Broadcasted by Galau Jikan FM

Suka Nonton Film Anak Bangsa? Disney+ Hotstar Hadirkan Sejumlah Judul Populer Ini!

Disney+ Hotstar punya berbagai film lokal peraih penghargaan, maupun film lokal sensasional. berikut Nawala Karsa berikan rekomendasinya!

Adi Styadi
rekomendasi film lokal disney+ hotsar
Sejumlah judul lokal bisa ditonton di Disney+ Hotstar. | FOTO: Disney Indonesia, EDIT: Nawala Karsa

Selama bertahun-tahun, film lokal Indonesia mendapat tantangan untuk eksis di tengah-tengah industri yang dibanjiri oleh produk luar negeri.

Untungnya, dengan keberadaan platform digital seperti Disney+ Hotstar, film-film lokal ini semakin lebih mudah diakses, memberi kesempatan kedua agar lebih dikenal masyarakat.

Seiring waktu, karya-karya film lokal kita juga mulai catching up dengan elemen-elemen yang disukai oleh penonton internasional.

Seperti konsep shared-universe oleh jagat Bumilangit, atau horor mencekam seperti Pengabdi Setan.

Sambil memperingati kemerdekaan Indonesia ke-77 pada Rabu (17/8) besok, Nawala Karsa mengumpulkan sejumlah rekomendasi film lokal terbaik yang bisa kamu saksikan lewat platform Disney+ Hotstar Indonesia!

Petualangan Sherina (2000), Film Nostalgia Generasi 90-an!

Petualangan Sherina
Adegan dari film Petualangan Sherina | FOTO: Disney Indonesia

Film komedi musikal yang diproduseri Mira Lesmana ini, adalah salah satu karya yang menggenjot kesuksesan industri perfilman Indonesia.

Bagi Sherina Munaf dan Derby Romero, film ini juga jadi awal karir mereka di dunia hiburan. Peran mereka masing-masing sebagai Sherina dan Sadam dua puluh tahun lalu sukses menghibur kalangan anak-anak pada waktu itu.

Petualangan Sherina menceritakan tentang Sherina, siswi SD yang baru pindah sekolah, dan harus menghadapi tingkah Sadam, siswa bandel di sekolah barunya.

Ternyata ketika berlibur, Sherina justru menginap di rumah Sadam, dan mereka berdua terlibat dalam petualangan menegangkan.

Film komedi musikal ini punya banyak soundtrack indah dengan cerita seru dan kadang menegangkan. Bahkan hingga 20 tahun sejak filmnya rilis, Petualangan Sherina masih menarik untuk ditonton ulang.

KKN di Desa Penari (2022) akan Datang ke Jajaran Film lokal Disney+

KKN di desa penari
Salah satu adegan KKN di Desa Penari. | FOTO: Disney Indonesia

Berangkat dari sebuah thread yang populer di dunia maya, KKN di Desa Penari diangkat menjadi salah satu film horor yang adaptasinya ditunggu banyak orang.

Film ini menceritakan tentang kejadian mistis enam mahasiswa, yang tengah menjalani program kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa kecil.

Berbagai pertemuan misterius membuat mereka yakin kalau desa ini bukan desa biasa, apalagi ketika ada berbagai tabu yang mereka langgar.

Tidak cuma horor dan keseraman, KKN di Desa Penari juga kental dengan latar budaya dan tradisi daerah Jawa Tengah.

Wedding Agreement The Series (2022), Hadirnya Orang Ketiga

wedding arrangement
Adegan dari serial Wedding Arrangement The Series. | FOTO: Disney Indonesia

Berasal dari film yang sukses pada tahun 2018, Wedding Agreement dibuat ulang dalam bentuk serial dengan sentuhan baru.

Tayang sejak bulan April lalu, serial ini berhasil jadi salah satu konten unggulan yang banyak disaksikan di Disney+ Hotstar.

Saking populernya, karakter Bian dalam film ini sempat trend di dunia maya dengan sebutan terbian-bian yang punya makna mempesona.

Mengisahkan tentang Tari (Indah Permatasari) dan Bian (Refal Hady) yang telah menikah, namun kehadiran orang ketiga bernama Sarah (Susan Sameh) membuat masalah mulai muncul di antara mereka.

Kukira Kau Rumah (2022), Prahara Cinta dan Kesehatan Mental

kukira kau rumah
Adegan serial Kukira Kau Rumah, hadirkan Prilly Latuconsina sebagai Niskala. | FOTO: Disney Indonesia

Masa pandemi memberi kesulitan sendiri untuk industri film indonesia, namun ada satu judul yang berhasil melewati tantangan tersebut dengan lebih dari dua juta penonton.

Kukira Kau Rumah adalah film roman yang berhasil memecahkan rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak selama pandemi.

Film ini juga membawa isu tidak biasa tentang kesehatan mental.

Menceritakan tentang Niskala (Prilly Latuconsina), penderita penyakit bipolar sejak remaja yang harus berhadapan dengan orang tua protektif.

Hidupnya berubah ketika ia bertemu Pram (Jourdy Pranata) yang membuat Niskala mempunyai kehidupan yang indah.

Akan tetapi, keduanya akan berhadapan dengan masalah tidak terduga. Penonton akan dibuat terharu dengan kisah arahan Umay Shahab ini.

Yang Hilang Dalam Cinta (2022), Menghadapi Hubungan Toxic

yang hilang dalam cinta adegan
Yang Hilang dalam Cinta, dibintangi oleh Reza Rahadian (kiri) dan Sheila Dara (kanan), masih tayang sekarang ini. | FOTO: Disney Indonesia

Serial film lokal Disney+ Hotstar Indonesia terbaru ini sukses menggaet banyak penonton walau baru tayang sebanyak empat episode.

Menceritakan tentang Dara (Sheila Dara) yang terjebak toxic relationship dengan tunangannya, Rendra (Reza Rahadian).

Setelah sebuah argumen antar mereka berdua, Dara tiba-tiba menjadi tak kasat mata dan tidak bisa dilihat oleh semua orang, kecuali Satria (Dion Wiyoko).

Apa yang terjadi pada Dara, dan bagaimana caranya agar ia bisa kembali terlihat?

Nah, begitulah sejumlah rekomendasi film lokal yang bisa NawaReaders tonton via Disney+ Hotstar Indonesia! Mulai dari film anak 90-an, hingga kisah romansa yang punya nilai filosofi yang panjang.

Sineas-sineas Indonesia terus mewujudkan kreatifitas mereka dan menghibur penonton tanah air. Semoga pada HUT RI  ke-77 ini, akan ada lebih banyak karya-karya film lokal kita yang sukses mendunia!

Tentang Disney+ Hotstar Indonesia

disney+ hotstar logo
Logo resmi Disney+ Hotstar. | FOTO: Disney Indonesia

Disney+ Hotstar adalah layanan streaming yang menghadirkan konten global, regional, dan Indonesia dalam satu tempat.

Layanan ini menggabungkan film-film blockbuster Hollywood dan konten-konten peraih penghargaan dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, konten dari studio Indonesia pilihan dan koleksi konten Asia Pasifik yang terus berkembang.

Disney+ Hotstar menyajikan tayangan bebas iklan yang terdiri dari film, serial live-action dan animasi, konten pendek serta dokumenter, termasuk serial seperti “WandaVision”, “The Falcon and The Winter Soldier”, “Loki”, “The Mandalorian” dan film seperti “Avengers: Endgame”, “Aladdin”, “Frozen 2” dan “Luca”, dan juga beragam konten film bioskop Indonesia.

Termasuk beberapa film yang terdaftar dalam 10 judul film box office terlaris, seperti “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1”, “Laskar Pelangi”  “Habibie & Ainun”, “Pengabdi Setan”, “Ayat-Ayat Cinta”, dan konten Asia Pasifik termasuk Snowdrop” “Tokyo MER”, “Anita,” “BLACKPINK: The Movie dan masih banyak lagi.

Segera kunjungi Disney+ Hotstar Indonesia untuk nikmati sejumlah media hiburan eksklusif, lewat pranala ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.