Broadcasted by Galau Jikan FM

Rilis Lebih Cepat, Xenoblade Chronicles 3 Siap Bertempur Juli 2022!

Xenoblade Chronicles 3
©Nintendo/MONOLITHSOFT

Salah satu gim yang sangat penggemarnya antisipasi, Xenoblade Chronicles 3 melepas trailer terbaru beserta tanggal rilisnya di Kanal YouTube Nintendo. Pada awalnya gim ini direncanakan untuk meluncur pada pada bulan September 2022.

Namun, Gim garapan pengembang MONOLITHSOFT ini justru segera rilis pada Jumat (29/7) mendatang terbatas untuk Nintendo Switch

Nintendo selaku penerbit juga telah merilis harga dari gim ini di situs Nintendo Store, banderol harganya sendiri $59.99 atau sekitar Rp. 860.000.

Pemain akan berperan sebagai protagonis Noah dan Mio di tengah bergejolak antara negara-negara yang bermusuhan, Keves dan Agnus. Enam karakter yang berasal dari negara-negara tersebut akan mengambil bagian dalam sebuah cerita besar dengan “kehidupan” sebagai tema utamanya.

Xenoblade Chronicles 3
©Nintendo/MONOLITHSOFT

Jelajahi dunia baru yang akan menghubungkan masa depan Xenoblade Chronicles dan Xenoblade Chronicles 2. Trailer dari gim ini dapat NawaReaders saksikan di bawah ini!

Xenoblade Chronicles 3: Misteri Kekuatan Noah dan Kawan-Kawan

Berikut ini adalah sinopsis singkat dari cerita Xenoblade Chronicles 3.

Mengapa Noah dan teman-temannya menjadi target kekuatan dua negara asal mereka? Bahkan negara asal mereka bahkan menyebut mereka sebagai “monster”.

Saksikan pengenalan bentuk Ouroboros yang perkasa, entitas besar yang bisa menjadi bagian kelompok pemain selama pertempuran dalam kelanjutan epik dari seri Xenoblade Chronicles ini.

Dalam trailer di atas, gim ini menunjukkan bagaimana ceritanya akan bermula dan bagaimana wujud dari entitas Ouroboros akan hadir. Kehadiran makhluk ini dapat terjadi jika kedua karakter bersatu dalam satu nasib yang sama.

Selain itu dalam gameplay yang hadir juga berupa RPG hack-n-slash, seperti layaknya gim seperti serial Tales generasi baru dan Final Fantasi 7 Remake

Tidak sampai di sana saja, gim ini juga akan hadir dalam edisi terbatas.

Xenoblade Chronicles 3
Konten dari Edisi Spesial Xenoblade Chronicles 3 | ©Nintendo/MONOLITHSOFT

Edisi terbatas kali ini, terbatas dalam bentuk fisik saja tapi untuk harganya sendiri masih belum ada konfirmasi. Konten dari edisi terbatas ini sebagai berikut.

  • Wadah eksklusif yang jadi bundel edisi terbatas ini
  • Kaset fisik dari Xenoblade Chronicles 3 (tentu saja)
  • SteelBook spesial dengan gambar sesuai wadahnya
  • Terakhir, Artbook yang berisikan konsep dari karakter dan dunia di gim ini.

Kalau seandainya NawaReaders menyukai gim seperti ini atau bahkan mengikuti seri yang berumur 10 tahun ini, wajib banget menantikan perilisan Xenoblade Chronicles 3!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.