Broadcasted by Galau Jikan FM

Canggih, D-Link Merevolusi Konektivitas Seluler Melalui Jaringan 5G!

Wahyu Nurramadan Widayanto
jaringan 5G d-link

Seiring perkembangan zaman, teknologi bertransformasi menjadi suatu hal yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hal ini juga diikuti oleh terus dikembangkannya teknologi oleh pelbagai pihak, termasuk D-Link, perusahaan manufaktur peralatan networking asal Taiwan, yang membuat terobosan dengan merevolusi konektivitas seluler dengan menggunakan jaringan 5G.

Komitmen D-Link Memberi Pengalaman Luar Biasa pada Penggunanya

https://www.youtube.com/watch?v=860J4dlMRKs

Berdasarkan rilis resminya, D-Link mengumumkan bahwa mereka membuat solusi 5G yang diklaim mampu meningkatkan konektivitas internet dan teknologi IoT menuju level baru, yang bahkan dapat mengubah cara hidup kita.

Terkait hal ini, Ketua D-Link Corporation, John Lee, mengungkapkan, inovasi 5G menunjukkan komitmen D-Link  membantu perkembangan dan peningkatan teknologi.

Selain itu, teknologi 5G yang D-Link tawarkan akan terus berkembang dan memberi pengalaman yang luar biasa kepada penggunanya.

Melalui keluaran terbarunya, teknologi 5G D-Link memungkinkan sejumlah fitur ini tersedia luas. Perangkat tersebut seperti CPE Outdoor DWP-1020 5G, Wi-Fi Router 5G DWR-978, dan Wi-Fi 6 5G Mobile Hotspot DWR-2101.

Termasuk antara lain, terjadinya peningkatan kapasitas Broadband, latensi yang sangat rendah, bandwith yang super tinggi, dan menghadirkan kecepatan standar masa depan.

Menerima Penghargaan CES Innovation Award 2020

Klaim D-Link mengenai produknya yang mampu mengubah cara hidup kita, bukan sekedar isapan jempol semata.

Karena DWP-1020 dan DWR-2101 yang merupakan produk dari D-Link berhasil mendapatkan penghargaan dalam CES 2020 Innovation Award.

DWP-1020 merupakan perangkat 5G NR Sub 6GHz + mmWave CPE untuk memaksimalkan penerimaan sinyal. Hal ini D-Link terapkan dengan rancang an desainnya untuk dapat pengguna pasang di eksterior rumah atau pun gedung,.

Selain itu, perangkat ini menggunakan teknologi IP65, yang mempu melindungi dari pelbagai elemen yang merusak.

Selanjutnya, DWR-2101 adalah hotspot portable pertama di dunia yang membawa inovasi dengan menggabungkan kapasitas Wi-Fi 6 dan kecepatan dari jaringan 5G.

Di samping itu tersedia juga akses nirkabel dengan latensi rendah saat pengguna pakai di rumah, kantor, atau pun saat perjalanan.

Berikutnya, untuk DWR-978, merupakan perangkat yang memungkinkan penggunanya mengakses jaringan broadband di seluruh dunia dengan menyediakan port WAN fisik yang dapat mendukung pelbagai jenis koneksi.

Perangkat ini, dirancang untuk digunakan di dalam ruangan dan cocok menjadi pengganti layanan kabel tradisional.

Mengenal Jaringan 5G

Sebagai revolusi baru dalam dunia teknologi, apa sih sebenarnya 5G?

Jadi, 5G itu merupakan teknologi seluler generasi kelima, yang mempu meningkatkan kecepatan, mengurangi latensi, serta dapat meningkatkan fleksibilitas layanan nirkabel.

Selain itu, jaringan 5G juga mampu membuat kita tetap terhubung ke dalam jaringan saat berpindah koneksi jaringan nirkabel. Bahkan, kita tidak perlu mengautentikasi ulang untuk hal ini.

Ada beberapa keuntungan lain dengan menggunakan jaringan 5G, antara lain, kecepatan internet 10 kali lebih cepat dari jaringan 4G, streaming film dan video berkualitas tinggi.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.