Granblue Fantasy Umumkan Kolaborasi Dengan Doraemon!

Adi Styadi
Granblue Fantasy
Twitter: @BiniK_ex

Belum puas dengan komedi absurd dari kolaborasi dengan Gintama, Granblue Fantasy kembali mengumumkan kolaborasi baru untuk akhir tahun ini.

Walau serial kali ini tidak se-vulgar kolab sebelumnya, keputusan Cygames untuk mengajak karakter dari seri Doraemon masuk ke dunia Granblue Fantasy, Skydom, tetap saja membuat para pemain terheran-heran.

Siluet Doraemon Muncul!

Dalam entry terbaru blog resminya, produser Kimura (yang lebih terkenal dengan julukan KMR) mengumumkan beberapa informasi terbaru untuk Granblue Fantasy bulan November.

Kolaborasi dengan karakter ikonik buatan Fujiko F. Fujio satu ini akan diselenggarakan pada awal Desember, walau tanggal pastinya belum ditentukan.

Selain logo resmi kolaborasi antara kedua franchise, ada juga siluet karakter yang bakal tampil dalam cerita. Hanya dengan melihat sekilas, semua orang bisa tahu kalau siluet tersebut adalah milik Doraemon.

Granblue Fantasy

Perubahan Lainnya untuk Granblue Fantasy di Bulan November

Selain informasi kolab, bulan ini Cygames juga akan memberi beberapa penambahan dalam Granblue Fantasy. Untuk bulan ini, karakter yang mendapatkan uncap hingga bintang lima adalah Rosetta.

Granblue Fantasy

Sementara untuk event Rise of the Beast yang dimulai pada tanggal 7 nanti, pemain bisa mendapatkan bahan untuk uncap Qilong Spears. Gran dan Djeeta juga akan kedapatan outfit bertema Qilong dengan memenuhi syarat khusus.

Granblue Fantasy

Event cerita ‘The Doss! End of the Line Farewell Tour’ akan kembali diadakan dalam game pada 14 November.

Mendekati akhir November, event Unite and Fight di Granblue Fantasy akan mendapat beberapa perubahan. Kali ini, resistance boss dari serangan non-elemen akan meningkat, memberi tantangan baru bagi pemain.

Akhirnya, pada awal Desember nanti, pemain juga akan menghadapi boss raid baru bernama Super Ultimate Bahamut yang akan membawa sistem pertarungan baru dalam permainan.

Apakah Karakter yang Lain Juga Akan Ikut Muncul Dalam Kolab?

Selain Siluet Doraemon, belum ada Karakter dari seri Doraemon lain yang dikonfirmasi kehadirannya dalam kolaborasi ini. Sebagian besar fans tetntunya sudah menduga kalau Nobita bersama teman-temannya juga akan muncul.

Granblue Fantasy memang sering berkolaborasi dengan seri-seri terkenal lain yang mendatangkan karakter populer dalam cerita game. Idolmaster, Love-Live, Kimetsu no Yaiba, serta yang paling baru: Gintama.

Jadi penasaran bagaimana Cygames akan menghadirkan Doraemon dalam duniamobage Granblue Fantasy ini!