Ini Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang D-Link Eagle Pro AI!

Seri router terkini dari D-Link, Eagle Pro AI, memiliki beragam fitur yang dapat mudah digunakan penggunanya, dan dapat terhubung lebih dari satu perangkat, terutama buat keluarga.

Seno Triadi
seri eagle pro AI

Pada April lalu, D-Link telah merilis sebuah seri perangkat router terbaru mereka yang dinamakan EAGLE PRO AI, yang menjamin jaringan internet untuk para penggunanya.

Seri EAGLE PRO AI adalah solusi Wi-Fi pertama dari jenisnya yang memberdayakan pengguna merangkul budaya tinggal di rumah yang baru dan menata kembali pengalaman Wi-Fi di rumah.

Baik untuk konferensi video, streaming HD, atau game berkualitas tinggi, seri EAGLE PRO AI D-Link menyediakan konektivitas yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih andal untuk kemungkinan tak terbatas.

Bagaimana seri router terbaru dari perusahaan teknologi dari Taiwan ini membuktikannya? Simak fakta-faktanya!

EAGLE PRO AI Jaga Stabilitas Koneksi Banyak Perangkat

D-link eagle pro AI
Bagian belakang dari router Eagle Pro AI AX1500, perlihatkan input untuk kabel LAN dan internet dari ISP. | Gambar: D-Link

Seri EAGLE PRO AI meningkatkan kinerja Wi-Fi di belakang layar, meningkatkan efisiensi dan jangkauan, beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan semua orang.

Terutamakan untuk pengguna berbasis keluarga, mereka mendapatkan jaringan yang mulus dan cerdas di mana setiap orang selalu dalam keadaan daring, apa pun yang mereka lakukan.

Kemampuan EAGLE PRO AI bawaan yang canggih memungkinkan router Smart baru, perangkat mesh, dan perluasan jangkauan.

Hal ini untuk menghadirkan kinerja Wi-Fi yang lebih cepat, lebih aman, dan andal.

Multi Fungsi dengan Pengaturan Sistem AI

Sebuah fungsi bernama AI Wi-Fi Optimizer terus memindai dan memantau jaringan agar pengguna tetap terhubung ke saluran Wi-Fi terbaik dan terbersih.

Ada lagi yang bernama AI Traffic Optimizer, yang secara otomatis mengalokasikan bandwidth ke berbagai aplikasi untuk konektivitas terbaik. Fitur ini memberi tahu pengguna aktivitas mana yang menyebabkan kemacetan dan memungkinkan mereka untuk tidak memprioritaskan.

Kemudian, AI Mesh Optimizer merupakan teknologi beamforming AI unik yang meningkatkan konektivitas mesh antara router dan extender.

Fitur ini berguna untuk Wi-Fi mesh yang lebih andal dan andal di seluruh rumah.

Asisten AI mengumpulkan informasi kinerja dari waktu ke waktu kemudian mengirimkan laporan terperinci.

Mudah Tergunakan untuk Kebutuhan Keluarga

Ilustrasi keluarga menggunakan jasa koneksi internet. | Gambar: Pexels

Dengan AI Parental Control, orang tua mendapatkan lebih banyak opsi manajemen yang dapat tersesuaikan dan wawasan tambahan untuk memantau akses online anak-anak siang dan malam.

Aplikasi EAGLE PRO AI memiliki fitur SpeedTest yang disematkan untuk memeriksa kecepatan Internet dan fungsi Mode Kesehatan eksklusif.

Fitur ini yang membolehkan rumah tangga menjadwalkan akses internet, membuat anggota keluarga tetap offline selama waktu-waktu tertentu.

Dengan teknologi terkini berstruktur Wi-Fi 6, seri EAGLE PRO AI menghadirkan kapasitas hingga empat kali lebih banyak dan peningkatan throughput hingga 40% dari standar Wi-Fi saat ini dengan kecepatan dual-band hingga 1,5 Gbps.

Seringkali, obstruksi dinding dan gangguan dari peralatan rumah tangga dapat melemahkan konektivitas Wi-Fi pengguna. Akibatnya, memiliki banyak perangkat yang terhubung ke jaringan internet keluarga dapat memperburuk masalah.

Nah, teknologi Wi-Fi 6 tadi ada untuk membantu mengatasi masalah ini dan akan segera menjadi fitur standar di semua perangkat akhir baru. Baik pengguna mencari peningkatan atau penggantian, Wi-Fi 6 adalah pilihan terbaik.

Seri D-Link baru cocok dengan mulus ke ruangan atau kantor mana pun dengan pengaturan berbasis aplikasi.

Pengguna juga dapat sinkron pengaturannya untuk bekerja dengan Google Assistant dan Alexa untuk kontrol suara yang nyaman.

Lebih jelas untuk seri perangkat router EAGLE PRO AI dari D-Link ini bisa Anda cek melalui situs resminya ini.

Tentang D-Link

d-link

Produk dan layanan inovatif dari perusahaan asal Taiwan, D-Link, memenuhi kebutuhan konsumen rumah digital, usaha kecil hingga menengah, lingkungan perusahaan dan penyedia layanan.

D-Link mengimplementasikan dan mendukung solusi jaringan terpadu yang mengintegrasikan kemampuan dalam switching, nirkabel, broadband, IP Camera dan manajemen jaringan berbasis Cloud.

Perusahaan ini pun juga telah mendapatkan penghargaan sebagai desainer serta merupakan pengembang dan produsen selama lebih dari 30 tahun.

Perusahaan ini telah berkembang dari sekelompok teman sekampus di Taiwan. Yang mana pada akhirnya menjadi merek global dengan lebih dari 2.000 karyawan di 60 negara.