Sebuah situs layanan baca manga resmi dari Shueisha, yaitu Shonen Jump+ (Shonen Jump Plus) atau Manga Plus menyediakan banyak sekali judul-judul manga populer dari Jepang. Mulai dari One Piece, Boku no Hero Academia dan masih banyak lagi. Salah satu serial yang terbilang masih baru berjudul Deadpool: Samurai saat ini sedang populer di situs layanan manga tersebut.

Manga Deadpool: Samurai di Shonen Jump+ Diminati Para Pembaca

Seperti yang kalian ketahui, Deadpool adalah salah satu karakter dari dunia perkomikan Marvel. Deadpool merupakan karakter anti-hero yang suka bikin onar para pahlawan dari komik Marvel. Selain itu, dia juga sering sekali melakukan candaan “Breaking The 4th Wall” dan parodi kepada para pembaca.

Hal yang sama dia lakukan dalam serial manga baru yang terbit di Shueisha berjudul Deadpool: Samurai. Dalam serial tersebut, Deadpool berhasil menarik perhatian para pembaca dan menjadi populer di situs layanan baca manga tersebut. Manga Deadpool telah dibaca lebih dari 500 ribu kali bahkan hingga 1 juta oleh para pembaca.

Berbagai Macam Parodi dari Manga Populer

Candaan yang muncul pada manga Deadpool tersebut adalah adanya parodi dan referensi dari serial manga populer yang terbit oleh Shueisha. Salah satu parodinya adalah sebuah referensi terhadap manga populer berjudul To Love Ru.

Salah satu halamannya memperlihatkan Deadpool yang sedang berhadapan dengan Thanos. Deadpool memberikan pertanyaan kepada Thanos yang telah membantai banyak penghuni dari berbagai planet.

Deadpool menanyakan kepada Thanos apakah dia tahu mengenai planet Deviluke (Planet tempat tinggal Lala dan saudarinya). Thanos menjawab dia mengetahuinya dan bahkan dia mengaku sebagai orang yang telah menghancurkan planet Deviluke. Mengetahui hal tersebut, Deadpool langsung marah dan menyerang Thanos.

 

Deadpool Samurai To Love Ru Planet Deviluke Thanos 1
(Sumber: Shonen Jump Plus – Shueisha)

Deadpool: Kau sudah pernah pergi ke Planet Deviluke?

Thanos: Sebenarnya….

Deadpool Samurai To Love Ru Planet Deviluke Thanos 1
(Sumber: Shonen Jump Plus – Shueisha)

Thanos: Akulah yang menghancurkan planet tersebut.

Deadpool: Thanos… Kau seharusnya tidak pernah ada di dunia ini!!!

Deadpool: Samurai Menampilkan Karakter All Might dari Boku no Hero Academia

Bukan hanya itu saja parodi yang ada di manga tersebut. Di chapter terbarunya, sesosok pahlawan yang sudah tidak asing lagi muncul menyelamatkan Deadpool. Bukan pahlawan dari komik Marvel, melainkan All Might dari manga Boku no Hero Academia. Wait, what!?

Deadpool Samurai All Might Boku no Hero Academia
(Sumber: Shonen Jump Plus – Shueisha)

Tentang Deadpool: Samurai

Deadpool Samurai

Deadpool: Samurai adalah serial manga yang rilis secara eklusif di Shonen Jump+. Menceritakan Deadpool yang sedang pergi ke Jepang karena suatu hal dan dia menemukan masalah rumit. Mau tidak mau, Deadpool pun harus menghadapinya.

Penulis cerita manga ini adalah Sanshirou Kasama (Goshujinsama to H na Koto shitai Dorei no Ohanashi) yang digambar oleh Hikaru Uesugi (Nisekioku Soushitsu no Hachiyo-san). Manga Deadpool: Samurai pertama kali rilis pada 10 Desember 2020 dan masih berjalan hingga saat ini.

Nawala Karsa NK Kurio