HARGA GAME TALES OF ARISE – Selama sepuluh tahun terakhir, berbagai video game Jepang mulai mengendorkan ‘ekskusifitas’ mereka dengan mulai menjamah PC sebagai pasar potensial. Platform Steam, menjadi opsi paling pertama untuk membawa judul-judul game ke kancah global. Dengan basis pengguna setia yang semakin berkembang setiap tahun, platform ini tidak boleh dihiraukan.

Tales, merupakan salah satuĀ franchise JRPG yang sudah ada sejak tahun 90-an. Seri ini hanya rilis di perangkat konsol untuk Sony maupun Nintendo, hingga dua judul terakhirnya: Tales of Berseria, dan Tales Zestiria rilis di Steam, dan memperoleh respon cukup baik. Judul-judul Tales lawas, kemudian ikut di-port dan dijual lewat Steam.

Tales of Arise, merupakan judul terbaru yang telah diumumkan di Tokyo Game Show pada tahun 2019. Seri ini disebut-sebut merupakan bentuk evolusi dari pendahulunya, dan menawarkan pengalaman bermain yang lebih imersif. Perilisannya sempat diundur pada tahun 2020, namun kini, sudah dipastikan bahwa Tales of Arise bakal rilis pada 10 September 2021, setidaknya untuk versi PC.

Tahapan Pre-order telah dibuka

Pra-pembelian Tales of Arise sudah tersedia lewat Steam. Ada tiga jenis edisi yang bisa dibeli, yaitu standar, deluxe, dan ultimate. Versi standar Tales of Arise dijual dengan harga Rp 589.000,00 dan merupakan base-game nya saja.

Sementara Tales of Arise untuk edisi deluxe, harganya naik menjadi Rp 849.000,00 dengan bonus premium travel pack, dan adventurer pack.

Sementara Tales of Arise varian ultimate yang paling mahal (Rp 1.089.000,00) juga memberikan lebih banyak bonus kosmetik dan item.

Untungnya, akan ada bonus eksklusif untuk seluruh edisi pre-order Tales of Arise, yaitu kostum karakter, sayap kosmetik, serta resep masakan dalam game.

Trailer Tales of Arise memang hadir dengan grafis yang signifikan lebih baik dari seri sebelumnya. Bukan cuma itu, perubahan mekanismeĀ battle nya juga diharapkan membawa angin segar bagi fans lama maupun fans baru.

SinopsisĀ Tales of Arise

Alphen adalah seorang dari planet Dahna yang rakyat dan alamnya diperbudak selama tiga ratus tahun oleh planet Rena. Dalam usahanya untuk mencapai kemerdekaan bagi planetnya. Ia bertemu dengan Shionne, gadis yang diburu oleh sesama rakyatnya.

Pertemuan mereka akan menjadi awal perjalanan untuk memerdekakan Dahna, bersama bermacam-macam tokoh lainnya yang akan mereka temui sepanjang perjalanan.

Tales of Arise akan rilis untuk Playstation 4, Playstation 5, maupun Xbox One dan Xbox Series X.

Nawala Karsa NK Kurio