Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Ini Lima Proyek Kolaborasi Disney Indonesia Sambut Film Thor: Love and Thunder!

Menyambut pemutaran film Thor: Love and Thunder, Disney Indonesia adakan sejumlah kolaborasi bersama talenta-talenta ternama!

Seno Triadi
©2022 Disney/MARVEL | Gambar: CBR

Sejak perilisan dari film Thor: Love and Thunder, antusias pecinta film seri Thor melunjak di Indonesia.

Bagaimana tidak, sejak pertama kali putar di sejumlah bioskop di Indonesia pada Rabu (6/7/2022) lalu banyak yang ingin menonton kelanjutan dari kisah sang dewa guntur Marvel tersebut.

Dalam kesempatan ini, Disney Indonesia mempersembahkan rangkaian lima proyek kolaborasi bernuansa film Thor bersama talenta-talenta terbaik tanah air. Menghadirkan persembahan spesial yang akan membawa kisah ini lebih dekat dengan para penggemar.

Kolaborasi Mural Terowongan Kendal Bareng Para Talenta Kreatif!

mural thor
FOTO: Disney Indonesia

Berada di sepanjang Terowongan Kendal, instalasi ini menampilkan elemen-elemen dari Marvel Studios’ “Thor: Love and Thunder” dan juga tempat-tempat ikonik yang ada di Jakarta.

Mural ini merupakan kolaborasi spesial dalam rangka merayakan Jakarta Hajatan ke-495.

Dalam hal ini, Disney Indonesia melibatkan kolaborasi bersama Jakarta Experience Board (JXB) dan Kita Art Friends, sebuah projek kolaborasi seni yang dinaungi oleh KITASATUBALI.

Dengan ragam seni yang dapat dihadirkan, Kita Art Friends menggandeng dua seniman berbakat Indonesia, Ismanto Wahyudi dan Nano Warsono, untuk membuat karya berupa instalasi lukisan mural dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Empire Fit Club Hadirkan Olahraga Ala Thor!

thor workout
FOTO: Disney Indonesia

Dalam kesempatan ini, Empire Fit Club mengajak para pecinta olahraga dan komunitas pecinta Thor untuk berolahraga bersama-sama dalam rangkaian acara Workout Tingkat Dewa.

Kegiatan ini mengangkat salah satu hal menonjol dari Thor dan teman-temannya, yaitu kekuatan fisik dan tingkat kepahlawanan yang tinggi. Serta transformasi Thor setelah kejadian di Marvel Studios’Avengers: Endgame”.

Setelah kemeriahan workout challenge yang diikuti oleh talenta lokal dan para fans Marvel yang antusias, Empire Fit Club bersama Disney Indonesia mengadakan Thor: Thunder and Thruster Bootcamp Event yang dilaksanakan pada Sabtu (9/7/2022).

Lewat kegiatan ini, peserta diminta melakukan aktivitas fisik yang terinspirasi dari film tersebut bersama para pelatih dari Empire Fit Club.

Para penggemar yang masih ingin berolahraga seperti Thor, masih bisa mengikuti kelas spesial Thor: Thunder and Thruster yang akan diadakan selama satu bulan di Empire Fit Club mulai dari Selasa (12/7/2022) hingga (12/8/2022),  secara bebas biaya.

Kreasi dari eCollabo8 Produksi Palu Mjolnir!

mjolnir
FOTO: Disney Indonesia

Kembalinya Palu Mjolnir yang menjadi senjata untuk Mighty Thor menjadi sebuah inspirasi bagi eCollabo8, organisasi yang bergerak dalam mendaur ulang sampah di Bali. Mereka menciptakan ulang Mjolnir yang memang terlihat sangat mirip dengan yang biasa para fansMarvel lihat.

Uniknya, palu ini memiliki cerita yang berbeda. Palu Mjolnir dari eCollabo8 ini melalui komponen-komponen bahan yang digunakan seperti plastik daur ulang, jaring ikan, dan kayu daur ulang.

Selain hal itu, terdapat juga ukiran-ukiran yang terinspirasi dari ukiran kayu Bali di sekeliling palu dan kotaknya.

Kevin Groiez dari eCollabo8 mengaku sangat senang bisa berkolaborasi untuk menciptakan kreasi yang berbeda dari palu Thor yang ikonik ini.

“Dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, kami berharap para penggemar dapat melihat bahwa sampah bisa menjadi sesuatu yang luar biasa dan dapat menginspirasi masyarakat agar lebih ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kevin.

Lukisan Pasir Perjalanan Thor oleh Vina Candrawati!

kolaborasi thor
FOTO: Disney Indonesia

Kolaborasi Disney Indonesia selanjutnya bersama Vina Candrawati untuk menampilkan kisah Thor dan Mighty Thor melalui media pasir.

Sebagai satu-satunya superhero dari Marvel Cinematic Universe yang memiliki empat film, menginspirasi Vina Candrawati untuk menampilkan petualangan unik Thor dalam Marvel Studios’ “Thor: Love and Thunder” melalui lukisan pasir yang merupakan keahliannya.

Vina Candrawati menuturkan bahwa merupakan suatu kebanggan tersendiri dapat menciptakan karya yang terinspirasi dari perjalanan superhero favorit masyarakat, Thor.

“Kisah Thor yang banyak memberikan kita pelajaran moral seperti pentingnya keluarga dan mencari siapa diri kita sebenarnya, sangat cocok untuk dituangkan melalui lukisan pasir,” ujar Vina.

Kapal Ikonik Thor dari Bambu!

kolaborasi thor
FOTO: Disney Indonesia

Terakhir ada kolaborasi Disney Indonesia bersama Kita Art Friends, untuk membawakan karya seni unik yang mengambil unsur kapal milik Thor.

Kita Art Friends bekerja sama dengan seniman bambu asal Indonesia, Teguh Paino. Kali in, mereka menciptakan kapal yang terinspirasi dari film Love and Thunder.

Kapal ini terproduksi menggunakan material yang terbilang unik, yaitu bambu, dengan nama “The Rising Dragon”.

Bambu sendiri merupakan ciri khas dari Teguh Paino, yang sudah membuat ragam karya instalasi berbahan dasar bambu di Indonesia.

“Tentu saya sangat senang diberi kesempatan untuk membuat kapal yang terinspirasi dari kapal Thor ini. Merupakan hal yang membanggakan dapat memperlihatkan karya seni yang berbeda dari biasanya untuk para penggemar Thor nikmati.” Teguh Paino menjelaskan.

Sudah NawaReaders Nikmati Sekarang!

Jadi, bagaimana NawaReaders dapat menikmati lima proyek kolaborasi untuk film Thor: Love and Thunder?

Lukisan mural dengan AR karya Kita Art Friends dapat tersaksikan di Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta, mulai Rabu (6/7/2022).

Beberapa juga ada di Marvel Studios’ “Thor: Love and Thunder” Exhibition di Mall Taman Anggrek sepanjang Juli ini.

Nah, sebelum menikmati lima proyek kolaborasi ini ada baiknya NawaReaders perlu banget nonton Thor: Love and Thunder dengan mengecek fakta-fakta ini!

Thor: Love and Thunder akan segera tersedia di platform Disney Plus Hotstar Indonesiayang ulasan tanpa spoiler-nya sudah tersedia ini!