Begini Kata Presiden Stasiun Televisi MBS Jepang Soal Musim Kedua Jujutsu Kaisen

Nadia Theresa Johari
anime jujutsu kaisen

Ketika serial anime Jujutsu Kaisen telah selesai tayang pada Maret 2021, banyak penggemar yang bertanya-tanya mengenai apakah akan ada musim kedua untuk adaptasi anime ini. Buat kalian yang berharap demikian, ada kabar baik dari Presiden MBS tentang perilisan musim kedua Jujutsu Kaisen.

Melansir Mantan Web, melalui sebuah konferensi pers yang terlaksana secara daring pada Rabu (19/1) lalu, Presiden dari saluran televisi MBS, Youichi Mushiaki, memberikan komentar terkait kemungkinan musim kedua untuk Jujutsu Kaisen.

Dalam pernyataannya, Mushiaki meminta para penggemar untuk menunggu perencanaan yang matang untuk musim kedua Jujutsu Kaisen dari pihak produksi.

“Tapi, saya pikir kami dapat menyediakan sebuah perkembangan yang sesuai dengan ekspektasi (para pemirsa),” kata Mushiaki.

Tentang Jujutsu Kaisen

jujutsu kaisen
Sampul tankobon jilid pertama untuk Jujutsu Kaisen terbitan Jump Comics, Shueisha.

Jujutsu Kaisen merupakan sebuah manga bergenre supranatural yang digarap oleh Gege Akutami. Serial ini diterbitkan oleh Shueisha dalam majalah manga Weekly Shounen Comics dari Maret 2018 hingga sekarang.

Cerita dalam Jujutsu Kaisen saat ini telah dikompilasikan ke dalam 18 volume tankoubon.

Sebelum menggarap Jujutsu Kaisen, Akutami sempat merilis prekuel dari serial ini yang bernama Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Metropolitan Curse Technical School.

Prekuel ini dirilis pada 2017 dan berfokus pada seorang pemuda bernama Yuta Okkotsu. Adaptasi film anime untuk prekuel ini juga telah ditayangkan di bioskop pada 24 Desember 2021, produksi studio MAPPA.

Adaptasi serial anime untuk Jujutsu Kaisen sendiri telah tayang dari Oktober 2020 hingga Maret 2021. Serial anime Jujutsu Kaisen digarap oleh Sunghoo Park dan juga diproduksi oleh studio animasi MAPPA.

Semenjak mendapat adaptasi anime dengan 24 episode, Jujutsu Kaisen semakin populer di kalangan para penyuka anime dan manga Jepang.

Sinopsis

Jujutsu Kaisen mengisahkan kehidupan Yuji Itadori, seorang pelajar SMA dengan kemampuan fisik yang berada di atas rata-rata.

Alih-alih bergabung dengan klub atletik, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub okultisme agar dapat pulang lebih cepat dan menjenguk kakeknya di rumah sakit.

Suatu hari, Yuji mendapati sebuah artefak kuno yang ditemukan oleh teman-temannya dalam klub okultisme. Tanpa ia sadari, artefak tersebut sebenarnya adalah sesuatu yang berbahaya dan tak boleh dibuka begitu saja.

Ketika sorcerer Jujutsu bernama Megumi Fushiguro menyambangi sekolah Yuji untuk mengamankan barang tersebut, Yuji malah memutuskan untuk melepaskan barang terkutuk tersebut ke dunia, menjadikannya ancaman bagi dunia Jujutsu.