Pada Minggu (13/6) lalu, pihak produksi Jujutsu Kaisen, dalam gelaran Juju Fest, mengumumkan bahwa film anime Jujutsu Kaisen 0 akan tayang di Jepang pada bulan Desember mendatang.

Visual Perdana Resmi Dirilis

film anime jujutsu kaisen 0

Selain informasi perilisan film anime tersebut, pihak produksi juga merilis sebuah poster visual terbaru di media sosialnya.

Visual itu menampilkan karakter utama dari Jujutsu Kaisen Volume 0, Yuuta Okkotsu, bersama kekasih masa kecilnya, Rika.

Sempat Diumumkan di Episode ke-24

Ketika episode ke-24 dari serial anime Jujutsu Kaisen ditayangkan, diumumkan pula bahwa serial tersebut akan mendapat adaptasi film anime pada musim dingin 2021.

Rupanya, film tersebut merupakan film anime yang diadaptasi dari volume 0 Jujutsu Kaisen. Volume 0 ini merupakan prekuel dari cerita yang ada dalam Jujutsu Kaisen.

film anime jujutsu kaisen 0

Sebuah poster visual untuk merayakan pengumuman adaptasi film anime dari prekuel Jujutsu Kaisen juga telah dirilis oleh mangakanya, Gege Akutami.

Visual tersebut hanya menampilkan logo Jujutsu Kaisen dan Yuuta sebagai karakter utama Jujutsu Kaisen volume 0.

Sama seperti serial anime Jujutsu Kaisen, film anime ini masih akan diproduksi oleh studio MAPPA.

Sinopsis Jujutsu Kaisen 0

film anime jujutsu kaisen 0

Volume Jujutsu Kaisen yang akan diadaptasi tersebut pertama kali diterbitkan dengan judul Tokyo Metropolitan Curse Technical School (Tokyo Touritsu Koto Senmon Gakko)

Kisah volume ke-nol tersebut berfokus pada kehidupan seorang pemuda bernama Yuuta Okkotsu. Okkotsu merupakan seorang pemuda yang kikuk dan mendapat sebuah masalah besar.

Pasalnya, kekasih masa kecilnya, Rika, telah berubah menjadi sesosok Kutukan dan tidak akan meninggalkannya sendirian.

Kesulitan Okkotsu ini diperhatikan oleh Satoru Gojo, seorang guru di Sekolah Jujutsu, dimana banyak orang dengan teknik kutukan tertentu berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka.

Gojo pun meyakinkan Okkotsu untuk bergabung dengannya di sana dan belajar bagaimana mengontrol teknik kutukannya sendiri.

Tentang Jujutsu Kaisen

cover manga jujutsu kaisen jump comics
FOTO: Jump Comics/Shueisha

Jujutsu Kaisen merupakan sebuah serial manga yang digarap oleh Gege Akutami.

Serial bergenre supranatural dan action ini diterbitkan oleh Shueisha melalui majalah manga Weekly Shounen Jump. Saat ini, Jujutsu Kaisen telah memiliki 16 volume tankoubon.

Meskipun prekuelnya berkisah mengenai Okkotsu, serial Jujutsu Kaisen berfokus pada seorang pemuda lainnya bernama Yuuji Itadori.

Itadori memasuki dunia Jujutsu ketika dirinya mengambil sebuah artefak terkutuk di sekolahnya dan menghadapi konsekuensi yang besar oleh karena itu.

Sebuah adaptasi serial anime untuk Jujutsu Kaisen telah dirilis pada Oktober 2020 dan berakhir pada Maret 2021. Serial ini disutradarai oleh Sunghoo Park dan diproduksi di studio MAPPA.

Baru-baru ini, Gege Akutami mengumumkan bahwa serialisasi manga Jujutsu Kaisen akan memasuki masa hiatus lantaran dirinya jatuh sakit.

Dalam pengumuman yang dirilis dalam Weekly Shounen Jump, baik Shueisha dan Akutami sepakat bahwa kesehatan Akutami menjadi prioritas utama untuk saat ini, sehingga perilisan Jujutsu Kaisen harus tertunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Nawala Karsa NK Kurio