Pada Senin (21/6), majalah manga Weekly Shonen Jump mengumumkan akan menerbitkan dua serial manga yang baru.

Seperti apa manga-manga tersebut? Yuk, simak informasi di bawah ini.

Terbit Perdana pada Juni, Juli 2021

weekly shonen jump manga

Rencananya, kedua serial manga tersebut akan dirilis di edisi ke-31 pada bulan Juni, dan edisi ke-32 pada bulan Juli 2021.

Kedua manga yang akan ditampilkan dalam edisi Weekly Shonen Jump berikutnya adalah Red Hood karya Yuuki Kawaguchi dan Neru: Bugei Dougyou karya Minya Hiraga.

Sinopsis Red Hood

weekly shonen jump manga

Red Hood karya Yuuki Kawaguchi adalah sebuah serial dengan genre new generation hunting fantasy.

Serial ini mengisahkan petualangan seorang pemuda yang bertemu seorang pemburu di desa.

Sebelumnya, Kawaguchi telah merilis Red Hood dalam bentuk one shot. One shot itu sendiri telah dirilis dalam Weekly Shonen Jump pada tahun 2020 kemarin.

Chapter pertama dari serial ini akan memiliki 54 halaman. Serial Red Hood akan diterbitkan dalam majalah manga tersebut pada edisi ke-31 yang akan terbit pada 28 Juni 2021 nanti.

Sinopsis Neru: Bugei Dougyou

weekly shonen jump manga

Jika Red Hood muncul di Weekly Shonen Jump pertama kali sebagai one shot, maka Neru: Bugei Dougyou awalnya hanya tersedia dalam versi digital sejak September 2020.

Kali ini, Neru: Bugei Dougyou hadir kembali dalam format serial manga fisik.

Serial ini berfokus pada kehidupan Neru, seorang pemuda yang belajar bidang bela diri secara otodidak dan telah membaca sebuah buku penuh dengan rahasia.

Neru saat ini tengah berusaha untuk menjadi siswa dari sebuah sekolah untuk para anggota keluarga ahli bela diri yang terkenal.

Neru: Bugei Dougyou akan diterbitkan dalam edisi ke-32 dari majalah Weekly Shonen Jump. Edisi ke-32 tersebut dapat dibeli mulai tanggal 5 Juli 2021.

Tentang Weekly Shonen Jump

weekly shonen jump manga

Weekly Shonen Jump merupakan sebuah majalah manga terkenal yang diproduksi oleh Penerbit Shueisha.

Sejak majalah satu ini terbit pada Agustus 1968, Weekly Shonen Jump telah menampilkan berbagai karya komik yang populer untuk pembaca remaja lelaki.

Kini, Weekly Shonen Jump menjadi majalah manga paling laris di Jepang. Karena karya-karya manga di dalamnya yang amat menarik dan menjadi populer, banyak anak muda Jepang dan juga penggemar manga di luar Jepang amat menyukai majalah satu ini.

Beberapa karya populer yang diterbitkan di majalah ini antara lain Boku no Hero Academia, One Piece, dan Jujutsu Kaisen.

Weekly Shonen Jump juga telah memberikan wadah untuk para penggemar manga di Jepang dan luar Jepang untuk membaca karya-karya manga di mana pun dan kapan pun.

Para penggemar manga Weekly Shonen Jump di luar Jepang dapat membaca manga secara gratis dan legal melalui aplikasi MANGAPLUS.

Nawala Karsa NK Kurio