Para penggemar game idol populer The [email protected] (dibaca The Idolmaster) pasti sudah tidak sabar menunggu game terbarunya rilis. Game yang berjudul The Idolmaster Starlit Season telah diumumkan sejak. Namun, ada kabar buruk buat para penggemar. Sementara itu manga populer karya Kentaro Miura berjudul Berserk akan dilanjutkan.

Ada apa dengan The Idolmaster Starlit Season? Apa hubungannya game The Idolmaster Starlit Season dengan manga Berserk. Yuk, kita cari tahu bersama!

Game The Idolmaster Starlit Season Tunda Jadwal Rilis

Baru saja diumumkan melalui streaming live di channel Youtube resmi Bandai Namco bahwa game The Idolmaster Starlit Season mengalami penundaan jadwal rilis. Pada awalnya game tersebut direncanakan akan rilis pada tahun 2020. Karena kondisi pandemi COVID-19 atau Virus Corona, game The Idolmaster Starlit Season ditunda dan akan rilis pada tahun 2021.

Sebagai permohonan maaf dari pihak staf, Bandai Namco memberikan beberapa cuplikan video dari gameplay The Idolmaster Starlit Season. Kalian bisa lihat sendiri videonya dibawah ini.

https://youtu.be/3SGAuEBJAzs

Chapter Terbaru Manga Berserk Akan Dilanjutkan

Sementara itu di dunia perkomikan Jepang, manga Berserk baru saja diumumkan bahwa ceritanya akan berlanjut. Rencananya chapter terbaru 362 Berserk akan rilis pada bulan Oktober ini. Chapter terbaru tersebut bisa dibaca melalui Young Animal Issue 21/200 rilis pada 23 Oktober 2020.

“Karya Kentaro Miura “Berserk” akan berlanjut (chapter 362) di Young Animal Issue 21/200 rilis pada 23 Oktober 2020″

Apa Hubungan dengan Kedua Franchise Ini?

Seperti yang kalian ketahui, manga Berserk telah berjalan sejak tahun 1989 hingga saat ini. Manga tersebut sering mengalami penundaan atau bahkan hiatus dari sang mangaka Kentaro Miura. Menurut informasi, hampir seluruh penyebab manga Berserk sering hiatus karena game The Idolmaster.

Hal ini diperkuat bukti berdasarkan kolom komentar di Young Animal dimana Kentaro Miura pernah mengatakan bahwa dia baru saja membeli game The Idolmaster. Setelah pernyataan tersebut muncul, manga Berserk selalu mengalami hiatus bersamaan dengan adanya game baru ataupun yang berkaitan dengan The Idolmaster.

The Idolmaster Starlit Season Berserk Manga Kentaro Miura

Apakah ini benar atau tidak menjadi penyebab manga tersebut sering hiatus, para penggemar menanggapinya dengan serius. Jadi, tiap kali manga tersebut hiatus, penyebabnya pasti game The Idolmaster. Buktinya saja seperti yang terjadi saat ini. The Idolmaster: Starlit Season tunda jadwal rilis, tiba-tiba saja ada pengumuman manga Berserk akan berlanjut.

Nawala Karsa NK Kurio