Unik, Ada Waifu GranBlue Fantasy dalam Lagu Baru The Chainsmokers?

Suara imut Clarisse dari gim Granblue Fantasy muncul dalam lagu The Chainsmokers yang berjudul I Love U, kok bisa?

Wahyu Nurramadan Widayanto
chainsmokers I love u
Gambar: (ki) sakiyamama, (ka) Julio Enriquez via Wikimedia Commons. Edit oleh Nawala Karsa

Duo EDM kelas dunia, The Chainsmokers, merilis video klip lagu baru mereka yang berjudul I Love U. Seperti biasa, lagu-lagu Chainsmokers selalu nyaman untuk kita dengar. Namun ada satu hal unik dari lagu ini, yang membedakannya dengan lagu Chainsmokers yang lain. Perbedaannya muncul pada bagian awal lagu saat terdengar suara Clarisse, dari gim Granblue Fantasy.

Kok bisa ada suara Clarisse? Seperti apa suara Clarisse dalam lagu Chainsmokers ini? Artikel ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Menyisipkan Line Voice Clarisse

Jika NawaReaders mendengarkan lagu The Chainsmokers yang berjudul I Love U, yang kebetulan rilis pada Jumat (13/5) lalu, mungkin kalian akan merasa kaget. Bukan karena lagu yang keras, namun ada suara lucu dari seorang wanita dengan bahasa Jepang.

Terlebih jika yang mendengarnya adalah pemain gim Granblue Fantasy, kalian pasti akan merasa sangat familiar dengan suaranya. Bagaimana tidak, dari lagu ini terdengar suara Clarisse yang mengatakan IkeIke Danchou! Ganbatte Ganbatte Danchou!

Ya, itu adalah voice line dari karakter Clarisse saat karakternya dipilih dalam gim Granblue Fantasy. Untuk suaranya sendiri, Ayane Sakura adalah sosok dari balik suara imut salah satu karakter terpopuler gim ini.

Bukan hanya Clarisse, Ayane Sakura sendiri juga merupakan seiyu dari beberapa karakter anime yang cukup ternama. Misalnya, Gabi Braun dari serial anime Attack on Titan, Uraraka Ochako dari Boku no Hero Academia, dan beberapa karakter lainnya.

Menemukan Line Voice Saat Bermain Granblue Fantasy

Munculnya suara tokoh waifu dalam lagu Chainsmokers tentu saja langsung membuat heboh, terlebih para penggemar serta pemain GBF. Bahkan tidak sedikit informasi simpang siur yang belum terbukti kebenarannya.

Menurut salah satu fanpage Granblue Fantasy yang ada dalam Twitter, personil Chainsmokers, Matt McGuire, menemukan sampel suara Clarisse tersebut saat bermain gim RPG Granblue Fantasy.

Merasa cocok dengan sampel suara tersebut, akhirnya Chainsmokers memutuskan untuk memasukkannya dalam lagu mereka yang berjudul I Love U.

Selain itu, akun tersebut juga mengungkapkan bahwa para personil The Chainsmokers menikmati budaya pop Jepang. Bahkan, mereka juga mengikuti serial anime Death Note dan Food Wars.

Dengan kesukaan macam itu, tentu saja tidak mengherankan jika akhirnya mereka memutuskan memasukkan line voice Clarisse. IkeIke Danchou! Ganbatte Ganbatte Danchou!