Pada Kamis (1/4), situs resmi untuk serial manga dan anime Yuru Camp (Laid-Back Camp) karya Afro mengumumkan kabar baik untuk para penggemar. Sebuah proyek film anime berjudul Yuru Camp Eiga atau Yuru Camp Movie. Apakah berita ini benar atau hanya sebuah April Mop dari para staf produksi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Yuru Camp Movie Telah Resmi Diumumkan

Informasi ini berasal dari situs resmi anime Yuru Camp. Sebuah gambar konsep untuk poster film tersebut oleh sutradara Yuru Camp, Yoshiaki Kyougoku, juga telah rilis yang berasal dari para staf produksi.

Yuru Camp Movie Film Anime

Sutradara dan Staf yang Terlibat

Nantinya, para staf yang sebelumnya telah menggarap serial anime Yuru Camp akan kembali dalam film ini. Kyougoku akan kembali menjadi sutradara. Serta ada pula Jin Tanaka dan Mutsumi Ito sebagai penulis skrip, Mutsumi Sasaki sebagai desainer karakter. Selain itu DeNA Planning Department akan menjadi pihak sebagai tim produksi.

Adapun staf lainnya termasuk C-Station yang menangani produksi animasi. Perusahaan distributor film Shochiku akan mendistribusikan film ini. Meski belum ada tanggal rilis yang pasti, Yuru Camp Movie rencananya akan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Tentang Yuru Camp

Yuru Camp Anime

Yuru Camp bercerita mengenai dua wanita yang memiliki hobi beraktivitas di luar rumah. Rin Shima seringkali berkemah sendiri di dekat sungai yang menawarkan pemandangan Gunung Fuji yang bagus. Sementara itu, Nadeshiko Kagamihara suka bersepeda sendiri menuju ke berbagai tempat yang menyediakan pemandangan Gunung Fuji.

Rin dan Nadeshiko pun bertemu dalam sebuah kesempatan. Setelah mereka bertemu, Rin dan Nadeshiko melakukan berbagai aktivitas di luar rumah bersama-sama, mulai dari berkemah, makan ramen instan, dan menikmati pemandangan alam di sekitar mereka.

Yuru Camp atau Laid-Back Camp merupakan sebuah manga bergenre slice of life karya mangaka Afro. Serial manga bergenre seinen dari penerbit Houbunsha dalam majalah Manga Time Kirara Forward sebelum berpindah ke Comic Fuz pada tahun 2019. Hingga kini, Yuru Camp telah memiliki 11 volume tankobon.

Adaptasi anime pertama dari Yuru Camp sendiri tayang pada Januari 2018 dengan 30 episode. Sebuah spin-off berjudul Heya Camp telah rilis pada Januari 2020. Kemudian Yuru Camp Season 2 baru saja berakhir yang pertama kali tayang pada Januari 2021.

Yuru Camp juga mendapatkan sebuah adaptasi serial dorama televisi yang tayang mulai dari Januari 2020 hingga sekarang. Serial dorama live action ini dibintangi oleh Haruka Fukuhara sebagai Rin dan Yuno Ohara sebagai Nadeshiko. Sebuah adaptasi gim untuk Yuru Camp yang berjudu Laid-Back Camp Virtual dan dikembangkan oleh Gemdrops juga akan segera dirilis pada kuartal keempat tahun 2021.

Nawala Karsa NK Kurio