Film  

BLACKPINK: The Movie Akan Tayang di Disney+ Hotstar

Nadia Theresa Johari
blackpink the movie disney+

Ada kabar baik buat para Blink atau fans Blackpink di Indonesia! Rabu (8/12), layanan streaming Disney+ Hotstar mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film dokumenter dari salah satu girl group populer asal Korea Selatan, Blackpink, yaitu BLACKPINK: The Movie secara eksklusif.

Sebelumnya, BLACKPINK: The Movie telah selesai pemutaran di bioskop di Indonesia pada Oktober 2021.

Film ini juga sebagai salah satu dari 28 judul baru yang akan rilis oleh Disney+ Hotstar dalam acara APAC Content Showcase dari The Walt Disney Company di bulan yang sama.

Blackpink: The Movie, selebrasi lima tahun bermusik!

blackpink the movie disney+

Dalam rangka memperingati lima tahun semenjak debut Blackpink di belantika musik Korea Selatan. YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Blackpink mengumumkan 4 + 1 Project untuk girl group yang satu ini.

Film dokumenter BLACKPINK: The Movie menjadi bagian dari proyek tersebut. Dokumenter ini juga sebagai suarat cinta kepada penggemar Blackpink yang biasa terkelompokan sebagai Blink.

Merupakan dokumenter garapan Su Yee Jung dan Oh Yoon Dong, yang akan tampilkan wawancara eksklusif dengan Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa.

Mereka akan mengungkapkan pengalaman tak terlupakan dari perjalanan mereka selama lima tahun ini.

Film ini juga akan mengajak penonton melihat sejumlah tayangan eksklusif, klip di balik layar dari proses pembuatan video musik, dan film pendek yang terproduksi untuk setiap anggota Blackpink.

Sepuluh pertunjukan live berbeda dari rangkaian konser dalam tur IN YOUR AREA di tahun 2018 dan konser daring THE SHOW pada 2021 juga dapat Blink tonton melalui film ini.

BLACKPINK: The Movie akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar dan dapat disaksikan oleh para penggemar dari rumah mulai tanggal 15 Desember 2021.

Debut akting Jisoo dan konten lainnya dari Korea Selatan

Tidak hanya menayangkan BLACKPINK: The Movie, Disney+ Hotstar juga menayangkan sejumlah drama dan program acara televisi berbahasa Korea.

Salah satunya adalah drama Korea yang menjadi penanda debut Jisoo sebagai aktris, yaitu Snowdrop. Serial drama yang bercerita tentang kisah cinta terlarang dari sebuah pasangan muda ini akan tayang pada Desember 2021.

Selain itu, ada pula berbagai acara reality show lainnya yang berbahasa Korea dan akan segera tayang oleh layanan yang berbasis di Singapura tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Outrun by Running Man, serta sejumlah drama lainnya seperti Rookie Cops, Grid, Kiss Sixth Sense, dan juga Moving.

Tentang Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar merupakan sebuah layanan streaming yang menghadirkan beragam konten global dan Indonesia dalam satu tempat.

Layanan ini menggabungkan sejumlah film populer Hollywood dan program-program dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan lainnya.

Beberapa program populer yang dapat disaksikan di Disney+ Hotstar adalah WandaVision, The Falcon and The Winter Soldier, Loki, dan The Mandalorian.

Film-film Disney dan Marvel tersedia pula untuk pelanggan tonton seperti Avengers: Endgame, Aladdin, Frozen, dan Luca.

Tidak hanya itu, layanan ini juga menayangkan sejumlah film ternama dari Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah Laskar Pelangi, Habibie & Ainun, Ayat-Ayat Cinta, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Pengabdi Setan, dan masih banyak lagi.