Kentalnya Nuansa Attack on Titan dalam Promosi Super Bowl 2022

Super Bowl Attack on Titan

Memanfaatkan anime sebagai sarana promosi sebuah acara bukanlah hal yang asing saat ini. Yang terbaru, dapat terlihat dari promosi gelaran Super Bowl yang akan berlangsung pada 13 Februari mendatang.

Tahun ini, dua tim kuat NFL akan saling berhadapan pada Super Bowl. Keduanya yaitu Los Angeles Rams sebagai juara National Football Conference (NFC) dan Cincinnati Bengals selaku juara American Football Conference (AFC)

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran yang mempertemukan dua peraih gelar juara ini selalu berhasil menarik perhatian penggemar NFL sendiri atau pun penonton umum. Hal ini lumrah, karena Super Bowl sendiri merupakan salah satu ajang paling bergengsi di dunia.

Namun, ada satu hal menarik dalam promosi acara ini, seiring sangat kentalnya nuansa anime dalam promosinya.

Bleacher Tampilkan Referensi Attack on Titan Dalam Super Bowl

Akun Twitter Bleacher Report berhasil menarik perhatian masyarakat luas, terutama pecinta anime Attack on Titan. Melalui twitnya, Bleacher Report mempromosikan Gelaran Super Bowl dengan menggunakan gambar referensi dari Attack on Titan.

Untuk gambarnya, menggunakan sosok titan Eren Jaeger yang tampak dari balik tembok dengan sosok Reiner Braun yang terlihat pada sisi tembok. Gambar yang menjadi poster utama Attack on Titan Last Season Part 1 ini mendapat sedikit permak dari Bleacher Report.

Dalam twitnya, Bleacher mengubah wajah titan Eren menjadi wajah quarterback Cincinnati, Joe Burrow. Sedangkan sosok Reiner, berubah wajahnya menjadi quarterback Rams, Matthew Stafford.

Bukan hanya mengubah wajah, namun, judul Attack on Titan juga mendapatkan plesetan menjadi Attack on SoFi. Hal ini merujuk pada lokasi gelaran Super Bowl, yang akan berlangsung pada SoFi Stadium.

Sukses Tarik Perhatian Penggemar

Penggunaan referensi Attack on Titan sebagai promosi Super Bowl, sukses menarik perhatian. Hal ini terlihat dari jumlah retweetnya yang mencapai angka 10.000. Selain itu, perolehan like postingan ini juga cukup tinggi, yaitu mencapai angka 57.000 like.

Apalagi, saat ini Attack on Titan juga sedang naik daun, seiring tayangnya part 2 season terakhir. Bahkan, kuatnya pengaruh Attack on Titan juga terlihat dari keberhasilan lagu opening Attack on Titan merajai Billboard Amerika.

Tingginya respon masyarakat seiring penggunaan referensi Attack on Titan, menunjukkan bahwa gelaran milik Amerika ini berhasil menarik perhatian masyarakat dari negara lain. Khusus untuk masyarakat Jepang, mereka juga menyukai saat ada sesuatu dari Jepang yang memiliki pengaruh kuat dalam event negara lain.

Terkait referensi Attack on Titan, Bleacher juga mengungkapkan bahwa ada banyak unsur yang mempengaruhi dunia olahraga. Hal ini termasuk pengaruh budaya, meskipun berasal dari negara lain.

Hal ini juga yang membuat Bleacher berupaya menggabungkan unsur olahraga dan budaya melalui penggunaan referensi Attack on Titan. Upaya ini, mereka harapkan dapat menghadirkan momen yang mendalam serta autentik bagi para penggemar.

Naruto Pernah Hadir Dalam Promosi NBA

Meskipun berhasil menghebohkan Super Bowl melalui referensi Attack on Titan, ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, Bleacher juga sukses menarik perhatian penggemar dengan menyatukan Naruto dengan NBA.

Dalam hal ini, Bleacher menggunakan referensi Naruto dalam promosi NBA. Hal ini, tampak dari sosok beberapa atlet NBA yang tampil dengan ikat kepala penanda desa, khas dari anime Naruto.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.