Studio MAPPA Bakal Garap Adaptasi Anime Dance Dance Danseur

Nadia Theresa Johari
anime dance dance danseur

Pada Rabu (8/9), situs resmi dari pihak produksi untuk adaptasi anime dari Dance Dance Danseur merilis poster visual pertama serta terbaru.

Nama-nama sutradara serta staf inti yang terlibat pun juga diumumkan melalui kesempatan tersebut.

Sutradara dan staf

anime dance dance danseur

Adaptasi anime Dance Dance Danseur akan disutradarai oleh Munehisa Sakai dan diproduksi oleh studio animasi MAPPA. Beberapa staf inti yang terlibat dalam produksi adaptasi anime tersebut adalah Yoshimi Narita sebagai penulis skrip dan series composition, serta Hitomi Hasegawa sebagai desainer karakter.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai siapa staf selanjutnya yang akan memproduksi anime ini. Namun, satu hal yang pasti adalah adaptasi anime Dance Dance Danseur akan mengudara mulai pada tahun 2022 mendatang.

Tentang Dance Dance Danseur

anime dance dance danseur

Dance Dance Danseur merupakan serial manga bergenre seinen dan mengangkat tema balet yang digarap oleh mangaka George Asakura. Serial ini diterbitkan oleh Penerbit Shogakukan melalui majalah manga Weekly Big Comic Spirits dari September 2015 hingga saat ini. Sudah ada 20 volume tankoubon yang memuat kompilasi cerita dalam serial ini.

Manga ini berfokus pada Junpei Murao, seorang pemuda yang sudah tertarik dengan dunia balet semenjak kecil. Namun, saat dirinya duduk di kelas 2 SMP, ayahnya meninggal dunia dan Junpei bertekad untuk menjadi lebih maskulin serta menyerah pada mimpinya di dunia balet. Sembari masih terus berangan-angan untuk menari balet, Junpei mulai mempelajari seni bela diri Jeet Kune Do. Junpei pun menjadi terkenal di kelasnya.

Pada suatu hari, seorang murid baru bernama Miyako Godai datang ke kelas Junpei. Ternyata, ibu Miyako merupakan pengelola dari sebuah studio balet. Miyako pun menyadari bahwa Junpei sangat tertarik dalam dunia balet dan mengundangnya untuk menari balet bersama.

Sebelum Dance Dance Danseur, George Asakura telah dikenal dengan karya-karyanya yang lain, seperti Piece of Cake, Oboreru Knife, dan A Perfect Day for Love Letters (Koibumi Biyori) yang memenangkan Kodansha Manga Award tahun 2005 untuk kategori manga shoujo. Dance Dance Danseur merupakan karya pertamanya yang mendapatkan adaptasi program anime televisi.