DJ Tiësto Rilis Lagu Kolaborasi Dengan Game Zenless Zone Zero Berjudul “ZENLESS”

Pertarungan Hollow yang menegangkan berpadu dengan irama musik elektronik yang ekspresif. "ZENLESS", musik kolaborasi Zenless Zone Zero dan Tiësto sudah dirilis secara global!

Tiësto zenless
Zenless Zone Zero merilis proyek lagu hasil kolaborasi DJ Tiësto dengan HoYoverse. | FOTO: HoYoverse/Zenless Zone Zero

Dalam rangka meramaikan peluncuran game ARPG Fantasi Urban Zenless Zone Zero, perusahaan hiburan interaktif global HoYoverse akan merilis secara global lagu perilisan game berjudul “ZENLESS“.

Lagu kolaborasi Zenless Zone Zero ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu musisi ternama dunia, DJ dan produser pemenang Grammy, Tiësto, dimana lagu dan video klipnya sudah tersedia di berbagai platform streaming.

ZENLESS, Paduan Futuristik dengan Urban Ala Tiësto

Dengan nuansa khas Zenless Zone Zero dan elemen gameplay sebagai temanya, lagu ini dibuat oleh Tiësto bersama duo DJ Lucas & Steve, dan diluncurkan melalui label rekaman mereka, Musical Freedom dan Spinnin’ Records.

Sebagai karya kolaborasi antara musik dan game, lagu ini memadukan irama elektro house khas Tiësto, elemen musik elektronik futuristik dari Lucas & Steve, serta sampel suara dari dalam game, menghadirkan pengalaman auditori yang mendebarkan dan penuh petualangan.

Tiësto mengungkapkan bahwa ia terinspirasi oleh desain audiovisual Zenless Zone Zero untuk menciptakan kesan menegangkan saat bermain game dalam lagu ini. Ia senang dapat bekerja sama dengan HoYoverse untuk memasukkan musiknya ke dalam game yang luar biasa ini.

Bisa memasukkan musiknya ke dalam game ini, menurutnya, benar-benar pengalaman yang menakjubkan dalam karir musiknya.

Berkolaborasi dengan Musisi Ternama

Tiësto zenless
Sampul single Zenless yang bisa dinikmati secara digital. | FOTO: HoYoverse/Zenless Zone Zero

Bersamaan dengan perilisan lagu, Zenless Zone Zero juga mengumumkan tim desain kreatif Sān-Z yang memainkan peran penting dalam kolaborasi ini.

Sān-Z menambahkan suara asisten virtual FAIRY ke dalam lagu untuk menggabungkan elemen game ke dalam melodi, serta menampilkan layar TV dan elemen visual penting lainnya dalam video klip untuk memamerkan gaya artistik unik dari game.

Peluncuran “ZENLESS” menandai kolaborasi musik global pertama bagi Zenless Zone Zero. Melalui kolaborasi dengan Tiësto dan musisi internasional lainnya, Zenless Zone Zero akan berupaya menciptakan pengalaman imersif dengan spektrum luas di dalam game maupun dunia nyata bagi para pemain.

Tentang Spinnin’ Records

Sebagai label rekaman global terkemuka, Spinnin’ Records berfokus pada bidang musik dan dansa yang dapat bertumbuh dan diterima, agar dapat memberikan pengalaman musik yang baik kepada para penikmat musik.

Spinnin’ Records berkomitmen untuk berkolaborasi dengan merek lain untuk terus menyediakan konten berkualitas dan pengalaman baru kepada para penggemarnya.

Selain itu, Spinnin’ Records juga berusaha menghubungkan penggemar dengan musik, acara, dan artis dengan cara terbaik, termasuk Tiësto dan Lucas & Steve.

Pada Agustus 2009, Tiësto pun mendirikan Musical Freedom, sebuah label yang berafiliasi dengan Spinnin’ Records.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.