Zynga Inc, publisher resmi untuk game terbarunya, Top Troops, belum lama ini mengumumkan kolaborasi Socialpoint Studio dengan salah satu Top 10 Youtuber dunia, MrBeast.
Kolaborasi bersama Top Troops ini memperkenalkan event in-game bertajuk MrBeast Battle Challenge dalam waktu yang terbatas di Top Troops, game mobile bertema medieval fantasy yang menggabungkan strategi, RPG, dan mekanisme penggabungan pasukan.
Buat Pasukan Spesial Ala MrBeast!
Dalam MrBeast Battle Challenge, pemain Top Troops diajak untuk menyelesaikan tantangan yang tersedia selama 14 hari, yang menampilkan rintangan bertema MrBeast pada setiap level-nya.
Dengan menyelesaikan stage tertentu, pemain bisa mendapatkan MrBeast Summon Shards, yang merupakan koin hadiah yang dapat digunakan oleh pemain untuk melakukan summon pasukan, yaitu MrBeast.
Menjadi Penghubung Bersama Para Pemain
Akshay Bharadwaj, Head of Socialpoint, menyambut kolaborasi Top Troops dengan Youtuber MrBeast ini menjadikannya sebagai titik baru gamenya jadi lebih menarik.
“Sebagai bintang YouTube yang terbesar di dunia, MrBeast memperkenalkan babak baru yang menarik bagi Top Troops dengan menghadirkan gaya khas dan sentuhan pribadinya,” katanya.
Menurut Akshay, dengan hadirnya MrBeast di tengah hiruk pikuk game mobile yang kian banyak ini diharapkan menjadi titik inovasi baru dalam menyesuaikan gamenya sesuai keinginan para pemain setianya.
“Kami sangat bersemangat untuk mendobrak batasan dengan berkolaborasi dengan kreator papan atas seperti MrBeast yang benar-benar terhubung dan beresonansi dengan para pemain kami untuk menghadirkan pengalaman bermain game mobile yang tak terlupakan,” ujarnya.
Perjuangan Jadi Nomor Satu di YouTube
Di lain pihak, persaingan posisi puncak Youtuber MrBeast dengan korporat label musik asal India, T-Series, masih berlangsung.
Hingga artikel diangkat, keduanya masih sama kuat berdasarkan jumlah subscriber dimana MrBeast telah diikuti oleh 253 juta pengguna, sedangkan T-Series masih unggul dengan 264 subscriber.
Dengan pertumbuhan jumlah subscriber MrBeast, T-Series mengajak masyarakat India untuk subscribe terus kanal resminya, seperti dikutip The Verge, demi menjaga posisi pertama subscriber terbanyak di platform YouTube.
MrBeast sendiri baru saja mengumumkan kerja sama dengan Amazon Prime Video untuk membuat serial game show bertajuk “Beast Games”, dimana kontestan perebutkan prize pool sejumlah 5 juta dolar AS (sekitar 60 miliar Rupiah).
Apakah inisiatif dari kreator bernama asli Jimmy Donaldson ini bakal berpengaruh pada jumlah subscriber kanalnya di YouTube? Kita lihat saja!