Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022
Film  

Mau Nonton Thor: Love and Thunder? Ini Fakta Penting Kamu Perlu Ketahui!

Rabu (6/7), para pecinta film dan Marvel Cinematic Universe berkesempatan menyaksikan kembalinya Thor dalam Thor: Love and Thunder.

Seno Triadi
Thor love and thunder fakta
©2022 MARVEL | Gambar: PlexReel

Mulai Rabu ini (6/7), film keempat dari seri Thor, yaitu Thor: Love and Thunder (TLAT), sudah bisa warganet tonton di sejumlah bioskop di Indonesia!

Sejumlah bioskop tanah air sudah siap menyambut penggemar waralaba Marvel Cinematic Universe, yang tergadang-gadang punya vibe serupa dengan Avengers.

Love and Thunder sendiri adalah satu di antara sejumlah film yang mewarnai fase keempat dari Marvel Cinematic Universe, yang rilis setelah Doctor Strange: Multiverse of Madness Mei lalu.

Namun, ada baiknya kita bisa coba kilas balik dari info-info resmi beredar selama ini lewat sejumlah portal media luar negeri.

Oleh karena itu, penulis merangkum sejumlah fakta penting yang barangkali perlu NawaReaders pahami sebelum menonton Thor: Love and Thunder ini.

Kembalinya Natalie Portman sebagai Mighty Thor!

Natalie Portman, aktris senior Hollywood yang tampil di film Thor 1 dan The Dark World, kembali akan tampil sebagai Jane Foster, sang Mighty Thor. | Gambar: Moviegasm

Seri film Thor keempat ini hadirkan kembali aktris Natalie Portman, yang dulu membintangi dua film pertama sebelumnya.

Portman sebelumnya tidak muncul di film Thor: Ragnarok karena alasan yang spesifik.

Mengutip rekaman wawancara Empire Magazine pada Rabu (6/9/2017) via Comicbook, presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengkonfirmasikan kabar tersebut.

Presiden Feige mengatakan demikian karena konteks latar tempat dalam Ragnarok waktu itu lebih berfokus kepada kosmos dan luar angkasa, jadi keterlibatannya belum terhitung.

Aktris yang dulu melakoni Padme Amidala dalam trilogi pertama Star Wars tersebut kembali menjadi tokoh Jane Foster dalam TLAT ini.

Diketahui, peran Portman sebagai sang Mighty Thor sendiri sangat mempengaruhi tokoh Thor sendiri dalam film Love and Thunder.

Masuknya Sejumlah Aktor Senior Hollywood Lainnya!

Russell Crowe (kiri) dan Christian Bale (kanan) punya peran penting dalam film terbaru Thor kali ini. | Edit: Nawala Karsa

Selain Portman, ada tiga sineas Hollywood penting lainnya yang terlibat dalam produksi film ini.

Christian Bale, ternama dengan perannya sebagai Patrick Bateman dalam American Psycho, dan Bruce Wayne dalam trilogi Batman: The Dark Knight, masuk sebagai antagonis utama, Gorr.

Tentang inspirasi dari desain karakter filmnya, menurut Bale sendiri lewat wawancara di World Premiere TLAT Juni lalu, terambil dari sebuah video klip berjudul Come to Daddylagu garapan musisi Inggris, Aphex Twin.

Sedangkan Russell Crowe, pemenang aktor terbaik Academy Awards 2001 atas perannya di Gladiator, memiliki peran sebagai Zeus dalam TLAT.

Peran Zeus dalam waralaba Marvel Comics memiliki andil dalam ceritanya dalam komik resmi. Crowe mengaku menyukai peran tersebut dalam filmnya, seperti melansir SlashFilm.

Selain itu, Taika Waititi, yang juga sutradara dan penulis dari film TLAT, akan kembali perankan karakter Korg melalui animasi CG dan sulih suara, yang juga pertama tampil dalam film Thor: Ragnarok pertama kalinya.

Sesuai Tema dengan Judulnya!

Film Love and Thunder akan berfokus kepada kisah sang dewa guntur diperankan Chris Hemsworth ini, beberapa masa setelah berakhirnya Infinity War.

Pendekatan filmnya kali ini akan lebih berfokus pada Thor yang bertemu kembali dengan Jane Foster, seperti trailer di atas.

Maka dari itu, film ini akan meniti kisah keduanya yang dulu belum tergambar gamblang di film Thor dan The Dark World.

Banyak Referensi Pop Kultur

Pastinya, bagi yang sudah menonton trailernya jauh-jauh hari mungkin ada yang mengenal dengan sangat entah musik atau aspek cerita yang akan tampil di film TLAT.

Akan sangat menghibur nantinya apabila kamu langsung ke bioskop dan langsung menontonnya sendiri!

Sudah Hadir di Bioskop Indonesia!

Jelas, Thor: Love and Thunder sudah dapat NawaReaders tonton di mayoritas panggung teater di bioskop tanah air mulai Rabu (6/7) ini!

Sejauh ini, XXI, CGV dan cinepolis telah mengkonfirmasikan penayangan film ini di seluruh bioskop cabangnya tersebar di sejumlah provinsi Indonesia.

Film ini juga segera datang ke platform Disney Plus HotStar Indonesia. Meski demikian, belum resmi jadwal ketersedian dari sekuel ketiga seri film dewa guntur Marvel tersebut.

Itulah tadi sedikit fakta yang telah penulis buat tentang Thor: Love and Thunder! Ada fakta lainnya yang kelewat di artikel ini?

Jangan lupa untuk kirimkan opinimu di media sosial kami atau gabung Discord resmi kami disini, ya!