Sudah Tersedia di Indonesia, DWA-X1850 Bolehkan Akses Wi-Fi 6 di Mana Saja!

D-Link sudah riliskan gawai praktis untuk DWA-X1850, satu-satunya adaptor USB yang punya kapabilitas Wi-Fi 6. Seperti apa fitur utama yang ditawarkan?

Seno Triadi
adaptor dwa-x1850
Gambar: D-Link

Produsen teknologi D-Link telah hadirkan sebuah USB adaptor modem DWA-X1850 di Asia Tenggara, yang memiliki kapabilitas Wi-Fi 6.

Sebelumnya, DWA-X1850 telah resmi rilis pada November 2021 lalu dengan fitur gaming anti-lemot, unduh berkas berukuran besar dengan cepat, dan streaming video 4K/8K serta video call tanpa buffering.

Bagimana praktisnya USB adaptor canggih ini, dan apa fitur yang ditawarkan gawai tersebut?

Wi-Fi 6 untuk Semua Kalangan

AX1800 Wi-Fi 6 USB Adaptor (DWA-X1850) adalah pemutakhiran berkecepatan tinggi, mudah dipasang, dan sangat portabel untuk komputer desktop dan laptop.

Hal ini guna meningkatkan konektivitas nirkabel dan keamanan di rumah atau kantor.

Adaptor DWA-X1850 sangat cocok untuk orang yang ingin memperbarui ke teknologi Wi-Fi 6 terbaru.

Pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game bebas lag, pengunduhan file besar dengan cepat, dan panggilan video bebas buffer serta streaming video 4K/8K.

Mendukung Jaringan Nirkabel

Gambar: D-Link

Menampilkan teknologi Wi-Fi 6 terbaru, DWA-X1850 dapat terhubung dengan kecepatan nirkabel hingga 1.200 Mbps sambil membantu mengoptimalkan efisiensi dan kinerja jaringan secara keseluruhan.

Adaptor tersebut beradaptasi dengan teknologi MU-MIMO dan OFDMA. Terlebih lagi, teknologi ini mendukung otentikasi dan enkripsi WPA3 terbaru, memastikan koneksi yang lebih aman ke jaringan nirkabel.

Gawai tersebut juga memiliki dukungan dual-band, memungkinkan koneksi ke band 2,4 GHz atau 5 GHz.

Fitur ini memberikan fleksibilitas ekstra dan konektivitas yang dapat tingkatkan dengan memanfaatkan pita 5 GHz yang tidak terlalu terganggu. Hal ini dapat menghadirkan koneksi yang lebih andal, efisien dan cepat.

Produktif dan Akses Internet Cepat di Mana Saja

Edit: Nawala Karsa

Dengan bentuk yang ramping dan ringkas, DWA-X1850 sangat praktis dan mudah pergunakan bagi siapa saja.

Setelah terpasang ke port USB, software bawaan adaptor DWA-X1850 dapat terinstal dalam hitungan detik berkat perangkat lunak yang termuat sebelumnya.

Adaptor Wi-Fi 6 mendukung USB 3.2 Gen 1 (USB 3.0) berkecepatan tinggi, memungkinkan kecepatan transfer data maksimum – memanfaatkan potensi penuh Wi-Fi 6.

Untuk lebih jelas tentang spesifikasi dari adaptor Wi-Fi 6 ini, Anda dapat kunjungi situs resminya lewat pranala ini.

Tentang D-Link

d-link

Sebagai produsen produk dan layanan inovatif dari perusahaan asal Taiwan, D-Link memenuhi kebutuhan konsumen rumah digital, usaha kecil hingga menengah, lingkungan perusahaan dan penyedia layanan.

D-Link mengimplementasikan dan mendukung solusi jaringan terpadu yang mengintegrasikan kemampuan dalam switching, nirkabel, broadband, IP Camera dan manajemen jaringan berbasis Cloud.

Perusahaan ini pun juga telah mendapatkan penghargaan sebagai desainer serta merupakan pengembang dan produsen selama lebih dari 30 tahun.

Perusahaan ini telah berkembang dari sekelompok teman sekampus di Taiwan. Hingga kini, industri tersebut menjadi merek global dengan lebih dari 2.000 karyawan di 60 negara.