Broadcasted by Galau Jikan FM

One Piece Film RED: Mengajak Penggemar Untuk Mengobati Rasa Kangen

Para Nakama tanah air pasti tak sabar buru-buru ke bioskop untuk menonton One Piece Film: RED. Sebelumnya luangkan waktu baca review ini dulu, yuk.

Pasthiko Pramudhito P
Review one piece red
Poster film One Piece Film: RED |FOTO: animeanime.jp | EDIT: Nawala Karsa

Film ke-15 dari serialisasi One Piece yakni One Piece Film: RED akhirnya resmi tayang perdana di Indonesia pada Sabtu (17/9) lalu dengan sesi fans screening.

Fans sceening dari One Piece Film: RED ini dimotori oleh Bstation Indonesia yang bekerja sama langsung dua perusahaan besar.

Perusahaan besar tersebut antara lain Toei Animation, studio yang memproduksi One Piece dan ODEX, distributor lisensi Jepang di kawasan Asia. 

Bagi kalian yang melewatkan fans screening tak perlu khawatir. Pasalnya, One Piece Film: RED akan tayang resmi secara reguler di Indonesia mulai Rabu (21/9) mendatang di CGV dan Cinepolis

Penulis yang kebetulan mendapatkan kesempatan untuk hadir pada fans screening ingin sedikit membagikan review tentang film One Piece Film: RED ini.

Eits tapi tenang saja, Nakama yang belum menonton tak perlu khawatir membaca ulasan ini. Pasalnya, review ini aman dari spoiler. Simak artikel berikut, ya!

Kemunculan Ado Ubah Sensasi Film Layaknya Konser Live

Review one piece red
Sang diva, Uta | FOTO: anineanime.jp | EDIT: Nawala Karsa

Seperti yang sudah ditulis di atas. One Piece Film: RED ini akan berfokus pada karakter penyanyi, yakni Uta. Ia sebelumnya juga muncul dalam seri versi televisi sebagai prolog kisah.

Uta dalam film One Piece Film: RED akan bernyanyi banyak lagu untuk menghibur kalian selama film berlangsung. 

Yang perlu kalian ketahui, penyanyi asal Jepang Ado terlibat dalam film ini menjadi song performance ketika Uta bernyanyi.

Ado betul-betul membawakan lagu-lagu yang sopan di telinga alias enak-enak betul lagunya dari awal sampai akhir film. 

Sstt, penulis paling suka dengan lagu New Genesis, karena bikin merinding dengernya.

So, dengan banyaknya lagu menjadikan atmosfer menonton One Piece Film: RED layaknya kalian juga sedang menonton sebuah konser musik. 

Obati Rasa Rindu Nakama

Review one piece red
Sang Rambut Merah, Shanks | FOTO: animeanime.jp |EDIT: Nawala Karsa

Tepuk tangan dari para penggemar begitu terdengar hampir di seluruh potongan adegan yang terdapat dalam One Piece Film: RED.

Para penggemar tentu punya alasan masing-masing atas tepuk tangan yang mereka berikan selama film berlangsung bisa karena terharu, adegannya flashy, dan lain sebagainya. 

Namun, satu hal menonjol yang bisa penulis dapatkan dari menonton One Piece Film: RED sehingga menghadirkan tepuk tangan yang meriah adalah film ini bisa sedikit mengobati rasa rindu. 

Beberapa potongan adegan memperlihatkan karakter-karakter yang sudah lama tidak muncul, atau terdapat beberapa momen yang rasanya udah pengen banget bisa melihatnya. Dapat sedikit terobati dari film ini. 

Jadi, Perlukah Kalian Nonton One Piece Film: RED?

Pada akhirnya, film ini tentu tak lepas dari kekurangan. Seperti ada kemunculan beberapa karakter yang dipikir-pikir nggak terlalu berefek pada jalan cerita. 

Serta untuk yang nggak suka dikit-dikit nyanyi, mungkin agak kurang sreg sama film ini. Karena ya mayoritas dalam One Piece Film: RED akan banyak nyanyinya. 

Tapi buat yang nggak masalah dengan ini semua, One Piece Film: RED sangat perlu untuk ditonton. Apalagi yang menantikan adegan pertarungan. One Piece Film: RED betul-betul cocok untuk ditonton.

Pertarungan yang disajikan bagi penulis bikin segala kekurangan yang ada tadi bisa tiba-tiba terlupakan. Keren, seru, flashy. Ketiga kata itu cukup menggambarkan betapa luar biasanya adegan pertarungan pada One Piece Film: RED.

Sebagai penutup review kali ini, penulis memberikan skor 7.5/10 untuk keseluruhan One Piece Film: RED. Film dengan atmosfer konser dipadukan dengan adegan pertarungan yang apik.

Serta dapat mengobati rasa rindu dan menghadirkan momen-momen yang rasanya udah pengen banget dilihat. Akan tetapi bisa lebih baik lagi dalam segi memunculkan karakter-karakternya agar tak terkesan sia-sia.

Tentang One Piece Film: RED

Fokus cerita dalam film One Piece Film: RED akan tertuju pada seorang diva alias musisi terkenal yang tinggal di pulau musik yakni Elegia dengan bernama Uta.

Serta hal mengejutkan yang memantik penggemar untuk menontonnya filmnya adalah fakta bahwa Uta adalah anak dari salah satu yonkou, yakni Shanks.

Film disutradarai oleh Goro Taniguchi yang pernah terlibat dalam film One Piece lainnya yakni One Piece – Defeat Him! The Pirate Ganzack.

Seluruh seiyuu dari para anggota Bajak Laut Topi Jerami pada One Piece Film: RED ini pun masih sama dengan para seiyuu yang biasa didengar pada serial One Piece-nya.

Seperti Mayumi Tanaka sebagai Monkey D. Luffy, Kazuya Nakai sebagai Roronoa Zoro, Hiroaki Hirata sebagai Sanji, Ikue Otani sebagai Chopper, Kappei Yamaguchi sebagai Usopp

Kemudian, Akemi Okamura sebagai Nami, Yuriko Yamaguchi sebagai Nico Robin, Cho sebagai Brook, Kazuki Yao sebagai Franky, dan Katsuhisa Houki sebagai Jinbe.

One Piece Film: Red adalah film ke-15 dari serial One Piece. Film ini sekaligus hadir untuk merayakan 25 tahun rilisnya manga karya Eiichiro Oda ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.