan sesuatu yang lebih memuaskan dari usahanya yang kikuk?

Jika melihat Takagi-san yang begitu baik dan manis di setiap musimnya tentu, yang satu ini tidak bisa lewat begitu saja. Mumpung masih belanjut langsung aja tonton musim ketiganya di Muse Indonesia, lewat pranala berikut ini.

Sword Art Online -Progressive- Scherzo of a Dark Dusk

Daftar terakhir dalam sorotan kami tentang berita Anime Japan 2022, Sword Art Online -Progressive- Scherzo of a Dark Dusk. Sayangnya detail cerita dari film satu ini belum ada, baru sebatas teaser di atas saja.

Di sini, cerita akan kembali ke masa-masa di mana sebuah gim yang berbahaya bernama Sword Art Online rilis. Permainan ini saking berbahaya, bisa merenggut nyawa dari pemainnya, jadi mereka yang terjebak harus bertahan hidup di dalam gim tersebut.

Adapun seorang bernama Asuna yang masuk ke Sword Art Online karena permintaan temannya, Mito. Mereka melakukan petualangan bersama, dan bertemu dengan sosok Kirito yang membantunya selama di sana.

Karena Sword Art Online seri Progressive, jadi penonton akan menggunakan sudut pandang Asuna, bukan Kirito. Apakah NawaReaders sudah menonton yang Aria of a Starless Night? Kalau sudah pastinya, wajib banget buat menunggu film ini masuk ke Indonesia!

Banyak sekali bukan informasi yang hadir di masa Anime Japan 2022, begitulah sorotan berita anime yang bagi kami menarik dan layak NawaReaders nantikan.

Kira-kira adakah berita anime yang menurut kalian menarik yang tidak ada di daftar kami? Beritahu di Sosial Media kami ya!

Anime Japan 2022
©2020 川原 礫/KADOKAWA/SAO-P Project