Broadcasted by Galau Jikan FM

Tampil Perkasa, Inilah Para Juara DGWIB Championship MLBB Pro dan Ladies!

Seno Triadi
Gambar: Facebook resmi Dunia Games Esports ID

DGWIB Championship Mobile Legends telah usai digelar. Dalam turnamen ini, Dunia Games dan Telkomsel bekerja sama untuk menghadirkan pertandingan yang menarik sekaligus menghibur para gamer di seluruh Indonesia. Grand final DGWIB Championship Mobile Legends yang telah tergelar Minggu (30/1) turut mempertandingkan tim profesional dan ladies terkuat di Indonesia dan melahirkan satu juara!

Siapa tim yang menjadi juara DGWIB Championship MLBB 2022 untuk Pro dan Ladies kali ini?

DGWIB Championship MLBB Pro: Menang Banyak!

DGWIB Championship MLBB Pro dibuka dengan pertarungan final lower bracket yang mempertemukan Dewa United dengan PABZ Esports. Dalam pertandingan ini, keduanya sama-sama mengerahkan performa yang maksimal.

Namun, di sini Dewa United membuktikan kelasnya sebagai salah satu pendatang yang punya potensi besar di kancah esport Mobile Legends.

Dewa United berhasil menang dengan skor 2-0 sekaligus memantapkan langkah mereka untuk melaju ke final DGWIB Championship MLBB Pro dan bertemu Alter Ego X. Di samping itu, Pabz Esports yang kalah harus puas berada di posisi tiga.

Masuk ke pertarungan antara Alter Ego X melawan Dewa United, MARZ dkk. sudah mengamankan dua poin kemenangan lebih dulu. Sebenarnya, Dewa United juga tak kalah hebatnya. BOTAK dkk. justru berhasil mendominasi game ketiga sejak awal.

Namun entah mengapa, mereka lagi-lagi melakukan kesalahan menjelang late game. Hal itu memberikan kesempatan emas bagi Alter Ego X untuk bangkit.

Dan benar saja, celah yang ditunjukkan Dewa United berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh anak-anak Alter Ego X. Lewat serangan counter attack, Alter Ego X berhasil menyudahi game ketiga dengan kemenangan.

Mereka berhasil mengamankan gelar juara sekaligus hadiah uang tunai senilai Rp75 juta. Adapun yang mendapatkan gelar MVP dan hadiah Rp5 juta di DGWIB Championship MLBB Pro adalah JHeHeHe.

Meski berhasil mendapatkan gelar juara, Arss selaku coach Alter Ego X mengatakan kalau roster Alter Ego X masih akan berubah — tergantung dari hasil scrim. “Masih banyak perubahan, lihat nanti perkembangan kita di scrim. Gua coach yang objektif, yang terbaik pasti yang main. Pas di MDL, mungkin ada perubahan,” kata Arss.

DGWIB Championship MLBB Ladies: Tak Terduga!

Masuk ke divisi MLBB Ladies, ada pertarungan final antara ONIC Zenith dan MBR Delphyne. Kedua tim sama-sama dijagokan untuk menjadi juara hingga ditakdirkan bertemu di final DGWIB Championship MLBB Ladies.

Di sini, MBR Delphyne tampil begitu mendominasi dengan permainan yang luar biasa. Sedangkan, ONIC Zenith terlihat kewalahan saat berhadapan dengan MBR Delphyne. Parahnya lagi, mereka dibuat tidak berkutik di game ketiga.

Alih-alih mencuri satu poin, ONIC Zenith justru dipaksa tumbang dan membiarkan MBR Delphyne mengamankan gelar juara DGWIB Championship MLBB Ladies sekaligus membawa hadiah uang tunai Rp10 juta. Navillera. pun dinobatkan sebagai MVP setelah Yu Zhong-nya memberikan pengaruh besar. Ia juga berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta.

mlbb dgwib championship
kiri: Tim Alter Ego X juara divisi MLBB Pro, kanan: Tim MBR Delphyne, juara divisi MLBB Ladies. Gambar: Media sosial resmi Alter Ego Esports dan MBR Esports

Nah, itulah rekap singkat sekaligus informasi pemenang di DGWIB Championship MLBB Pro dan Ladies. Kemeriahan DGWIB Championship tidak hanya sampai di sini saja, karena akan ada pertarungan PUBG Mobile yang juga tak kalah seru! Biar enggak ketinggalan informasinya, kamu bisa follow Instagram Esports Dunia Games di @duniagames.esports.id.

Nantikan informasi seputar game dan anime lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik.

Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Tentang DGWIB Championship

Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Championship merupakan turnamen akhir tahun terbesar yang diselenggarakan oleh Dunia Games untuk semua kalangan gamers.

Turnamen ini terbagi menjadi 3 game terbesar populer di Indonesia saat ini yaitu Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends : Bang Bang.

Kompetisi dilaksanakan mulai November 2021 hingga Februari 2022, agar memberikan pengalaman turnamen yang menghibur dan juga kompetitif.

Pada turnamen yang salah satu sponsor resminya oleh Telkom Indonesia kali ini membagi 3 kategori turnamen yaitu KOL (Battle Influencer), Ladies Battle, dan Pro Battle.

Akan ada 2 kategori yang dimainkan di KOL (Battle Influencer) yaitu KOL Fun Match dan KOL Tournament yang tentunya akan menghadirkan sejumlah influencer ternama di setiap gimnya.

Pada Main Event dari DGWIB Championship akan menghadirkan pertarungan tim-tim yang sudah lolos Babak Kualifikasi dan Tim Undangan.

Mereka akan saling bertarung melewati babak Group Phase dan Grand Final untuk memperebutkan Gelar Juara Pertama di masing masing kategori game dan total hadiah tunai 1.1 Milliar Rupiah!


Informasi tadi merupakan siaran pers dari mitra sahabat Kami. Punya berita atau informasi pop kultur yang ingin Anda sampaikan? Silakan untuk hubungi Kami melalui surel di [email protected]!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.