Broadcasted by Galau Jikan FM

Tayang di Bioskop Indonesia, Begini Sejumlah Fakta One Piece Film: RED!

Sempat diperbincangkan netizen, One Piece Film: RED punya segudang fakta yang membuatnya dikenal di komunitas One Piece! Begini sekelumitnya!

Seno Triadi
uta one piece
Kekuatan misterius apa yang dikuasai Uta? | FOTO: Shueisha/Toei Animation

Sudah tayang di Jepang pada Sabtu (6/8) lalu, film terbaru dari One Piece, yaitu One Piece Film: RED, memberi banyak kejutan di dalamnya.

Baru beberapa bulan sebelum pemutaran resminya, film tersebut hadirkan sejumlah info penting terkait dengan premis ceritanya, yaitu musik.

Nah, mumpung Film: RED ini akhirnya sudah tayang di sejumlah bioskop di Indonesia, penulis merangkum sejumlah fakta penting yang NawaReaders perlu ketahui tentang film One Piece Film: RED ini!

  1. Merupakan Produksi Film One Piece Ke-15!

    luffy uta
    Uta dan Luffy yang telah lama tidak berjumpa | FOTO: dok. One Piece Official Channel

Film: RED sendiri merupakan film ke-15 yang digarap berdasarkan cerita dari manga One Piece.

Komikus Oda Eiichiro menjadi produser umum dan supervisor untuk film ini, setelah menjadi creative producer di beberapa film One Piece sebelumnya, sejak film Strong World.

  1. Ado Muncul Pertama Kali dalam Waralaba One Piece!

    one piece film ado
    Ado (kiri) mengisi single Shin Jidai, lagu tema One Piece Film: RED. | FOTO: dok. Japan Times, dok. ©UNIVERSAL MUSIC | EDIT: Seno Triadi

Untuk pertama kalinya, seorang utaite yang sedang naik daun di industri musik Jepang, Ado, akan bernyanyi khusus untuk film One Piece Film: RED!

Pelantun lagu hit Useewa tersebut akan tampil sebagai seiyu penyanyi Uta, yang akan mengiringi sejumlah lagu eksklusif film tersebut.

  1. Kolaborasi Sejumlah Musisi Merilis Lagu Tema Eksklusif!

sawano uta
Lagu Tot Musica merupakan salah satu kolaborasi Uta bersama Sawano Hiroyuki. | FOTO: Twitter resmi One Piece (@Eiichiro_Staff)

Bicara soal lagu eksklusifnya, One Piece Film: RED juga mengkonfirmasikan tujuh musisi papan atas Jepang.

Mereka termasuk Nakata Yasutaka, Mrs. Green Apple, Hata Motohiro, Sawano Hiroyuki, FAKE TYPE, Vaundy, dan Orisaka Yuta.

Kesemuanya akan memproduksi lagu untuk filmnya sebagai insert song, masing-masing musisi satu lagu, yang Ado nyanyikan semuanya.

  1. Uta Tampil Sebagai Vtuber!

Proyek media dari film RED juga memperkenalkan salah satu tren yang masih sangat tinggi animonya: virtual YouTuber!

Dalam proyek VTuber ini, Uta mengisahkan kesehariannya lewat kanal YouTube One Piece, melalui seri video Uta Diary.

  1. Sutradara Code Geass Mengarahkan Film Ini!

goro taniguchi
Taniguchi Gorou (kiri), ternama dengan Code Geass dan Back Arrow, merupakan sutradara dari Film: RED ini. | FOTO: dok. Excite News, dok. Toei Animation | EDIT: Seno Triadi

Taniguchi Goro, yang terkenal akan produksi serial mecha, contohnya Code Geass dan Back Arrow, terlibat sebagai sutradara dalam proyek film One Piece ini.

Sedikit info, sutradara Taniguchi sebelumnya berperan dalam proyek One Piece jauh sebelum produksi animenya tayang.

Dengan berjudul Defeat The Pirate Ganzack produksi Production I.G., sutradara Taniguchi adalah sineas industri anime pertama yang menaruh namanya sebagai sekian kru produksi anime One Piece.

  1. Mengungkap Cerita di Balik Shanks si Rambut Merah?

    Review one piece red
    Sang Rambut Merah, Shanks | FOTO: animeanime.jp

Tentu saja sesuai tema filmnya ini akan berfokus kepada sang Rambut Merah, Shanks.

Film ini tidak hanya berfokus kepada Uta dan aksi Kru Bajak Laut Topi Jerami saja, tetapi mengungkap riwayat dari sang bajak laut yang menginspirasi Luffy mengarungi Grand Line dan menjadi Raja Bajak Laut.

  1. Perlu Tonton Dua Episode Spesial?

    episode spesial
    Dalam episode spesial kali ini akan memperkenalkan flashback kembali antara Luffy, Uta dan Shanks. | FOTO: Shueisha/Toei Animation

Menyambut film terkininya, anime One Piece sudah tayangkan dua episode spesial yang berkaitan dengan Film: RED.

Dua episode ini adalah prolog dari filmnya yang menceritakan beberapa momen kala Shanks dan Uta bertemu dengan Luffy, sebelum cerita utama One Piece berlangsung.

NawaReaders dapat menonton dua episode spesial ini di Bstation, yang bisa kamu langsung tonton melalui pranala ini!

  1. Tayang di Mayoritas Bioskop Indonesia!

    Jadwal One Piece Film Red Indonesia
    Visual tanggal tayang reguler Film: Red di Indonesia | FOTO: dok. CBI Pictures

Kabar baiknya, One Piece Film: RED diputar di sejumlah bioskop di beberapa provinsi Indonesia!

Setelah sejumlah fan screening dilaksanakan di beberapa tempat, terutama di Central Park, Jakarta, kini sudah dikonfirmasi tanggal pemutarannya!

Film: RED sudah tayang di sejumlah bioskop di Indonesia mulai Kamis (21/9), diikuti dengan sejumlah fan screening susulan tentunya.

Selain di Jabodetabek, beberapa kota lainnya juga memutarkan film anime ini, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Pekanbaru, Bandar Lampung, dan lain sebagainya.

Dan begitulah sejumlah fakta dari film anime One Piece Film: RED yang sejauh ini dikumpulkan!

Sebenarnya masih ada lagi fakta lainnya yang ingin diungkapkan dalam artikel ini, namun di kesempatan selanjutnya akan ditambahkan apabila sudah terkumpul sejumlah info penting yang NawaReaders harus tahu!

One Piece Film:RED diputar di bioskop-bioskop Indonesia melalui XXI, Cinepolis dan CGV pada Kamis (21/9). Ulasan dari film ini bisa kamu cek lewat pranala ini!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.