Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Siap Tayang di Tahun 2023!

Naufal Alfarizy
Jujutsu Kaisen Season Dua 2
FOTO: Twitter / @animejujutsu

Tak hanya dengan film saja, nampaknya kebahagiaan penggemar Jujutsu Kaisen makin bertambah setelah mendengar pengumuman ini. Ya! Akhirnya, anime Jujutsu Kaisen Season 2 resmi diumumkan.

Pengumuman tersebut terungkap setelah diadakannya screening film Jujutsu Kaisen 0 di Jepang. Seperti apa detilnya? Simak dalam artikel berikut!

Pengisi Suara Junya Enoki Ungkap Pengumuman Tersebut

Jujutsu Kaisen Season 2
FOTO: ORICON NewS inc.

Mengutip dari laman Oricon News, sejumlah pengisi suara dalam anime Jujutsu Kaisen naik keatas panggung setelah screening film spin-off tersebut diputar di sebuah bioskop di Tokyo, termasuk Junya Enoki sebagai pengisi suara Yuji Itadori.

Di atas panggung, sebuah kotak telah disiapkan oleh para staf untuk dibuka oleh Enoki. Kotak tersebut berisikan sebuah selempang bertuliskan selamat atas penayangan perdana film tersebut.

Menariknya, pada sisi lain dari selempang tersebut, bertuliskan informasi terkait musim kedua dari Jujutsu Kaisen.

Layar bioskop yang berada dibelakang para pengisi suara langsung menampilkan rencana penayangan musim kedua tersebut, yakni pada tahun 2023 atau satu tahun dari sekarang.

Enoki: Cerita Jujutsu Kaisen Season 2 Belum Dapat Dipastikan, Tapi…

FOTO: ORICON NewS inc.

Dalam pengumuman tersebut, sayangnya Junya Enoki tidak membeberkan detil lengkap mengenai cerita yang akan diangkat dalam anime Jujutsu Kaisen Season 2 tersebut.

“Aku belum tahu untuk sekarang,” ujar Enoki, “Namun menurut cerita aslinya (dalam komik), akan ada cerita mengenai masa lalu Gojo dan Getou yang terlihat lebih aktif saat ada di versi film.” Ia sendiri berharap agar para penggemar dapat menyaksikannya.

Mangaka Gege Akutami Langsung Gambar Ilustrasi, Semarakkan Pengumuman Tersebut

Di kesempatan yang sama, mangaka dari Jujutsu Kaisen Gege Akutami juga menyemarakkan pengumuman yang paling dinanti tersebut. Ia menggambar suatu ilustrasi untuk merayakan pengumuman itu.

Ilustrasi tersebut turut disertai dengan pesan yang dibuat oleh Akutami sendiri. “Mereka (pihak produksi) akan memproduksi musim kedua anime TV ini!” tulisnya, “Kepada para pembaca, penonton, dan semuanya yang terlibat, terima kasih banyak atas semuanya!”.

Telah Dipertimbangkan Stasiun Televisi MBS Sebelumnya

manga jujutsu kaisen

Dalam artikel Nawala Karsa sebelumnya, Presiden dari stasiun televisi swasta Jepang, MBS Youichi Mushiaki, telah memberikan sedikit petunjuk terkait memungkinkan atau tidaknya anime adaptasi manga buatan Gege Akutami tersebut akan diproduksi atau tidak.

Dalam pernyataannya, Mushiaki meminta para penggemar untuk menunggu perencanaan yang matang untuk musim kedua Jujutsu Kaisen dari pihak produksi.

“Tapi, saya pikir kami dapat menyediakan sebuah perkembangan yang sesuai dengan ekspektasi (para pemirsa),” kata Mushiaki.

Tentang Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen merupakan sebuah manga bergenre supranatural yang digarap oleh Gege Akutami. Serial ini diterbitkan oleh Shueisha dalam majalah manga Weekly Shounen Comics dari Maret 2018 hingga sekarang.

Cerita dalam Jujutsu Kaisen saat ini telah dikompilasikan ke dalam 18 volume tankoubon.

Sebelum menggarap Jujutsu Kaisen, Akutami sempat merilis prekuel dari serial ini yang bernama Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Metropolitan Curse Technical School.

Prekuel ini dirilis pada 2017 dan berfokus pada seorang pemuda bernama Yuta Okkotsu. Adaptasi film anime untuk prekuel ini juga telah ditayangkan di bioskop pada 24 Desember 2021, produksi studio MAPPA.

Adaptasi serial anime untuk Jujutsu Kaisen sendiri telah tayang dari Oktober 2020 hingga Maret 2021. Serial anime Jujutsu Kaisen digarap oleh Sunghoo Park dan juga diproduksi oleh studio animasi MAPPA.

Semenjak mendapat adaptasi anime dengan 24 episode, Jujutsu Kaisen semakin populer di kalangan para penyuka anime dan manga Jepang.