Sempat Hiatus, Gege Akutami Lanjut Garap Manga Jujutsu Kaisen

manga jujutsu kaisen

Mangaka Gege Akutami dipastikan kembali menggarap manga Jujutsu Kaisen setelah satu bulan hiatus. Hal tersebut disampaikan oleh Weekly Shonen Jump di laman Twitter-nya.

Kembali Garap Serialisasi di Bulan Agustus

Pada Jumat (16/7), akun resmi Twitter dari majalah manga Weekly Shounen Jump mengumumkan bahwa serialisasi Jujutsu Kaisen akan segera berlanjut.

Chapter selanjutnya dari serial manga ini akan terbit pada edisi ke-35 dari Weekly Shounen Jump di 2021, yang mana dapat dibeli pada tanggal 2 Agustus 2021 mendatang.

Sempat Hiatus pada Bulan Juni Lalu

Pada Juni 2021, pihak editorial Weekly Shounen Jump dan Gege Akutami sendiri mengumumkan bahwa serial manga Jujutsu Kaisen akan hiatus hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini disebabkan oleh kondisi fisik Akutami yang kurang baik.

Melalui pernyataan resmi dari masing-masing pihak, diketahui bahwa sebenarnya pihak editorial Weekly Shounen Jump telah meminta Akutami untuk beristirahat.

Namun, Akutami terus bersikeras agar dapat segera menyelesaikan serial manganya. Kedua pihak kemudian sepakat bahwa Akutami harus beristirahat terlebih dahulu.

Dalam pesannya kepada para pembaca, Akutami meminta maaf karena serialisasi Jujutsu Kaisen harus tertunda. “Ketika saya kembali, saya akan melakukan yang terbaik dalam serialisasi Jujutsu Kaisen,” tutup Akutami pada saat itu.

Sinopsis Jujutsu Kaisen

manga jujutsu kaisen

Jujutsu Kaisen bercerita mengenai Yuji Itadori, seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata. Meski begitu, ia tidak mau bergabung dengan klub olahraga di sekolahnya. Itadori ingin tetap berada di klub okultisme agar ia dapat pulang lebih cepat untuk menjenguk kakeknya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Hidup Itadori berubah selamanya ketika ia bertemu dengan Megumi Fushiguro, seorang penyihir Jujutsu yang datang ke sekolahnya untuk mengambil sebuah artefak terkutuk. Jika artefak itu tidak dikumpulkan, dunia akan berada dalam bahaya.

Ketika Itadori dan Fushiguro menemukannya, semua sudah terlambat. Demi menyelamatkan temannya, Itadori melahap artefak tersebut. Hal itu membuatnya menjadi ancaman besar bagi seluruh komunitas Jujutsu di seantaro Jepang.

Tentang Jujutsu Kaisen

manga jujutsu kaisen

Jujutsu Kaisen adalah sebuah manga bergenre supranatural yang digarap oleh Gege Akutami. Serial manga yang satu ini berawal dari one-shot karya Akutami berjudul Tokyo Metropolitan Curse Technical School, yang kini diketahui banyak orang dengan judul Jujutsu Kaisen 0.

Jujutsu Kaisen pertama kali diterbitkan di majalah manga Weekly Shonen Jump milik Penerbit Shueisha pada Maret 2018 dan berjalan hingga sekarang. Saat ini, Jujutsu Kaisen telah memiliki 16 volume tankoubon.

Kepopuleran serial yang satu ini terus meningkat sejak adaptasi animenya tayang pada Oktober 2020 hingga Maret 2021 kemarin. Sirkulasi penjualan volume tankoubon Jujutsu Kaisen telah mencapai angka 590% pada Mei 2021 lalu.

Tidak hanya serial manga Jujutsu Kaisen yang mendapat adaptasi anime. Jujutsu Kaisen 0 telah mendapat adaptasi film anime yang diproduksi oleh MAPPA dan segera tayang di berbagai bioskop Jepang pada 24 Desember 2021 mendatang.