Gim unggulan besutan pengembang papan atas CygamesGranblue Fantasy mendadak umumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan franchise Kimetsu no YaibaKali ini, Tanjiro dan kawan-kawan akan berkelana di dunia fantasi GBF bersama kru Gran/Djeeta!

Event Granblue Fantasy Kolaborasi dengan Kimetsu no Yaiba!

Twitter resmi Granblue Fantasy (GBF) memuat sebuah cuplikan trailer dari event selanjutnya untuk Desember ini. Untuk event selanjutnya akan berkolaborasi dengan franchise dari manga terkenal karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Pada siluet awal dari trailer tersebut terlihat enam karakter utama yang menghiasi gim dari GBF sendiri, yaitu Gran, Lyria, Vyrn dan Djeeta. Mereka didampingi oleh karakter Medusa, seorang dewi primal beast yang memiliki Gorgon sebagai pendampingnya, dan Nezha, dewa penguasa angin. Keduanya pernah muncul di event GBF sebelumnya, Primal Resonance, April lalu. Apakah adakah kemungkinan besar bahwa Nezha akan masuk ke dalam daftar karakter playable?

Menghadirkan juga Kyojuro Rengoku di event GBF!?

Granblue Fantasy GBF Kimetsu no Yaiba

Selanjutnya, cuplikan tersebut mengambil beberapa cutscene dari momen terbaik dari anime Kimetsu no Yaiba. Menampilkan aksi Tanjiro Kamado, Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibara, ketiganya dikabarkan akan ikut terlibat dalam event kolaborasi KnY dengan GBF sebagai playable character nantinya.

Terakhir, ada satu siluet karakter lainnya yang akan muncul terpampang mirip dengan Kyojuro Rengoku. Apakah nanti eventnya berbarengan dengan alur cerita pada filmnya, Mugen Train? Kita tunggu pengumuman selanjutnya Desember mendatang!

Film Kimetsu no Yaiba Masih Mendulang Sukses!

Informasi terakhir dilansir dari situs berita film Deadline bahwa film Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba: Mugen Train meraih peringkat lima di box office Jepang. Angka profit ini 10 kali lebih untung daripada perolehannya pada 26 Oktober lalu, yaitu 10 miliar Yen.

Pada keuntungan secara kasarnya, film tersebut meraih profit sebesar 20.48 miliar yen (2.7 triliun Rupiah), melewati film Makoto Shinkai, Weathering with You namun masih dibawah film Your Name.

Film Mugen Train juga meraih simpati sangat luas dalam masyarakat Jepang, yang melahirkan tren yang dinamakan Kimetsu Boom. Meskipun demikian, sebagian penggemar pop kultur di Jepang resah akan banyak warganet jahil dengan perilakunya jika mereka tanya apakah sudah menonton atau belum. Cemoohan yang ramai di lingkungan internet Jepang ini disoroti salah acara televisi Jepang, yang disebut sebagai Kimetsu harassment (KimeHara).

Nawala Karsa NK Kurio