Sachi Usui Butuh Bantuan! Game Berbudaya The Future You’ve Been Dreaming Segera Rilis 19 Mei!

Matias Arvino Andrhasa
Nozomu kimi no mirai
©2022 qureate

Pada Senin (9/5), Kanal YouTube querate telah merilis trailer gim terbaru mereka “Nozomu Kimi no Mirai“. Gim ini memiliki genre simulator, di mana pemain harus mengendalikan sosok Sachi Usui yang adalah seorang mahasiswa. Nozomu Kimi no Mirai atau The Future You’ve Been Dreaming gim kembangan dan terbitan dari querate.

Untuk tanggal perilisannya sendiri, akan hadir di musim panas 2022, tepatnya pada Kamis (19/5) mendatang. Saat gim ini resmi terkuak kepada publik, ketersediaan platformnya hanya akan rilis terbatas untuk Nintendo Switch saja. Banderol harga dari gim ini sendiri adalah $19.99 (sekitar Rp.290.000).

Bahasa yang akan hadir yaitu Jepang, Inggris, Aksara Han Tradisional, Aksara Han Sederhana, tetapi memiliki sulih suara Jepang.

Staf yang menggarap gim ini juga terhitung kecil, yaitu.

  • Desain karakter: Haruyuki Morisawa
  • Produser: Yujiro Usuda

Penasaran dengan cuplikan trailer dari gim Nozomu Kimi no Mirai seperti apa? 

The Future You’ve Been Dreaming: Bantulah Sachi Meraih Mimpinya!

Dalam trailer Nozomu Kimi no Mirai, pemain berperan sebagai Zashiki-Warashi, roh rumahan yang dapat membawa keberuntungan, dan mengintip kehidupan Sachi (meskipun dia tidak bisa melihatmu).

Pemain akan melihat beberapa momennya yang lebih rentan dan tidak punya pilihan selain campur tangan dari waktu ke waktu, tetapi itu semua untuk membimbingnya menuju masa depan yang cerah!

Beri dia arahan saat dia di rumah dan bantu dia mengembangkan parameternya dengan berbagai cara. Bimbingan pemain akan menentukan masa depan yang akhirnya ia tuju. Ada 20 akhir cerita yang menunggu Sachi, dan terserah pemain untuk membantunya menemukannya!

Kisah dan Latar Belakang

Salah satu pekerjaan masa depan Sachi | ©2022 qureate

Ekonomi sedang dalam resesi, lapangan kerja adalah datang dan pergi tanpa hasil, dan Sachi Usui adalah seorang mahasiswa di tengah-tengah semua itu.

Sudah hampir waktunya baginya untuk mengambil langkah selanjutnya sebagai orang dewasa dengan mencari pekerjaan. Namun, dia menghabiskan hari-hari malasnya dengan tidak yakin akan menjadi apa. Namun, dia tiba-tiba dapat pemberitahuan bahwa rumahnya saat ini akan hancurkan dan Sachi terpaksa untuk menemukan tempat yang baru.

Pencarian Sachi membawanya ke tempat tinggal yang lebih tua tetapi baru saja dalam renovasi tanpa kualitas, selain … memiliki “roh penghuni”?!

Apartemen itu tampak mencurigakan, tetapi dia tetap pindah dengan harapan mendapat manfaat dari kekuatan makhluk penghuni tersebut.

Akankah Zashiki-Warashi di rumah barunya membawa Sachi Usui dari kehidupan kampus yang menjemukan ke masa depan yang selalu dia impikan?!

Secara konsep cerita gim ini akan memiliki unsur supranatural yang jauh dari kesan horor. Alih-alih malah pemain sebagai roh penghuni akan membantunya dalam mencapai impian. Memang secara konsep agaknya sedikit ‘non-mainstream’, terutama saat pemain memang bebas bereksplorasi di kamar apartemen Sachi.

Sosok Sachi Usui, Mahasiswa yang Malang

Nozomu kimi no mirai
Sosok Sachi Usui | ©2022 qureate

Inilah sang tokoh utama dalam gim Nozomu Kimi no Mirai yaitu Sachi Usui. Fakta menarik, seiyu dari sachi ini adalah Yuuki Takada yang pernah memerankan Aisha Greyrat dalam seri Mushoku Tensei. 

  • Tinggi: 159 cm (5’2″)
  • Berat: 45 kg
  • B: 85 cm (33,4″, D)
  • W: 57 cm (22,4″)
  • H: 84 cm (33″)

Dalam cerita gimnya, Sachi adalah seorang mahasiswa tidak yakin jalan apa yang harus ia pilih di masa depan.

Apartemen sebelumnya akan hancur, jadi dia sementara harus pimdah ke kamar yang diawasi oleh Zashiki-Warashi yang magang.

Sachi merupakan sosok yang serba bisa, sekaligus orang optimis yang santai. Terlepas dari nasib buruknya secara keseluruhan, kepribadian dan pandangannya cerah dan positif.

Fitur Unggulan Nozomu Kimi no Mirai

Cari Barang yang Berguna dan Arahkan Sachi ke Sana dengan Suara Bel Anda!

Nozomu kimi no mirai
©2022 qureate

Kamar Sachi Usui penuh dengan barang yang dapat mengubah parameternya. Cari barang tersebut dan membunyikan bel untuk mengarahkan Sachi kepada mereka. Saat dia menggunakan item itu, dia akan mengalami semacam perubahan!

Barang yang tersedia untuk ia gunakan berubah di setiap bab, jadi cari dengan cermat setiap saat. Parameternya pada akhirnya akan membuka jalan menuju masa depannya!

  • Cari dengan hati-hati di sekitar kamar Sachi untuk barang-barang spesial! Jika dia menggunakannya, mereka dapat menurunkan atau menaikkan parameter tertentu.
  • Sachi bersantai dengan “pijat” listrik!
  • Membaca membuatnya lebih intelektual!
  • Merawat diri sendiri sangat penting untuk masa depan yang cerah dan penuh harapan!
  • Sachi melihat-lihat kulkas—lagi pula, Pemain tidak bisa memperjuangkan apa yang kalian inginkan dengan perut kosong!

Terkadang Sachi Akan Menurunkan Kewaspadaannya

©2022 qureate

Sachi Usui, penghuni apartemen ini, tidak bisa melihat pemainnya. Ini memberi Anda kesempatan untuk melihat bagaimana dia menjalani kehidupan sehari-harinya di rumah, serta melihat sekilas tentang dirinya yang tidak awas dalam beberapa posisi yang lebih “yabai“.

Ada batas waktu pada setiap bab, jadi jangan hanya duduk dan menatap—pastikan untuk fokus menemukan barang yang dia butuhkan untuk meningkatkan dirinya! Mengerti?!

Kustomisasi Pakaian yang Sachi Pakai, termasuk Pantsu!

Aturlah Pakaian dari Sachi! | ©2022 qureate

The Future You’ve Been Dreaming memfasilitasi pemainnya untuk mencapai tujuan tertentu untuk membuka kemungkinan gaya rambut dan pakaian baru! Pakaian tidak akan memengaruhi parameternya, jadi dandani dia dengan penampilan favorit Anda!

  • Setelan + Sanggul Rambut
  • Kemeja Kebesaran + Ikat Rambut
  • Sweater Seksi + Ponitail samping
  • Semua suka-suka pemain untuk tentukan tampilan dari Sachi

Bagaimana NawaReaders, tertarik untuk membeli gim Nozomu Kimi no Mirai? Terutama mengingat kalau gim ini sangatlah “berbudaya”, bukankah begitu manusia-manusia berbudaya?

Baca juga gim Nintendo Switch yang kami rekomendasikan seperti Xenoblade Chronicles 3 yang rilis musim panas ini juga.